Pilih Mana ya Mazda6 Sedan atau Mazda6 Estate

Pilih Mana ya Mazda6 Sedan atau Mazda6 Estate
Pilih Mana ya Mazda6 Sedan atau Mazda6 Estate

Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia baru-baru ini meluncurkan Mazda6 Estate. Mobil ini hadir melengkapi model yang sudah lebih dulu hadir, Mazda6 Sedan.

Sebagaimana diketahui, model estate mengacu pada bentuk mobil tertentu berbasis sedan. Estate, yang juga dikenal dengan nama station wagon, atap belakangnya dipanjangkan sampai ke atas bagasi. Dengan begitu ruang bagasi menyatu dengan penumpang.

Mobil jenis ini banyak beredar di daratan Eropa ataupun Amerika. Mazda sendiri pernah mempopulerkan model Estate lewat Vantrend di era 1990an. Mobil yang cukup mewah di masanya.

Sebagai informasi, panjang Mazda6 Estate lebih pendek 65 mm dari versi sedan. Adanya roof rails membuat tingginya bertambah 30 mm serta wheelbase yang juga lebih pendek 50 mm dibanding Mazda 6 sedan.

Sementara tampak depan, interior hingga mesin keduanya menggunakan spesifikasi yang sama. Mazda sendiri mengklaim harga keduanya tidak terpaut jauh. Jika boleh memilih, mana yang Anda suka?

Advertisements
Advertisements

3 Comments

  1. Liat skema pajaknya dulu. Kalo kena jenis hatchback, ya pilih yang estate. Biar kata peluangnya kecil

  2. kalo aku sih pilih sedan.. dari pengalamanku mencoba versi estate dan sedan beberapa mobil tetap lebih nyaman sedan…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin