Dua Bis Sama-sama Ngeblong Dari Arah Berlawanan di Rel Kereta, Apa yang Bakal Terjadi?

bus ngeblong di palang pintu kereta (1)
bus ngeblong di palang pintu kereta (1)

Dua Bis Sama-sama Ngeblong Dari Arah Berlawanan di Rel Kereta, Apa yang Bakal Terjadi? Ya,tradisi ngeblong atau lawan arah nampaknya suah membudaya di negegri tercinta ini di berbagai kesempatan. Ya kalau dipikir bahaya ya bahaya, dipikir bikin macet ya memang, dipikir merugikan orang lain ya merugikan, tapifakatnya tetep saja menjadi budaya.

bus ngeblong di palang pintu kereta (2)
bus ngeblong di palang pintu kereta (2)

Kalau dibilang gak ditilang, ya sering juga ditilang, kalau dibilang kecelakaan ya sering juga kecelakaan gara-gara ngeblong. Bahkan tak jarang bus-bus ini berhadapan dengan tentara di depannya saat ngeblong. Cekidot saja beberapa artikel ini:

Bus Sugeng Rahayu Ludes Terbakar Paska Tabrakan vs Motor di Madiun

Bus Ngeblong Lawan Arah Ternyata di Depannya ada Motor Tentara, Begini Kelanjutannya

Dan ternyata tak serta merta menghilangkan tradisi ngeblong, dengan alasan macam-macam,mulai dari kejar waktu, bawa banyak orang sehingga pengguna jalan lain harus ngalah, dan sebagainya.

Nah, yang lebih ngerinya gan, di rel kereta, sering bus ngeblong, dari dua arah. Di lajur kanan berlawanan arah sama-sama ngeblong, terus gimana kalau gak bisa jalan? Dan ini pemadandangan yang sudah lazim di berbagai palang pintu kereta. Misalnya saja jalur Nganjuk-Madiun, mm banyak sekali gan yang demikian. Kalau dibilang macet-ya macet,pengendara lain musti nunggu, ngalah dan mempersilakan bus untuk mendahului. Dongkol sih yakin juga dongkol, namun ya begitulah adanya.

Uniknya gan, tak jarang yang sama-sama ngeblong dari arah yang berlawanan itu tak jarang dari satu perusahaanbus, alias sama-sama darisatu PO,alamak!

Bagi pengendara yang sabar ya ngalah aja gan, tapi bagi yang dongkol sampek ubun-ubun nekat melempar batu ke bus. Ya banyak juga korbannya gan. Lihat saja beberapa artikel ini:

Edian, Bus Dilempar Batako Oleh Pemotor, Sopir Pingsan, Nyawa Penumpang Dipertaruhkan! Dendam Atau Isengkah?

Vidio Menuai Polemik, Bus Dilempar Batu Pemotor Lalu Berantem

Ya kalau dibilang rugi, ya sama-sama rugi, busnyakalau dilemparin bisa kena sopir dan membahayakan seisi bus. Begitu juga buskalau nekat ngeblong ya begini efeknya. Hemm terlalu ruwed untuk diatasimungkin.

Foto di atas dishare ke FB oleh akun DininGrat NinGrat ke Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang)14 jam

“START….
Pokok e yakin…
Ngarep 2,samping kemudi enek 1…
Merdeka…….
Merdekaaaaa…
Merdekaaaaaaa…..

So, gimana menurut agan sekalian?

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin