Sonic unggul telak lawan Satria Injeksi dan MX King versi MPlus

Sonic-Unggul-Telak-Lawan-Satria-Injeksi-dan-MX-King-Versi-MPlus

Sonic unggul telak lawan Satria Injeksi dan MX King versi MPlus

Sonic unggul telak lawan Satria Injeksi dan MX King versi MPlus. Ehemm, gonjang-ganjing siapa paling powerfull dan paling kecang diantara ayago dan bebek super kelas 150 cc memang seperti tak ada habisnya. Ultraspeed Racing ngets tia motor ini di dyno, kini Motor Plus juga melakukan pengetesan diatas mesin dyno. Haslinya Mirip dengan M pLus, Sonic unggul telak dari satria injeksi dn MX-King.

Ibu-ibu Ngesein Kanan tapi Belok Kiri Dibikinin Kartun Oleh Netizen

Yang bikin heboh adalah bahwa dari semua media dan bengkel yang sudah tes uji dyno baru Ultraspeed Racing dan Motor Plus dengan Sonic lebih unggul dibandingkan satria injeksi dan MX King. Kok bisa ya? Y boleh jadi karena metodenya beda maka hasilnya berbeda gan! Bleh jadi lho gan! Cekidot ni hasilnya:

tes-dyno-motor-plus

tes-dyno-motor-plus

Menurut data ini Sonic unggul, di rpm 8.280 power sonic tembus 14,90 hp sedangkan satria butuh waktu di 10.525 rpm untuk mengail power sebesar 14,44 hp. Sementara itu Yamaha MX King menurut data ini adalah paling lama akselerasinya diantara ketiga motor tersebut, dimana power maksimal 13,12 hp@8.160 rpm.

tes-dyno-motor-plus-satria-sonic-mxking

tes dyno motor plus satria sonic mxking

Lihat data di atas, terlihat bahwa torsi di antara tiga motor tersebut Sonic tetap unggul dengan torsi maksimum sebesar 13,77Nm@6.200 rpm sedangkan diposisi kedua justru MX King dengan torsi maksimum 12,23 Nm@6.250 rpm sedangkan torsi satria injeksi paling rendah yaitu 10,64 Nm @8.510 rpm.

Ini versi Mplus lho gan, pastinya beda lagi menurut lain lagi!

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Komparasi Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Sonic unggul telak lawan Satria Injeksi dan MX King versi MPlus

  1. Paijo Rider says:

    Begini om, menurut informasi dari telik sandi saya, admin fans page motorplus di FB itu tergolong salah satu dari FBH dan dia punya motor sonic. jadi seperti itu jelasnya :v

  2. edik says:

    pakdhe, kalo liat trend dari data penjualan ( plus obrolan di warteg-warteg ), kayanya lama-lama orang tahu ayago yg sebenarnya. istilahnya : “pilih yang sudah teruji atau bakal nyesel seterusnya” …

  3. yonyon says:

    dan penampakan ‘tabloid amplop’ tak dpt terhindarkan

  4. koplak says:

    apa artinya kalo review media ada intriknya? mending berita begini bisa dibahas secara ilmiah. tapi siapa yang jago. yach blog dengan mudah dimanfaatin oleh pihak berkepentingan. kalo blog biar ada benteng ya kudu punya standar penyajian berita. minimal berita gak berat sebelah lah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.