Bengkel Ini Tampang Kardus Hasil Maknyus

Bengkel-Ini-Tampang-Kardus-Hasil-Maknyus

Bengkel Ini Tampang Kardus Hasil Maknyus

Bengkel Ini Tampang Kardus Hasil Maknyus, inilah bengkel mobil-motor di depan kelurahan Karya Mulya Cirebon Kota yang digawangi oleh mas Iwan. Kalau sekilas agan sekalian lihat pasti langsung ragu, wah, bengkel ecek-ecek pinggir jalan, mana mungkin bener? Tapi setelah melihat hasilnya wew, mak nyusss aseli gan manteb. Hasilnya oke punya, tarifnya gak bikin kantong mlongo, pokoknya siplah.

460x110

Namanya saja gan Bengkel tampang kardus, agan sekalian baru tiba di bengkel ini udah pasti disugui dengan tampang bengkel ini yang apa adanya,, jauh dari moderen, dan jauh dari kesan lengkap. Apalagi motonya:

Anda Percaya Kami Kerjakan!

Anda Ragu Lebih Baik Jangan!

Orang yang percaya kulit pasti bakal keder kalu melihat bengkel yang satu ini. Lha wong toolnya jug a sederhana, tempatnya sederhana, tapi kok bisa mak nyus dari mana?

Bengkel Ini Tampang Kardus Hasil Maknyus-1

Bengkel Ini Tampang Kardus Hasil Maknyus-1

Gini gan, sering kali James Bons service di tempat ini, dan hasilnya puas. Bahkan servican dari tempat lain yang komplain karena hasil tak sesuai yang seharusnya, alias rusak gara-gara di bengkel lain, James Bons bawa ke sini, hasilnya bisa jozzz.

Suatu hari James Bons ganti Kampas Kopling Corella Altis yang udah mulai aus, alamak, karena gak telintinya bengkel yang ngerjain, akhirnya, engine Mounting kedor, lalu terod kendor oblak dan terkikis, wal hasil mobil suara glodagh-glodagh, dan stang kemudi bila belok bunyi mak “kregh”. Ya mosok sedan sekelas Altis suara gloddagh-glodagh!?  Akhirnya James Bons bawa ke sini. Semua keluhan ilang atu-atu gan. Dan ni bengkel gak terlalu hoby ganti part. James Bons sih maunya langsung main ganti aja. Tapi disini bisa ngirit. Part yang rusak, masih original, dipretelin dulu gan, lalu dicari yang rusaknya dikanibalin, lalu dirakit lagi dan kemudian dipasang, dan jreng mobil enak bener seperti sedia kala. Awet lagi!

Kelurahan-Karya-Mulya-Cirebon

Kelurahan Karya Mulya Cirebon

Dulu ketika James Bons peliara Blazer, kasus Kampas kopling, kampas rem, selesai di sini gan. Estimasi biaya yang mustinya sekitar 4 juta, ee hanya habis sekitar 1,5-2 juta saja, wew. Nah, satu hal yang menarik adalah, bengkel ini kerjanya detail banget, bahwa tak bakalan satu bautpun tak terpasang kembali. Padahal sering James Bons service ke bengkel, bautnya tak terpasang atau lupa, dll, itu sering terjadi. Bahkan suatu ketika James Bons pernah mobil bunyi wos owos owos di kolong depan, nah ternyata baut bodi hanya dipasang separo alamak, penutup body bawahpun hampir lepas. Nah, hal yang seperti ini tak bakal dijumpai di bengkel ini.

Hanya saja gan, di bengkel ini butuh waktu, karena yang ngegrjain cuman satu orang, jadi kadang mobil harus tinggal alias nginep. Tapi ya dijamin aman dan hasil memuaskan.

Kok kenal bengkel ini?

Ya, suatu ketika James Bons iseng main ke sebuah pndok di daerah Kanggrakasan Cirebon untuk ya nambah-nambah ilmu belajar ngaji. Pas ketemu pak Kyai, bukannya suruh belajar eee malah suruh ngajar. Nah pas malemnya usai ngajar, James Bons sering ngobrol dengan pak kyainya berbagai macam oborolan, hingga suatu saat nyinggung masalah otomotif. Nah kebetulan, mas Iwan, pemilik sekaligus teknisi bengkel ini sedang juga ikutan ngoborl di situ. Maka kenallah kami di situ.

Di pondok ini kalau siang yang belajar santri muda membahas masalah hukum agama, aqidh, bahasa arab dan sebagainya. Nah malam harinya ternyata yang ngaji para santri tua gan, yang membahas masalah hati, masalah tauhid, masalah tarikat dan sebagainya. Nah, mas iwan ini ternyata adalah salah satu santri tuanya di Pondok al-Istiqomah Kanggraksan Cirebon ini.

Nah menurut James Bons, agan sekalian recomended mau nyervice mobil atau motor bisa mak nyusss hasinya!

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Bengkel Ini Tampang Kardus Hasil Maknyus

  1. KomMotor says:

    Kaya kenal bang Iwan…
    SAlam yah pakbons… 😀

  2. edi karyono says:

    wowww … pakdhe bons nduwe altis

  3. Pingback: Bengkel Ini Tampang Kardus Hasil Maknyus - INDOMOTONEWS

  4. ivanantonia1 says:

    Orang yang baik bdi pekerti apalagi ngaji yang sampai ke hati bakalan disenangi. Kerja sepenuh hati, tidak makan hati.

    Jiaaah… malah bikin puisi. Maaf pa dosen.

  5. edik says:

    Pakdhe Bons, ntar kalo Lebaran saya pulang ke Solo.
    Mampir ke Cirebon mau salim sama pakdhe Bons boleh ngga.

  6. enak kalo sudah ketemu bengkel yang cocok banget gitu,

  7. chenna69 says:

    sayang uadoh mbah..cb kalo nang jkt tak sambangi. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.