Ini Dia Antisipasi Kondisi Darurat Di Jalan Tol Gan

kondisi jalan tol
kondisi jalan tol

Bonsaibiker.com – Saat ini liburan sudah di depan mata ni gan. Sudah pasti kita ingin mengisi liburan bersama orang tersayang. Mungkin ada yang bepergian keluar daerah misalnya. Dan yang berkendara roda empat sudah pasti akan melalui jalan tol untuk memperlancar perjalanan. Nah, meski demikian terkadang ada saja hal-hal yang diluar dugaan terjadi saat perjalan. Dan Ini Dia Antisipasi Kondisi Darurat Di Jalan Tol Gan

Sekitar 6 bulan yang lalu james bons juga pernah alami terganggu dalam perjalanan ni gan. Saat itu memang keadaan kendaraan habis dipakai bepergian pulang kampung yang keadaan jalannya tidak semuanya mulus. Sehingga membuat mobil yang dikendarai mengalami sedikit kerusakan. Dan saat dibawa kembali tuk perjalanan jauh, james bons lupa mengecek lagi sehingga ditengah perjalanan harus berhenti di peristirahatan tol Cipali  dan gagal jalan-jalan.

Nah, ternyata meski kita sudah mengecek mobil kita dengan baik, kadang  ada saja hal darurat terjadi. Contohnya ban bocor atau mesin overheat hingga mogok. Untuk itu, tak ada salahnya Anda memperhatikan beberapa hal saat kondisi darurat terjadi di jalan tol. Antisipasi kondisi darurat di jalan tol, gunakan bahu jalan gan.

Intip juga Vidio Rombongan Bupati Pidie Mengalami Kecelakaan Maut d Tol Cipali

Ini ada tips dan trik saat kondisi darurat di tol yang dilansir dari laman Astraworld gan. Chek it out:

  1. Tenang

       Kepanikan justru bisa mempersulit diri mengatasi masalah.

  1. Nyalakan Lampu Hazard

      Tambahkan lampu kecil jika kejadiannya pada malam hari. Tujuannya adalah agar lebih terlihat oleh pengendara lain, sehingga mobil        yang melintas dapat mengetaui bahwa ada mobil yang sedang dalam kondisi darurat dan berhenti di pinggir jalan.                 Lampu hazard juga dapat terlihat dari kejauhan sehingga mobil yang melintas lebih berhati-hati dan pengemudi memosisikan mobil     lebih ke kanan.

  1. Utamakan Keselamatan

    Pinggirkan mobil ke bahu jalan tol Posisikan roda kiri lebih keluar dari bahu jalan, hingga menapak di rumput. Tujuannya adalah untuk      menghindari terserempet oleh pengendara lain yang sedang menggunakan jalur paling kiri selain bahu jalan.

Baca juga

Tarif Tol Cipali Naik Per 31 Oktober 2017

Tembok Tinggi Di Tol Solusi Safety Dan Polusi Suara Di Jepang

31 Oktober 2017 Semua Gerbang Tol Tak Lagi Melayani Transaksi Tunai

Saking Indahnya Pemandangan di Tol Semarang-Salatiga Jadi Gagal Fokus, Apalagi Ada Yang INI!

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin