Husain Diajak Kopdar Petinggi Polres Madiun Usai Upload Vidio Razia, Simak Kisahnya! | Bonsaibiker

Husain Diajak Kopdar Petinggi Polres Madiun Usai Upload Vidio Razia, Simak Kisahnya!

 Husain Diajak Kopdar Petinggi Polres Madiun Usai Upload Vidio Razia

Husain Diajak Kopdar Petinggi Polres Madiun Usai Upload Vidio Razia

Mas bro sekalian mungkin masih ingat artikel lalu di link ini, bahwa seorang aktifis asal kota Madiun yakni Husain Fata Mizani merekam dan kemudian mengunggah video pelaksanaan razia motor oleh polisi di daerah Madiun. Memang dalam vidio tersebut Husain mengkritik pelaksanaan razia tersebut yang kurang sesuai prosedur menurutnya. Nah,setelah diupload, ternyata vidio ini jadi viral gan, ramai menuai tanggapan dari netizen. Kemudain tak lama berselang, aparat Polres Madiun Kota memanggil Husain, wew, diajak kopdar gan.

Menurut kompas, Husain bertemu dengan sejumlah polisi dari jajaran polres Madiun untuk klarifikasi tentang video razia Satlantas Polres Madiun Kota di Jalan Agus Salim pada Senin (30/1/2017) yang dia rekam. Husain ternyata bertemu dengan beberapa perwira Polres Madiun di salah satu rumah makan yang letaknya tidak jauh dari Sri Ratu Plaza Madiun pada Selasa (1/2/2017) siang. Menurut pengakuan Husain, ia mengunggah video tersebut bukan lantaran benci terhadap polisi namun, ia justru ingin mencerdaskan masyarakat. Wew. Berikut pengakuannya dari sumber di atas pada Selasa (31/1/2017) :

“Saya diperiksa dari pukul 12.30 sd 13.30 (siang), ditanya kenapa meng-upload. Apakah ada kebencian khusus kepada pihak kepolisian.”

“Jadi ini bukan karena saya hater-nya polisi. Saya hanya ingin mencerdaskan masyarakat dan sebaliknya saya ingin agar polisi lebih dihormati masyarakat dengan melakukan razia sesuai dengan prosedur yang benar.”

“Tadi sempat suruh hapus, terus saya bilang, ‘Kayaknya tidak akan saya hapus. Mereka meminta tolong agar dihapus, alasannya agar Madiun adem-adem wae (tenang-tenang saja).”

Masih dari sumber di atas,bahwa menurut Husain, sejak lahir sampai saat ini dirinya dewasa, ia belum melihat polisi melakukan razia sesuai dengan prosedur yang benar. Lhadalah, aihihihih! Ini menurut mas bro ini lho gan! Ya, masih mnurut Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) ini menceritakan bahwa dirinya tidak diintimidasi oleh perwira dan anggota Polres Madiun Kota. Hanya saja, ia diminta untuk menghapus video yang telah diunggahnya. Sep gan, aman kok, hanya diajak kopdar.

 

%d bloggers like this: