Pemuda Kelaparan Nyolong Baso Bonyok Dihajar Massa, Menuai Pro Dan Kontra Netizen

kelaparan-curi-baso-bonyok-dihajar-massa

kelaparan pemuda ini curi baso lalu bonyok dihajar massa

Sekedar obrolan ringan saja gan, tapi cukup menohok hati. Yakni tentang sebuah peristiwa dimana seorang pemuda nyolong baso, karena kelaparan, kemudian karena bukanprofesinya maling ya dia gak pinter nyolong, terus ketahuan. Pemuda ini lalu dihajar massa sampe bonyok. Kejadian ini rupanya dihsare disosmed dan ramai diobrolkan para netizen, hingga menimbulkan pro dan kontra yang ramai.

Web banner 460X110px

Kronologis Pemuklan

Peristiwa ini terjadi di di Jakarta, seorang pemuda yang kelaparan, dan menurut pengakuannya sudah beberapa hari tidak makan nekat mencuri bakso. Pemuda ini juga mengaku bahwa ia adalah perantau dari Jawa Timur dan sudah beberapa hari tidak makan dan luntang-lantung di Ibukota sambil mencarikerja. Atas desakan perut pelaku langsung ngembat bakso yang di dalam etalase sebuah toko. Ya karena tak profesional, dan mungkin memang bukan profesinya jadi pencuri, naas, ketika kabur, kepergok siempunya toko dan langsung meneriaki pelaku “maling”.

Warga yang sekitar lokasi kejadian langsung memburu pelaku dan menghadiahi bogem mentah  bertubi-tubi di wajah dan tubuh pelaku hingga bonyok. Sebungkus bakso diamankan warga sebagai barang bukti.

Dishare di Sosmed

Pasca peristiwa ini kabarnya dishare di berbagai group di fb dan menuai berbagai macam tanggapan. Beberapa media pun semacam viva ikutan menshare hingga menjadi obrolan ramai di Internet. Netizen terbagi menjadi dua kelompok menanggapi ini, ada yang pro dan ada yang kontra.

Tanggapan Pro

Netizen yang pro berkomentar, bahwa namanya maling, teteplah maling harus dihadiahi pelajaran agar tidak melakukan hal yang serupa. Kalau nyolong sekali sukses, boleh adi di kemudian hari akan mengulang lagi.

Tanggapan Kontra

Netizen yang kontra menyayangkan peristiwa main hakim sendiri seperti ini. Menurut mereka ini tak sepantasnya seseorang yang hanya mencuri bakso mendapatkan siksaan sedemikian parah, hingga luk di sekujur tubuhnya. Pendapat ini beralibi bahwa kondisi ini sangat bertolak belakang dengan para koruptor yang mencuri uang tpi melenggang bebas tanpa siksa.

curi-baso-bonyok

curi-baso-bonyok

So, bagaimana menurut agan sekalian?

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

24 Responses to Pemuda Kelaparan Nyolong Baso Bonyok Dihajar Massa, Menuai Pro Dan Kontra Netizen

  1. rayman95 says:

    sedih mbah , sini dah ane bayarin

  2. Montor says:

    Aksi dulu, baru konfirmasi, jadinya bubrah ra karuan. Kasihan, bakso gak kemakan, wajah benjut sak bakso2. Inilah Indonesia, suka main hakim sendiri.

  3. Croot says:

    Kalau begal, jambret, copet y gk masalah digebukin.
    Tapi klo kejadian diatas gk perlu lah sampai main hakim sendiri, cukup pihak berwajib aja yg urus.

  4. Anonymous says:

    Nyuri bakso aj sampe segitunya,kalo mau hajar orang tu ad maling uang negara,,,coba berani ap gk

  5. Duha says:

    Coba Koruptor berani gak kayak gitu,

  6. brigade jalan raya says:

    makanya mbah. sifat khawarij dan sifat emosional sudah merajalela. ujungnya timbul main hakim di atas nafsunya. padahal di islam (ya maklum bawa islam kan indonesia mayoritas muslim. muslim jadi cerminan indonesia), jadi kalo pencuri ketemu ga melakukan perlawanan, dan barang curian masih ada dan aman, ya dilarang langsung main tonjok. tanya dulu maksudnya apa? dan negeri islam (faktor mayoritas dan pemimpinnya) yang sah ini ada aparat dan hakim. maka adili di sana. ada RT bisa adili ke RT biar ga panjang urusan. beda ya kalo si maling melakukan perlawanan. maka kita bisa main tonjok demi bela diri.

    dari saya kalo dia muslim saya sedih banget. malah setelah tau dia kelaparan di dalam islam bisa meringankan sanksinya malah. eh main tonjok.

  7. brigade jalan raya says:

    makanya mbah. sifat khawarij (memberontak hukum/pemerintah) dan sifat emosional sudah merajalela. ujungnya timbul main hakim di atas nafsunya. padahal di islam (ya maklum bawa islam kan indonesia mayoritas muslim. muslim jadi cerminan indonesia), jadi kalo pencuri ketemu ga melakukan perlawanan, dia lemah dan barang curian masih ada dan aman, ya dilarang langsung main tonjok. tanya dulu maksudnya apa? dan negeri islam (faktor mayoritas dan pemimpinnya) yang sah ini ada aparat dan hakim. maka adili di sana. ada RT bisa adili ke RT biar ga panjang urusan. beda ya kalo si maling melakukan perlawanan. maka kita bisa main tonjok demi bela diri.

    dari saya kalo dia muslim saya sedih banget. malah setelah tau dia kelaparan di dalam islam bisa meringankan sanksinya malah. eh sanksi tonjok.

    mudahan bukan muslim deh. miris.

  8. aldy says:

    Yah bgitulah klo mo maling yg aman ya maling uang negara
    Klo ketangkep bisa tetep senyum2 dada dada di tv sewa kamar mewah di pnjara
    Klo suntuk bisa plesiran ke bali klo laper ke resto bareng cwe cantik duit kurupsi ga abis2 biar kata dipenjara

  9. (penikmat cikopi+gorengulen di pagi hari) says:

    karena hukum tak pernah benar benar ditegakkan…
    revolusi mental bangsa indonesia ke arah negatif…
    hilangnya jatidiri bangsa indonesia yg ramah tamah sopan santun tepo seliro…

    intinya mulailah dari diri sendiri perbaikin diri dan munculkan kembali budaya dan jatidiri bangsa yg sudah mulai hilang…

  10. spin07 says:

    dan bgitulah hidup di negeri pengemban demokrasi kesenjangan sosial makin tinggi akibatnya segalabaspek khidupan hancur imakan kapitalis asing dan pemimpin2 komprador! kjadian macem itu tdk akn trjadi di negeri islam. namun sayang saat ini tak ada satupun yg mengemban islam sbg ideologi secara kaffah…. hanya khilafahlah kelak yg akanmenerapkan syariah secara kaffah. maaf ISIS tdk masuk kategori khilafah mnurut pndpt sy

  11. omg says:

    Kenapa kok gak minta aja. . Masya mana tau. Karna masya tu sensitif kalo denger begal maling copet. Karna tingginya angka kriminalitas di kota kota besar. Dan juga knapa bakul bakso sampe teriak segitunya ada yang ngambil basonya, ya ampun

  12. jojo says:

    Halah rek2 koen mung jupuk bakso awak koen remuk… Hadehhhhhh welcome to indonesia ehh ibu kota

  13. Anonymous says:

    Yaelah, ngolong bakso doang berapaan sih. Yang pada gebukin dan yg punya warung kaya binatang. Sini gw bayarin bakso loe satu gerobak!!!

    • ucok says:

      bkn masalah baksonya.. dia gengsi ngomong kalo laper dan gak ada duit ke penjual baso nya.. kan barangkali disuruh kerja kyk cuci piring atau nyapu gtu dibayar pakek bakso…

  14. ucok says:

    knp koruptor slalu dibawa buat pembenaran kriminal kelas teri. . .
    pdhl kan dia bisa ngomong ke tukang baksonya kalo dia lapar, trus bantu cuci piring kek buat dapetin bakso semangkok…
    emang dsr nya gengsi mau kerja sekelas cuci piring aja gak mau pake sok2 merantau ke ibu kota tanpa modal apa2..

  15. ucok says:

    bacot doang bawa koruptor tp blm jg berani menghakimi rame2 kerumahnya… takut sm anjing penjaga atau skuriti nya lo ?

  16. Anonymous says:

    mungkin cara’a yg slh kalo menurut sya, kalo dia minta secara baik2 sy ykn orng pasti akan iba dan kasihan dng dia sehingga timbul niat ingin memberi…

  17. Adi Gimen says:

    Yg punya bakso bego mentanya kere ….
    Yg mukulin jga bego lok hajar maling ya liat” dulu apa yg di curi
    Yg nyuri jga bego kenapa ngak minta makanan aja kewarga.

  18. Anonymous says:

    mesakne tenan !!nasibmu bro …

  19. seto says:

    orang kelaparan men

Leave a Reply

Your email address will not be published.