Kecelakaan

Tabrakan Motor Honda vs Mobil Honda Pemotor Meninggal, Siapa Bertanggungjawab?

Berita TMC Polda Metro Jaya menulis laporan tabrakan sebagai berikut :

23:50 ‪#‎Kecelakaan‬ Sedan Honda B 8542 RS & Pemotor Honda B 3843 SLA di Layang Casablanca (Pemotor terjatuh dari Jembatan Layang di depan ITC Ambassador), korban meninggal dunia Windawati (28 tahun) & msh penanganan Petugas ‪#‎Polri‬.
Lakalantas
Lakalantas
Pertama kita do’akan semoga yang meninggal dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya, dan keluarganya yang ditinggalkan diberi ketabahan, amin.
Selanjutnya menurut kabar kecelakaan ini terjadi karena pengendara m0t0r tersebut melewati jl. layang yangg sebenarnya dilarang, kemudian di ujung depan ada razia sehingga dia putar balik contra flow, akibatnya tabrakan dengan sedan tersebut, lalu pengendara motor jatuh dari jembatan layang. Admin TMC Polda Metro Jaya menegaskan bahwa di awal Perlintasan Jembatan Layang Casablanca telah dipasang rambu2 sepeda motor dilarang melintas.
Tabrakan Motor vs Mobil di Casablanca
Tabrakan Motor vs Mobil di Casablanca
Nah kalau ditanya siapa yang seharusnya paling bertanggungjawab atas kecelakaan ini? Pemotor? Mobil? Polisi? Pemerintah? Bagaimana ya gan kira-kira jawabannya?
Dilihat dari kasat mata jelas pemotor sudah menyalahi aturan lalu lintas dengan masuk ke jembatan tersebut. Namun beberapa orang menulis bahwa rambu terlalu kecil sehingga kurang bisa terbaca oleh pemotor. Dalam sebuah acara talk show di salah satu stasiun TV, sebutlah Jhon Pantau, yang saat itu meliput para pengendara motor nekat, menyebut para pengendara motor yang nekat melanggar aturan sbg pemilik 7 nyawa, woh! Padahal keluarga mereka sudah menunggu di rumah.
Atau mungkin pengendara mobil punya andil?
Sementara itu yang lain menulis bahwa semestinya polisi kalau melakukan razia sebaiknya bukan di ujung jalan sehingga terkesan menjebak pengendara nakal, nekat atau yang betul-betul tidak tahu. Ini mungkin sudah menjadi kebiasaan, misalnya polisi menilang di dekat tikungan agar tak terlihat pengguna jalan, padahal aturannya jelas tidak boleh menilang atau merazia si dekat tikungan karena membahayakan pengguna jalan terutama yang grogi.
Kmudian ada lagi gara-gara kecelakaan begini menyangkutkan dengan hal-hal mistik misalnya kasus terowongan casablanca berbau mistik dan sebagainya.
So, monggo bagaimana menurut agan sekalian!

79 komentar pada “Tabrakan Motor Honda vs Mobil Honda Pemotor Meninggal, Siapa Bertanggungjawab?

  • Ya jls pemotor..dgn berbeloknya dia brti tau dia salah..klo gak slh ngapain blok??

    Balas
    • kalo mau introspeksi harus tau mana yang salah mana yang benar ! piss 🙂

      Balas
  • pemotor emang salah?namun ada benar nya agar aparat polisi dlm menentukan t4 tilang jangan sembarang ,seperti yg admin bilang tadi emang real kerap razia seperti menjebak pengendara.
    Rambu di area casablanca tsb emang benar tulisan nya terlalu kecil,sehingga penghuna jalan yg baru melintas atau tidak tau,sering kali terjebak.seharus nya jalur di cat merah sj dan plang larangan pengendara motor di bikin dua,yg satu pas dekat persimpangan yg kedua jarak 100 M.hal ini mengingat aturan yg tdk umum dg jalur laen jadi masyarakat tau jalur itu khusus.

    Balas
    • memang bagusan razia di tempat tak terduga, kalo d tempat yang terang ya jelas para pelanggar bakal balik semua dan bikin titik rawan kecelakaan di tempat mereka balik

      Balas
    • Masalahnya si pengendara sudah sering lewat situ berarti dia tau dong peraturannya bahwa motor dilarang lewat situ

      Balas
    • yang salah pemotornya, kalo ada razia ya ga boleh lari…
      Lari berarti melawan hukum, karena sengaja menghindari hukum lalu lintas yang salah satu diantaranya wajib dirazia

      Balas
  • dr kronologi jelas yg salah pemotor..

    Balas
  • klo salah sebaiknya sekalian aja bablas…klo kontra flow begitu bisa merugikan diri sendiri dan org lain klo terjadi kecelakaan..(kepalang basah nyebur sekalian).

    Balas
  • turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban. semoga masyarakat luas lebih sadar akan pentingnya taat peraturan di jalanan..

    Balas
  • yang salah menurut kacamata kuda gw
    1. Polisi (kenapa razia nya selalu di ujung pintu keluar bukan di pintu masuk?)
    2. Yang naek JNLT (Udah tau buat mobil masih nekat juga)
    3. Yang nabrak (udah tau pemotor gila maen tabrak aja)

    Balas
  • Polisi sih sukanya ngejebak orang.

    Balas
    • Bukan bermaksud membela polisi lho.
      Mengapa harus merasa dijebak oleh polisi bila sedari awal memang sudah taat aturan ? si korban atau bisa dibilang si pelaku bahkan berani melawan arus lalu lintas demi menghindari razia, yang berarti sedari awal berkendara, dia memang berniat melanggar aturan!

      Apakah harus ada polisi yang mengawasi dulu, baru mau taat aturan ?

      Balas
    • saya tahu suka menjebak, tapi kalo lari dari razia namanya menjebak diri sendiri bukan terjebak lagi…

      Balas
  • Dide Irvin

    kasihan keluarga yg ditinggalkan karena nekat

    Balas
  • Mbak Snoopy

    Motor jelas salah…
    Padahal sebelum diresmikan sudah dikasih tahu kalau motor dilarang melewati jembatan.
    Kemudian kalau dibilang rambu kurang besar, berapa sich ukuran rambu2 yang benar…?!! ntar kalau terlalu besar kena angin, terus pas kondisi cuaca buruk, rambu jatuh dan mengenai pengendara dinas lalu lintas juga yang disalahkan.
    Hmmm…..kudu piye jal..????????????

    Balas
  • Mending di razia polisi diambil duit denda drpda di denda diambil ny*wa 🙁

    Balas
  • st3v4nt

    Kalau saya sih yg jelas salah adalah:
    1. Pengendara Motor Karena ada razia malah puter balik
    2. Pengendara Motor Karena jalan gak liat2 rambu
    3. Pengendara Motor Karena Udah tau istrinya hamil dan jabang bayi yg dikandungan kok malah diajak melanggar hukum
    4. Polisi karena pemotor model begini SIMnya gak dicabut dan motornya gak disita.
    5. Pengendara mobil karena gak hati-hati kalau dijalan banyak pemotor gila.
    6. Yg komen karena udah tau kalau dijalan Jakarta gak ikut gila jadi gila beneran….

    Balas
  • pulsar 135

    daerah ane tu kalo berangkat kerja.. pernah lihat polisi jagain depan JLNT,tp motor lewat2 aja tuh.. intinya karena ini jalan baru stdknya di amankan,dan tidak mengadakan razia di ujung jalan…

    Balas
  • jls salah mtr gk ada sejarahnya mtr bs tertib rapi d jln spt mbl.HARAM buat bikers utk mw tertib rapi d jln spt drivers.mbl semrawut d jln bikers akan marah tp bikers semrawut gk blh ada yg marah.intinya bikers jd RAJA JALAN dg pk OTAK UDANG(fakta)

    Balas
  • cucunesimbah

    motor yang salah, nekat masuk jalur yang dilarang + balik arah lawan arus kendaraan, plang dilarang roda dua lewat jelas banget tu

    Balas
  • mobiltua

    Motor itu berani karena (katanya) motor selalu benar.
    Motor vs Mobil tetep yang salah mobil
    Motor vs truk yang salah truk
    Motor vs bis yang salah bis
    Motor vs kereta? Ya yang salah tetep kereta lah. #koplak

    Balas
  • bener tuh 100% kata brow rudi dan brow mobiltua,bikers mana sih ada yg bener dijalan.bli bensin aja masih takut makanya bela2 in kepanasan keujanan pake motor wajarlah bw mtr gk bener sesuai dg faktor financial

    Balas
  • dalam kasus ini jelas dan tdk bisa terbantahkan dgn alasan apapun yg salah si pemotor.
    untuk debat biker vs driver, emang driver ga ada ya yg nyalahin aturan hingga menewaskan orang?
    1. driver ugal-ugalan
    2. driver ngantuk nekat jalan
    3. dibawah pengaruh miras/narkoba hingga mencelakai orang lain
    4. kasus dul (gimanapun dia driver lho ya)
    dan masih banyak lagi
    intinya, semua tetap punya sisi negatif dan yg penting JANGAN SOK SUCI
    ane biker juga driver, biker saat sendiri, driver untuk keluarga. jadi ane ngrasain semua termasuk misuh-misuh kalo ada biker sruntulan

    Balas
  • Fitriyadi

    Saya paling setuju kalimat yg ini nih gan….

    ——— semestinya polisi kalau melakukan razia sebaiknya bukan di ujung jalan sehingga terkesan menjebak pengendara nakal, nekat atau yang betul-betul tidak tahu. Ini mungkin sudah menjadi kebiasaan, misalnya polisi menilang di dekat tikungan agar tak terlihat pengguna jalan, padahal aturannya jelas tidak boleh menilang atau merazia si dekat tikungan karena membahayakan ————-

    Balas
  • Polisi yg lagi razia (menjebak) yg harus tanggung jawab dunia akherat lagi pula jam segitu ngapain pake razia segala legal engga, Andaikata nggak ada mahluk macam itu gak bakal terjadi, bwt pengemudi mobil secara hukum mungkin benar tapi scr fsikis tetap merasa berdosa tlh menghilangkan nyawa orang….

    Balas
  • jelas salah POLISI LAH , kalau memeng gk boleh lewat situ ngapain dia diujung jalan nungguin kendaraan yang masuk ini namanya polisi sengaja supaya masuk jebakannya dapet duit deh, klw memng gk boleh dari awal pas depan fly over harusnya polisi itu uda jaga supaya gk ada yang lewat tuh jalan, tapi ini malah nungguin di ujung biar masuk dlu nah santapan nikmat deh, kadang sengaaja tuh polisi sering yang ada razia itu bikin macet banget bkannya guna polisi untuk mengatur lalu lintas??? Think alone

    Balas
  • Memanfaatkan Peraturan Untuk mencari duit, Ane pernah ketilang ane kasih gocap minta nambah 20 rebu wkwkwkwkkwk

    Balas
  • Lee mang han

    Bakakakakakaka..ayo yg nglanggar2 lalin..cpt2 modar lha. Bikin jalan sendiri aja kalo ga mau ikut aturan. skalian tuh buat yg sering main klakson pas macet ato lampu merah, WOI KONTOL!!!LO BELI PESAWAT TERBANG AJA!!!MATA DIPAKE!!!UDAH TAU MACET MASIH AJA NGKLAKSON!!! YG BACA POST INI DAN KLAKUAN LO KY GITU, CPT2 SADAR!!!

    Balas
  • Boostaro is a natural health formula for men that aims to improve health.

    Balas
  • Quietum Plus is a 100% natural supplement designed to address ear ringing and other hearing issues. This formula uses only the best in class and natural ingredients to achieve desired results.

    Balas
  • SightCare works by targeting the newly discovered root cause of vision impairment. According to research studies carried out by great universities and research centers, this root cause is a decrease in the antioxidant levels in the body.

    Balas
  • PuraVive is a natural supplement that supports weight loss naturally. The supplement is created using the secrets of weight loss straight from Hollywood.

    Balas
  • Aizen Power is a dietary supplement for male enhancement sexual health that is designed to help enhance men’s performance and improve overall health.

    Balas
  • FitSpresso is a special supplement that makes it easier for you to lose weight. It has natural ingredients that help your body burn fat better.

    Balas
  • GlucoTru is a groundbreaking product that proudly stands as the world’s pioneer in offering a 100% natural solution for managing Type 2 diabetes.

    Balas
  • Buy Metanail Serum Pro USA official website. Say goodbye to nail and foot woes and hello to healthy, happy hands and feet with Metanail Serum Pro

    Balas
  • Buy Protoflow 50% off USA (Official). Protoflow is a natural and effective leader in prostate health supplements

    Balas
  • SonoVive™ is a 100% natural hearing supplement by Sam Olsen made with powerful ingredients that help heal tinnitus problems and restore your hearing.

    Balas
  • TerraCalm is a potent formula with 100% natural and unique ingredients designed to support healthy nails.

    Balas
  • TropiSlim is a natural weight loss formula and sleep support supplement that is available in the form of capsules.

    Balas
  • ProDentim is an innovative dental health supplement that boasts of a unique blend of 3.5 billion probiotics and essential nutrients

    Balas
  • Boostaro increases blood flow to the reproductive organs, leading to stronger and more vibrant erections. It provides a powerful boost that can make you feel like you’ve unlocked the secret to firm erections

    Balas
  • ErecPrime is a 100% natural supplement which is designed specifically

    Balas
  • Puravive introduced an innovative approach to weight loss and management that set it apart from other supplements.

    Balas
  • Glucotrust is one of the best supplements for managing blood sugar levels or managing healthy sugar metabolism.

    Balas
  • GlucoBerry is a meticulously crafted supplement designed by doctors to support healthy blood sugar levels by harnessing the power of delphinidin—an essential compound.

    Balas
  • SonoVive™ is a completely natural hearing support formula made with powerful ingredients that help heal tinnitus problems and restore your hearing

    Balas
  • BioFit™ is a Nutritional Supplement That Uses Probiotics To Help You Lose Weight

    Balas
  • Dentitox Pro is a liquid dietary solution created as a serum to support healthy gums and teeth. Dentitox Pro formula is made in the best natural way with unique, powerful botanical ingredients that can support healthy teeth.

    Balas
  • GlucoCare is a natural and safe supplement for blood sugar support and weight management. It fixes your metabolism and detoxifies your body.

    Balas
  • InchaGrow is an advanced male enhancement supplement. The Formula is Easy to Take Each Day, and it Only Uses. Natural Ingredients to Get the Desired Effect

    Balas
  • HoneyBurn is a 100% natural honey mixture formula that can support both your digestive health and fat-burning mechanism. Since it is formulated using 11 natural plant ingredients, it is clinically proven to be safe and free of toxins, chemicals, or additives.

    Balas
  • SynoGut is a natural dietary supplement specifically formulated to support digestive function and promote a healthy gut microbiome.

    Balas
  • Neurodrine is a fantastic dietary supplement that protects your mind and improves memory performance. It can help you improve your focus and concentration.

    Balas
  • Nervogen Pro is a cutting-edge dietary supplement that takes a holistic approach to nerve health. It is meticulously crafted with a precise selection of natural ingredients known for their beneficial effects on the nervous system. By addressing the root causes of nerve discomfort, Nervogen Pro aims to provide lasting relief and support for overall nerve function.

    Balas
  • Herpagreens is a dietary supplement formulated to combat symptoms of herpes by providing the body with high levels of super antioxidants, vitamins

    Balas
  • ProDentim is a nutritional dental health supplement that is formulated to reverse serious dental issues and to help maintain good dental health.

    Balas
  • Buy discount supplements, vitamins, health supplements, probiotic supplements. Save on top vitamin and supplement brands.

    Balas
  • Cortexi is an effective hearing health support formula that has gained positive user feedback for its ability to improve hearing ability and memory. This supplement contains natural ingredients and has undergone evaluation to ensure its efficacy and safety. Manufactured in an FDA-registered and GMP-certified facility, Cortexi promotes healthy hearing, enhances mental acuity, and sharpens memory.

    Balas
  • Elevate your vitality with Alpha Tonic – the natural solution to supercharge your testosterone levels. When you follow our guidance, experience improved physical performance

    Balas
  • AquaPeace is the most in-demand ear health supplement on the market. Owing to its natural deep-sea formula and nutritious nature, it has become an instant favorite of everyone who is struggling with degraded or damaged ear health.

    Balas
  • ProstateFlux™ is a dietary supplement specifically designed to promote and maintain a healthy prostate for male.

    Balas
  • I do not even understand how I ended up here, but I assumed this publish used to be great

    Balas

Tinggalkan Balasan ke GlucoBerryBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.