Komparasi Feeling Oper Gigi Pada GSX-R 150 vs CBR150R

komparasi CBR 150 R vs GSX-R 150
komparasi CBR 150 R vs GSX-R 150

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, rasa-rasanya namanya komparasi tetep saja tak ada habisnya. Meski beberapa kali telah dibahas, tetep saja ada hal yang menarik untuk dikomparasi, mulai dari komparasi spec, komparasi speed, komparasi fitur dan tak jarang komparasi sensasi riding. Komparasi yang paling ramai biasanya satu kelas dan motornya paling banyak dibicarakan orang, misalnya komparasi CBR150R vs GSX_R 150. Nah kali ini coba kita ulas tentang Komparasi Feeling Oper Gigi Pada GSX-R 150 vs CBR150R.

Ya kalau komparasi speed, spek, dan penjualan sudah banyak diulas gan, baca aja yang berikut:

Vidio Duel Sengit CBR150R vs GSX-R 150

CBR 150 Powernya Paling Kecil Dibanding 2 Pesaing Tapi Penjualan Paling Moncer

Data Aisi Mei: Segmen Sport Fairing 150cc Makin Tinggi Power Makin Gak Laku?

Data Penjualan CBR150R vs R15 vs GSX-R150 Bulan Januari 2017

Yup,komparasi ini  James Bons ulas setelah berkali-kali riding baik jarak jauh maupun jarak dekat menggunakan New CBR 150 R, dan setelah setengah tahun merawat GSX 150 R. Jadi setidaknya sudah leumayan banyak data feeling riding yang bisa digunakan untuk mengkompare dua motor keren di  kelas sport 150cc ini.

Oceh, dari hasilsekian banyak kali menggunakan dua motor ini, feeling James Bons menyampaikan beberapa point berikut tentang komparasi CBR150R vs GSX_R 150 sebagai berikut:

  • Saat perpindahan gigi pada GSX 150 R ketika pada RPM bawah musti sedikit hati-hati, kalau tidak akan timbul suara clethuk. Ketika di RPM tinggi perpindahan gigi pada motor ini akan kerasa enak, empuk dan nyaman. Boleh jadi hal ini lantaran motor ini memang born to speed, powernya aja bisa di bilang merupakan salah satu yang paling tinggi di kelasnya. Jadi gak asoy kalau buat santai, kalau buat selap-selip atau kebut, weh mak nyus gan. Jadi  kalau menurut James Bons, optimalnya pindah gigi pada Suzuki GSX-R150 adalah minimal pada mesin RPM 7000 atau lebih. Namun begitu menurut kan Doni 78Deka, saat motor GSXnya yang dia beli barengama james Bons, mas bro ini menggunakan “oli sesat” jadi berapapun RPMnya pindah gigi gak bakal bunyi clethuk.
  • Pada CBR 150 R, pindah gigi sudah bisadilakukan saat RPM baru 4 rebuan, jadi gak haruus menunggu pada RPM tinggi untuk pindah gigi. Jadi ini motor bisa juga diajak nyantai. Jadi gak ada suara clethuk saat gigi dipindah padaRPM rendah. Ya ini boleh jadi memangsettingan dari sononya gan.

Nah dari dua point  di atas, kita bisa memaklumi, bahwa memang GSX lahir memang untuk meraung-raung pada RPM tinggi, lihat saja 13 rebu RPM gan baru kena limitter. Nah kalau agan sekalian bawa CBR150R pada kitaran 12 rebuan RPM udah kena limitter. Ya maklum gan, masing-masing motor punya kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Demikian semoga bisa menjadi informasi.

4 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.