News Oto

Touring Bersama Bang Tigor (2)

Pasca ke Jakarta 3 hari, touring dilanjutkan kopdar 4 mata dengan Bro Sastro di base camp Bonsai Biker, Desa Banjarejo RT 17/04 Ngariboyo Magetan. Biker asal Ngawi ini ternyata seorang alumnus STPDN dan sekarang sudah bertugas di lingkungan Pemkab Ngawi. Percakaapan dengan Pak Bro Pegawai ini diawali dari seputar keluarga, seputar kegiatan masing-masing, hingga melebar ke berbagai masalah. Dari situ baru kutahu teryata masbro yang satu ini masih single loh, orangnya kalem serius, dan rapih. Spintas dari segi suara ada miripnya antara Bro Nuno1001, Bro Alrozi, dan Bro Sastro ini yang terdengar kalem dan berwibawa, cuman bedanya kalau Bro 1001 suaranya kalem tapi petakilannya RRRRUAR biaso, sedangkan Bro Rozi suara kalem, ekspresif dengan kata-kata, dan serius, dan adapun Bro Sastro ini cukup kalem dan kurang mengumbar kata-kata. Hmmm selebihnya bayangkan sendiri.

Hari berikutnya taouring lanjut dengan ditemani abangku  tersayang Mas Mansur menuju Jogjakarta dan sekitarnya. Kami mengambil rute memotong dengan melewati gunung Lawu via Sarangan-Tawang Mangu. Sejak keluar rumah sekitar jam 10.00 pagi kami langsung merasakan tanjakan mulai yang bias, menengah, hingga tanjakan ganas yang luar biasa di gunung Lawu. Tanjakan dan tikungan yang luar biasa tersebut beserta kabut yang menyelimuti, ternyata tak banyak berpengaruh pada Bang Tigor yang dengan perkasa menggendong kami yang masing-masing bobotnya  71 KG.

Di Sarangan kami tak tega melewatkan keindahan danau Sarangan dan mmm sedapnya sate kelinci yang begitu menggoda. Tak lupa kusempatkan menjepret sana-sini mengabadikan keelokan danau tersebut. Setelah rehat di Sarangan kami lanjutkan mendaki gunung lawu dengan digendong Bang  Tigor ke arah pintu puncak Lawu yaitu Cemoro Sewu.  Di Cemoro sewu kami rasakan sensasi kabut yang menyentuh kulit kami hingga serasa terbang di awan, mmmm sedapnya alamku yang asri dan masih jauh dari polusi. Capeknya perjalanan seakan hilang seketika merasakan fenomena yang mengasyikkan tersebut.

Selepas Cemoro Sewu kami temukan turunan tajam sepanjang jalanmelalui Tawang Mangu-Karang Anyar hingga berakhir di daerah Palur, yang merupakan pintu masuk Kota Solo. Tepat di tengah sawah tiba-tiba hidung kami diusik oleh bau sate kambing muda yang amat menyengat hingga perut kamipun melakukan demo. Tak kuasa menahan demo kamipun berwisata kuliner ditengah sawah dengan menu sate kambing muda + sate daging giling. Saking sedapnya masakan ditambah lingkungan tengah sawah yang asri membuat kami berat beranjak dari tempat. Selanjutanya setelah puas dengan sate tengah sawah kami lanjutkan perjalanan berputar-putar di Kota Solo beberapa jam melihat-lihat pasar Klewer, pusat loakan onderdil motor, stasiun solo balapan, museum, dan lain-lain, setelah shalat Zuhur akhirnya kamipun menuju Klaten untuk bertemu Bro Martini dan ke Jogja .

Sebenarnya di daerah Karang Anyar dan Solo ini banyak bro-bro yang bisa dikunjungi antara lain Bro Tongsam, Bro Kentadis, Bro Bagus Propus, dll, namun karena belum satupun diantara mereka yang no. hpnya kupegang jadi yah terpaksa lewat mawon. Sambil berharap suatu nanti bisa bersilaturrahmi dengan mereka.

58 komentar pada “Touring Bersama Bang Tigor (2)

  • PERTAMAXXXXXX……wah makane sate kambing trnyata….la pas sms wingi kae jarene kadal goreng…xixixiix…ngapusi :mrgreen:

    Balas
  • seng wingi iku bener, lha iki kan udah 2 munggu yang lalu
    selanjutnya ke rozzi dll

    Balas
  • hei…hei…jalan jauh2 gak mampir yang dekat…bagi-bagi tuh sate kelincinya

    Balas
  • masih lagi jalan-jalan ya, saya tak mampir kesini minimal tahu ceritanya deh…enak ya ketemu temen2 yang sebenarnya, bukan di alam gaib….benar2 nyata

    Balas
  • alrozzzi coolrider 2

    😳 [jadi malu neh…]

    wagh, ternyata perjalanan panjang tha? makanya ketika sms-an berangkat pagi kok sampe Bantul sore, ternyata eh ternyata sambil wisata… :mrgreen:

    bro Tongsam domisili sekarang di Kulon Progo, pakdhe… ❓ jadi masuk chapter DIY… Kalau kentas, supra xx, jahe, dan softpack memang dari Solo…

    seeep…

    Balas
  • @Ekopras
    monggo kita kopdar sambil nyantap sate kelinci
    @scc
    itu dia Mas Bro saya ingin melihat secara langsung di darat
    @Al-Rozzi
    wakakakka, menunggu ya mas bro, namnya juga keliling
    @Julianusginting
    ya Bang, menghlangkan penat sambil mencoba kekuatan bang Tigor

    Balas
  • bledug@briliant daviano rizqi

    ikt nimbrong mas bro jek intuk 10besar….

    Balas
  • 1001nickname

    @ Bonsai…
    dhuwur mu piro to kok abotmu nganti 71 kg….
    meh podo aku… 75 kg….

    @ Rozzi…
    wow kulom progo, kota kelahiranku mas bro.
    tepatnya di kecamatan Kokap.

    Balas
    • alrozzzi coolrider 2

      ❓ wagh, sampeyan kiy… lahir di Kokap, gede di Jakarta, sekolah di Londho… Domisili di Bandung… haaggh… :mrgreen:

      oke2…

      Balas
      • 1001nickname

        salah
        lahir di Kokap, gede di semarang sekolah di bandung, cari kerja juga di bandung, sampai cari bini juga di bandung.

        Balas
  • 1001nickname

    ngetes avatar

    Balas
    • kacek 20 karo sampean bos
      berarti aku sing mbreketet opo sampean sing cungkring

      Balas
      • 1001nickname

        berarti sampeyan sing breketet, beratku ideal kok…

        Balas
      • jangan panjang2panjang bos nanti pandoseone ora cukup nek mati, saiki bayar mahal

        Balas
      • 1001nickname

        opo maneh sing kabotan awak, gak ono sing ngangkat ngurek dewe mengko….

        Balas
  • wahh… senangnya bisa mejeng di warung bonsai nie…
    :mrgreen: :mrgreen:

    Balas
  • pulangnya mampir cikarang ya bossss 🙂

    Balas
  • @Sastro
    wehwhwhwhwhehehehe, banyak yang naksir tuuuuuuuu
    @Shark
    nanti kapan2 tak mampir sampean, lek dji, dan snalpot
    @Dedenwasis
    salam kenal balik masbro

    Balas
    • wah sopo kie sing naksir, masbro???
      ketoke pengunjung warung kie batangan thok….
      :mrgreen: :mrgreen:
      klo iman nadwa boleh ❓
      xixixixixixiixixixixixixiixixix

      Balas
      • mau emang, kikikiki

        Balas
  • walah telat gara-gara persiapan upacara hari jadi kabupaten! journal bang kumis! :mrgreen:

    Balas
  • kulo nuwun bade mampir kadose mambu sate…

    Balas
  • @Bang one
    wah sibuk tenan ki bang one
    @Bejo
    monggo

    Balas
  • Great blog post. Cheers for sharing the information. I was not really knowledgeable of your blog, but will come again more often at this point. Adding you to my own RSS reader.

    Balas
  • Good info. Lucky me I reach on your website by accident, I bookmarked it.

    Balas
  • After all, what a great site and informative posts, I will upload inbound link – bookmark this web site? Regards, Reader.

    Balas
  • Thank you for great information. Hello Administ .

    Balas
  • Good info. Lucky me I reach on your website by accident, I bookmarked it. sollet sollet

    Balas
  • Hello! I could have sworn I’ve been to this blog before but after browsing through some of the post I realized it’s new to me.

    Balas
  • Everything is very open and very clear explanation of issues. was truly information. Casibom Website Giriş : Casibom

    Balas
  • I really love to read such an excellent article. Helpful article. Hello Administ .

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across. Website : https://www.saricahali.com.tr/

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across. Website : cami halısı

    Balas
  • Thank you great posting about essential oil. Hello Administ .

    Balas
  • Thank you for great information. Hello Administ .

    Balas
  • Thank you for great information. Hello Administ .

    Balas
  • I really love to read such an excellent article. Helpful article. Hello Administ . Onwin Giriş için Tıklayın onwin

    Balas
  • Everything is very open and very clear explanation of issues. was truly information.Onwin Giriş için Tıklayın onwin

    Balas
  • Great post thank you. Hello Administ . Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas
  • I really love to read such an excellent article. Helpful article. Hello Administ . Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas
  • Thank you great posting about essential oil. Hello Administ . Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.