Waspadai Kejahatan Pecahin Kaca Mobil Pake Rumah Busi!

Waspadai Kejahatan Pecahin Kaca Mobil Pake Rumah Busi! Ya gan, modus poerandi maling ini kok makin hari makin canggih aja gan
Waspadai Kejahatan Pecahin Kaca Mobil Pake Rumah Busi! Ya gan, modus poerandi maling ini kok makin hari makin canggih aja gan

Waspadai Kejahatan Pecahin Kaca Mobil Pake Rumah Busi! Ya gan, modus poerandi maling ini kok makin hari makin canggih aja gan. Zaman dulu mungkin untuk mecahin kaca mobil biasanya pake senjata tajam macem kapak. Namun kini telah bergeser cara itu dengan lebih efektif. Yakni dengan pecahan keramik rumah busi yang dilempar ke kaca. Dalam beberapa detik kacapun ambyar, dan maling bisa leluasa menggasak apa yang ada dalam mobil.

Berikut vidio yang memperragakan salah satu maling yang tertangkap:

 

Kalau agan gak bisa buka, cek di link INI!

Kok Bisa?

Ya, saat pecahan keramik rumah busi dilemparkan ke kaca bagian samping mobil sebagaimana terlihat di vidio. Nah kurang dari dua detik kaca langsung ambyar. Ilmu ini ternyata hasil berguru ke luar negeri gan. Di negara bagian di Amerika kabarnya keramik masuk dalam kategori senjata perampokan dengan sebutan Ninja Rocks. Sebutan ini tenar karena utilitas yang ketika membentur tidak berisik. Tapi efektif meremukkan kaca, dan hal ini telah tenar  sejak 2003.

Agus Tan, GM sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia menyatakan bahwa aluminium oxide ceramic yakni keramik rumah busi memiliki identitas tinggi. Aluminium oxide ceramic punya tingkat kekerasan tinggi yan biasa diukur dengan Skala Mohs . Nah ukurang mohs ini kan tenar  beberapa saat lalu ketika Indonesia dilanda demam akik. Banyak yang mengukur-ukur berapa mohs akiknya. Mohs sendiri ditemukan  ilmuwan Jerman Friedrich Mohs pada 1812. Keramik rumah busi punya kekerasa tinggkat 9 Mohs atau setingkat di bawah intan yang 10 Mohs scale.

Adapun kaca mobil yang dibuat dari batu kwarsa hanya di level 6,5 skala Mohs. Itpupun di atas besi atau platinum yang hanya 4,5. Nah, ketika kaca digebuk peke besi, kapak, dan sebagainya tak mudah pecah. Namun ketika dilempar pecahan keramik rumah busa ya langsung pecah. Jadi yang skala mohs-nyalebih tinggi, berpotensi lebih kuat memecahkan yang di bawahnya.

SI kita muti hati-hati aja gan. Seyogyanya tak gampang menyimpan barang di dalam m0bil.

Advertisements

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin