Butuh 2 Hari Sales Ngitung Koin Seember dan 2 Dus Untuk Beli CBR 150 R

Butuh 2 Hari Sales Ngitung Koin Seember dan 2 Dus Untuk Beli CBR 150 R
Butuh 2 Hari Sales Ngitung Koin Seember dan 2 Dus Untuk Beli CBR 150 R

Butuh 2 Hari Sales Ngitung Koin Seember dan 2 Dus Untuk Beli CBR 150 R. Ya, sbagaimana tertulis dalam artikel lalu bahwa seorang warga Depok bernama Setiadi beli CBR 150 R seharga Rp 33 juta menggunakan koin seember dan 2 dus, sehingga sales sebuah showroom di Jalan Raya Sawangan harus kelimpungan menghitung koin demi koin.Pria asal Depok, Jawa Barat ini membeli CBR 150 di diler motor Honda, di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok  dengan uang logam (koin), pecahan Rp1.000, Senin 26 September 2016. Nah, karena tumpukan koin yang diperkirakan berjumlah sekira Rp32 juta-an itu dibawanya dengan menggunakan ember dan dus butuh dua orang pria dewasa untuk mengangkatnya.

Butuh 2 Hari Sales Ngitung Koin Seember dan 2 Dus Untuk Beli CBR 150 R

Sales marketing Honda Moto Care, Depok, Yulia Anggraini menyatakan bahwa harga motornya Rp33,4 juta. Uang tersebut dalam proses penghitungan yang  membutuhkan waktu dua hari untuk menyelesaikannya. Nah ngutip dari IVA.co.id, karena banyaknya uang logam yang dihitung, sejumlah pegawai Honda itu pun bergantian mengerjakannya

Motiv Beli CBR Pake Koin Hingga Butuh 2 Hari Sales Ngitung Koin Seember dan 2 Dus Untuk Beli CBR 150 R

Kenapa beli pake koin? Kabarnya karena terinspirasi dari bapaknya. Berikut statmennya ngutip dari  VIVA.co.id, Senin 26 September 2016.

“Dulu bapak saya di kampung itu kan petani. Nah setiap pulang dari kali (sungai) pasti bawa batu. Enggak terasa, tumpukan batu yang dia bawa ternyata semakin banyak hingga akhirnya dijadikan pondasi rumah,”

Setiadi mengaku meski terinspirasi ayahnya, namun dirinya tak menyangka jika uang yang ia kumpulkan akan sebanyak itu. Ya, uniknya kan Butuh 2 Hari Sales Ngitung Koin Seember dan 2 Dus Untuk Beli CBR 150 R, aihihihi. Berikut lanjutan statmennya:

“Saya memang suka dengan uang logam, menarik. Nah walnya saya ngumpulin buat Lebaran saya taruh di toples buat anak-anak yang datang ke rumah. Tapi ternyata saya mudik.”

Usai mudik Setiadi yang bekerja di Astra ini berpikir untuk menaruh koin itu ke dalam ember. Lambat laun uang logam tersebut semakin banyak hingga akhirnya ia memutuskan untuk membeli Hoda CBR 150 R. Ini lanjutan statmennya:

“Sekecil apapun asal tekun dan ada niat pasti tercapai. Lagian setelah saya pikir-pikir mending menabung pakai koin, awet. Kalau ditaruh di ATM pasti cepat habis. Ada saja yang dibeli, bentar beli HP-lah, beli sepatu-lah, kalau koin begini kan awet,”

Wah, bisa dicontoh nih gan!

 

Advertisements
About Bonsai Biker 5786 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

8 Comments

  1. Kalo sy ngumpulin koin di celengan plastik yg besar mbah, udah penuh di buka lumayan bisa beli LED TV 24 Inch, tp ya belinya ngga pake koin, di tukarkan dulu ke toko peralatan menjahit,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published.