Kecelakaan Ini Disinyalir Karena Tak Terbiasa dengan Matik

Kecelakaan-Ini-Disinyalir-Karena-Tak-Terbiasa-dengan-Matik
Kecelakaan Ini Disinyalir Karena Tak Terbiasa dengan Matik

Kecelakaan Ini Disinyalir Karena Tak Terbiasa dengan Matik. Ya, sebuah kecelakaan yang dishare oleh mas broTaufik Petoalam 8 hrs lalu di info cegatan jogja dengan status sebagai berikut:

” Ini udh ada yg posting blm y.baru aja 11:00.di jl.jogja wonosari di pom tegalyoso.mobil baru selese isi bensin nambrak orang lgi isi angin.yg isi angin ban montor ketabrak ketimpa tembok.kornologi selanjutnya kurang tau.”

Nah, postingan ini teryata mendapat tanggapan hingga ratusan komen. Lalu dari komen-koment kabar selanjutunya kecelakaan ini terjadi karena salah injek gas alias tak familiar dengan matik.

Berikut ini komentar seorang akun:

“kui veloz matic..slh injak..gas

Nah dari sini banyak yang komen bahwa kalau mengendarai matik, mending jangan menggunakan dua kaki ar tak kagok injek gas atau rem, sehingga tidak terjadi kecelakaan. Berikut komentar beberapa  akun:

‘***biasanya itu pake 2 kaki jadi kagok, seharusnya matic cukup 1 kaki. pengalaman soalnya

‘***Khusus matic kudu 1 kali, tengen tok, supaya bisa bergantian antara gas dan rem……. sikil kiwo ongkang2 wae…

‘***Matic….. /AT ….. weeeh…weeeh…. klo masih baru kya roket aj die meluncurny……. pengen nginjek rem mlh nambah gas…… matic memang… nyaman tanpa kopling tp sangat menantang klo lg panik…. pastikan hand rem trus d pake …..

lakalantas-jogja
lakalantas-jogja

Akun lain berkomentar bahwa sebenarnya tak masalah mau satu kaki atau dua kaki asal berhati-hati, fokus dan tidak ceroboh. Berikut komennya:

“****jan2e meh 1 kaki po 2 kaki yo podo ae kudune.. nek mobil manual lak sikil kiwo mung dinggo kopling.. Ning kudune penak sikil tengen tok nek matic, aku yo rung tau jajal mobil matic soale..

“****Sebetulnya mo matic/manual sama aja,ga ngaruh,dgn catatan smua tau teori dan teknik mengemudikannya,

Jgn pernah coba” klo belum mahir

So, bagaimana menurut agan sekalian?

Advertisements

2 Comments

  1. Bisa juga pas pindah ke posisi D dia langsung injek gas. Padahal di posisi D mobil ga digas + rem ga di injek aja bisa jalan 5~10km/h.

  2. Sering ketemu pengemudi baru pertama kali bawa mobil matic nginjak rem pakai kaki kiri dan gas kaki kanan, padahal itu jelas salah banget. Harusnya nginjak gas/rem di matic cukup kaki kanan aja, kaki kiri diam aja di foot step.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kecelakaan Ini Disinyalir Karena Tak Terbiasa dengan Matik | Juragan Blog
  2. Kecelakaan Ini Disinyalir Karena Tak Terbiasa dengan Matik - INDOMOTONEWS

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin