Sopir Tangki BBM Demo Beberapa Depo Tersendat

Sopir Tangki BBM Demo Beberapa Depo Tersendat
Sopir Tangki BBM Demo Beberapa Depo Tersendat

Sopir Tangki BBM Demo Beberapa Depo Tersendat. Yup, hari ini diberitakan bahwa ratusan sopir tangki BBM Pertamina Patra Niaga, yang tergabung dalam Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia sedang demo gan. Para supir ini menggelar unjuk rasa di depan pintu tiga depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, hari ini, Selasa 1 November 2016. Perbaikan kondisi kerja dan agar diangkat sebagai karyawan tetap adalah tuntutan mereka. Dari pertamina mereka memjamin psokan BBM aman, namun di lapangan diberitkan barusan bahwa ternyata pasokan BBM tersendat di bebeapa Depo.

Perbaikan kondisi kerja dan menuntut Patra Niaga  menaati Undang-undang Tenaga Kerja, itulah yang disuarakan secara langtang gan. Anak perusahaan PT Pertamina ternyata dikabarkan itu selama ini tidak memberikan upah lembur sejak 2007 pada buruh yang bekerja lebih 40 jam seminggu. Para sopir juga terpaksa bekerja lebih dari 12 jam sehari membawa bahan bakar.

Melihat berita di TV siang ini memang ada dikabarkan beberapa depo sempat tersendat pengisiannya. Hanyasaja Pertamina dikabarkan terus memonotir hal ini untuk menjamin ketersediann BBM.

Adapun di Cirebon ternyata ada juga SPBU yang kosong, tinggal pertamax doang adanya gan. Entah terpengaruh demo ini atau bukan James Bons kurang tahu persis.

Advertisements
Advertisements

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin