Eksistensi Vespa Gembel di Tengah Ancaman Tilang dan Hujatan Masyarakat

Apa Komentar Agan Sekalian Kalau Lihat Vepa Setinggi Ini!
Apa Komentar Agan Sekalian Kalau Lihat Vepa Setinggi Ini!

Eksistensi Vespa Gembel di Tengah Ancaman Tilang dan Hujatan Masyarakat. Ya, ini sebuah pemandangan di sekitar kita, dimana beberapa tahun lalu marak komunitas ini, tapi belakangan nampaknya populasinya menurun drastis. Keberadannya, bagi mereka penggiat komunitas ini pastinya ya sebagai surga, atau setidaknya sebagai wahana menyalurkan hobi dengan dana yang seadanya. Namun bagi kemajuan dan masyarakat umum mereka sering dianggap sebagai penghambat, dianggap penyebab kecelakaan, mengganggu ketertiban lalulintas jalan raya. Kemudian pula dianggap kumuh, jorok dan sebagainya. Ya harus diakui, bahwa modif kayak gini, memang diluar nalar insinyur, wong sering kali tanpa spion, tanpa sein, tanpa proporsional, gak perduli aerodinamis, gak peduli safety dan sebagainya, satu saja yang penting happy, hehhe.

Sebuah fakta di Pekalongan misalkan, menurut Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Alan Haikel, bahwa modifikasi vespa ‘gembel’ menyalahi aturan dan rawan menimbulkan kecelakaan. Nah selanjutnya dalam sepekan terakhir di kisaran akhir Juli 2017 pihaknya telah menindak 256 pelanggar dan mereka mendapatkan bukti pelanggaran. Wah, itu baru pekalongan saja lho gan.

Sementara itu di Bekasi, perengahan tahun lalu polisi menggelar razia besar-besaran untuk vespa modif model ini. Adapaun di depok lebih sadis lagi, TIM Jaguar merazia mereka siang malem, dan  bahkan membuangnya ke jurang. Cekidot vidionya gan saat razia vesp[a extrem ini:

Lalu bagaimana tanggapan netizen? Ternyata eksistensi mereka juga masih mendapat simpati lho gan. Ini beberapa kutipannya gan:

  • andrew vicarlovv1 tahun yang lalu : orang orang hanya memandang sebelah mata , memandang negatif gak pernah melihat sisi positifnya …. asal kalian tauu VESPA MODIF EXTREME ITU CUMA ADA DI INDONESIA dan itu adalah bagian dari seni .. mereka berjuang mebangun motor mereka ,jalan dati sabang sampai merauke dengan uang pas pasan krn cintanya mereka kepada INDONESIA
  • Mohamad Yusuf1 tahun yang lalu :itu lmun gk salah waktu d acara d sentul bogor acara JSR ke 10.. saya brada di antra mreka.. tpi saya tolong kpda bapak polisi alangkah baik y jngan d buang ke jurang. emang ya jurang itu tmpat buang vespa. mndingan buang ajj tuh para oknum polisi yang masih bnyak minta pungli.. itu lebih mresahkan masyrakat ke timbang anak extream.. da saya rasa mmbuang vespa ke jurang bukan sebuah solosi.. kami pun tidak menutup mta bahwa anak extream itu mngganggu pngguna jlan lain.. saya rasa masih ada jlan keluar y ktimbang d buang ke jurang.. atau d larang lewat. kota tersebut
  • Alfin Caniago Caniago1 tahun yang lalu :kasian pak, itu barang berharga satu” nya itu, misalkan bapak punya barang berharga seperti merek, Apa bapak mau barang berharga nya di buang ke jurang ..
  • febby febrian11 bulan yang lalu :keamanan dan kelengkapan memang harus diutamakan, tapi klo sampe nyita terus dibuang kayaknya ga manusiawi… apa ada undang”nya seperti itu?

Akaknkah mereka akan terus eksis di tengah himpitan zaman? Monggo bagaimana menurut agan sekalian!

Advertisements
Advertisements

9 Comments

  1. Jnhan pandang mreka sebelah mata. Itu seni kreasi anak bangsa. Mengumpulkan sampah” untuh mnghiasai vespa trsebut. Karna masih banyak masyarakat yng buang sampah smbarangan. Untuk pak polisi tolong bebaskan kami. Kami hanya ingin brkereasi. Brsilahturahmi sma tman” yng tak stiap hari ktmu.
    Save vespa extream

  2. Cairan otaknya udah ganti ciu, makanya yang ada sampah.

    Taati aturan, jangan teriak-teriak terdzolimi.
    Nyusahin pengguna jalan lain aja.

  3. Ada yg bilang”nyusahin pengguna jalan yg lain, bikin macet, penyebab lakalantas” justru yg nyusain pngguna jalan lain tuh yg ga mau sabar dalam berkendara, bikin macet tuh karna pada punya mobil mewah, penyebab lakalantas ya karna kendaraannya kencang trus ngebut dijalan…

  4. Vespa Extreme, diluar komunitas nya yg ramah.
    Selebihnya sampah semua.
    Kalau tau lewat Cileungsi. Para extremis itu suka lewat Jonggol menuju Bandung. Kadang2 ana entah LG riding atau lg driving suka kaget. Karena Vespanya yg menuhin jalan sehingga ana kalau lg bawa truk susah nyalinya. Soalnya Vespa Extreme itu bisa dibilang riding dengan ban yg banyak. Ga layak. Kempes malahan. Riding posisinya kacau….

  5. Modif aja sesuka hati, tapi kandangin aja jangan bawa ke jalan, daripada di jalan bakal menyulitkan diri sendiri dan orang lain, sein kaga ada, spion apalagi, asesoris menjalar kemana2, kalo sampe kebaret mobil orang terus mau bilang apa?Im sorry?

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin