Pada Ributin Adu Banteng Datsun vs Yaris, Yarisnya Parah Datsun Tidak, Kenapa?

Adu Banteng Datsun vs Yaris
Adu Banteng Datsun vs Yaris

Pada Ributin Adu Banteng Datsun vs Yaris, Yarisnya Parah Datsun Tidak, Kenapa? Ya, pasti timbul pertanyaan kenapa? Secara umum masyarakat berpikir bahwa Datsun Go adalah LCGC dan Toyota Yaris adalah mobil yang non LCGC. Di atas kertas kualitasnya pasti jauh lebih bagus dari LCGC. Nah harganyapun si Yaris ini kan 2 kali lipat Datsun Go. Ketika kecelakaankok Datsunnya gak parah, si Yaris parah, kenapa ya?Disinilah polemik berawal? Apakah yang terjadi? Benarkah yang lebih mahal itu pasti lebih bagus? Ataukah ini memang crumple zone bekerja dengan baik? Ya, psti segepok pertanyaan mengemuka.

Kejadian Adu Banteng Datsun vs Yaris :

Ngutip dari beritaberaking  bahwa kejadian Hari Jumat kemarin (07-10-2016) sekitar pukul 07.15 WIB. Datsun putih AE 1496 XB bertabrakan adu banteng dengan Toyota Yarris merah AD 9090 MY di jalan raya Solo-Pacitan. TKP tepatnya di tikungan Boto, Dusun Semanding RT1/RW 1 Desa Sendangrejo, Kecamatan Baturetno. Ketika itu Mobil Datsun berjalan dari arah selatan (Baturetno) menuju Wonogiri. Saat di tikungan Boto, Datusn melebar terlalu ke kanan sehingga memakan marka jalan. Disinyalir saat itu mobil tersebut melaju dengan kecepaatan tinggi. Di saat bersamaan, dari arah timur melaju Toyota Yaris. Bruakh, maka kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan.

Foto Kejadian adu banteng Datsun vs Yaris 1:

Adu Banteng Datsun vs Yaris ini Jadi perdebatan sengit di Internet!

Nah, pasca kejadian ini, memang insiden ini dihsare ke FB oleh bebera akun. Nah, setelah dishare, akhirnya terjadi polemik dimana orang selama ini banyak menyatakan Yaris bukan LCGC pasti kualitas jauh di atas Datsun Go yang LCGC. Faktanya bahwa harga Yaris 2 kali lipat Datsun go. Tapi kok Penyok?

Beberaoa netizen memberi alibi, bahwa posisi tabrakan terkadang juga menentukan rusak tidaknya sebuah mobil, parah tidaknya sebuah kecelakaan. maka apabila si Yaris dalam posisi yang kuranb beruntung bolh jadi mobil ini menderita lebih banyak efek benturan ini.

Di lain paihak ada yang memang mencibir, kenapa di jual mahal, nyatanya kaualitasnya kalah dari Datusn. Di lain pihak lagi ada yang mengatakan ini hanya keberuntungan semata.

Semoga saja yang tabrakan aman gan, tidak menderita suatu apa. Nah, kasusnyapun semoga juga bisa cepat diselesaikan secara kekeluargaan.

Nah bagaimana menurut agan sekalian?

18 Comments

  1. Kemaren sempet berhenti n liat keadaan keduanya…. Memang Yaris lebih parah mang…. Ditikungan itu kalau sore anak anak alay sering ngebut, soalnya lumayan lebar n mulus… Nah ini mobil e, gak biasanya ada mobil ngebut

  2. Sebenernya yang dinilai bagus engganya itu bukan seberapa parah ancur bagian mesin/moncong, tapi seberapa utuh kabin penumpang. Kalo liat foto, kabin dua”nya masih >90% utuh. Jadi kemungkinan penumpang selamat masih besar.

  3. Yang udah pernah nyetir datsun pasti tau kualitasnya gmana dan kalengnya tuh body, yaris jg emang tipis, tp masi lebih tebel dr datsun, dan sepertinya kembali kekecepatan mobil yang nabrak tuh

  4. Untuk masalah kualitas bs di uji lg, soalx kecepatan dan posisi sangat menentukan. Kasarnya yg kecepatan tinggi Datsun nya. Jadi hasil bs berbeda klo kecepatannya sama dan di adu banteng

  5. kebetulan saya dulu pernah kerja di 2 dealer tsb mas. mobil toyota rata rata posisi crumplezone nx extreem banget, buat nyerap tumbukan sangat bagus mas.

    sedangkan mobil datsun sendiri kontruksinya kokoh, dan titik crumple zone nx sangat sedikit sekali.

    memang toyota pintar dalam hal mencari revenue alias pemasukan, bagus sih crumple zone nx sangat bermanfaat buat si pengemudi, dilain sisi bengkel juga untung besar jika mendapati pasien yang seperti ini.

  6. Coba dilihat dari datsun kecepatan brapa ketika bertabrakan begitu juga dengan kecepatan dari yaris, trus jarak & tingkat pengereman juga mesti diteliti, jangan lupa sudut tabrakan menentukan efeknya. Lebih baik diteliti dahulu lah sebelum judge siapa yang lebih baik dari siapa

  7. Susah mas kalo cuma ngeliat dari fotonya aja..

    Yg pertama, mo bemper depan sama radiator sampe ancur banget tapi kalo mesin gak pecah berarti itu mobil aman.

    Nah biasanya baru keliatan setelah dicopoti rangka pelindung depan dan radiatornya.

    Kalo dari foto susah menjudge.

    Yg kedua, sbg informasi, bemper depan mobil2 toyota skr di desain gampang pecah utk melindungi pedestarian/pejalan kaki tidak terluka sampai parah banget.

    Jd memang gampang copot kalo nubruk sesuatu. Walau gampang copot tp ada besi pelindung (warna merah di yaris diatas) sbg protektor.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan