Larangan Motor Lewat Sudirman-Thamrin Batal, Karena Kuatnya Penolakan Masyarakatkah?

larangan-dibatalkan-sepeda-motor-masih-boleh-lewat-sudirman-thamrin
larangan-dibatalkan-sepeda-motor-masih-boleh-lewat-sudirman-thamrin

Mas bro sekalian, Sejak tahu 2014 lalu sudah ada pembatasan sepeda motor untuk melintas di Jalan M.H. Thamrin sampai Jalan Merdeka Barat. Beberapa kali larangan ini direvisi, hingga tahun 2016, per 1 Mei diwacanakan pelarangan ini di jalan Sudirman-Thamrin. Namun rencanaitu batal di tengah jalan. Kini wacana tersebut kembali digulirkan, namun lagi lagi kandas alias batal gan.

Setelah rami diberitakan dan menuai banyak polemik, akhirnya Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah memutuskan bahwa perluasan pelarangan sepeda motor Sudirman-Thamrin yang seharusnya dilakukan uji coba tanggal 12 September mendatang ternyata dibatalkan.

Belakangan diketahui batalnya keputusan itu karena Dishub melakukan pengkajian, kemudian juga konsultasi dengan Dewan Pertimbangan Presiden dan DPRD serta sesuai arahan dari Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Kemudian ada pula pertimbangan lain karena saat ini infrastruktur penunjang lainnya belum siap. Terlebih di daerah-daerah tersebut pusat perkantoran dan perbelanjaan yang masih memerlukan kendaraan bermotor untuk menunjang aktifitas.

Nah pelarangan itu sendiri memang ramai menuai polemik, masyarakat bahkan siap demo. Berikut beberapa artikel yang pernah James Bons tulis terkait penolakan masyarakat terhadap larangan ini!

Wacana Pelarangan Motor Melebar ke Bodetabek Tuai Kecaman Netizen, Pro Kontra Gan!

Petisi Digital Menolak Pelarangan Roda Dua di Jakarta Belum tersedianya transportasi umum yang memadai

Pajak Ditagih Hak Dibatasi, Ribuan Bikers Bakal Gelar Demo Tolak Pembatasan Motor di Jakarta

Nah, pembatalan ini, entah terkait kurangsiapnya infrastruktur penunjang, atau karena ramainya penolakan dari masyarakat? Ya wallahu a’lam gan.

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin