ilustrasi angin puting beliung
ilustrasi angin puting beliung

Bonsaibiker.com – Musibah terjadi lagi ni gan di daerah Lampung Timur. Angin puting beliung kembali Desa Ngestikarya, Kecamatan Wawaykariya, Kamis (16/11/2017) tadi siang. Herannya hal ini sering terjadi. Mungkin faktor geografis juga mempengaruhi. Apalagi cuaca yang sedang mengalami pancaroba seperti sekarang ini.

Kejadiannya berlangsung pukul 11.30 WIB gan. Dari data yang ada akibat angin puting beliung ini beberapa bangunan ada yang mengalami kerusakan. Seperti atap asbes kamar mandi SDN 1 Ngestikarya, garasi rumah dinas dan Balai Desa Ngestikarya, atas asbes PAUD, genteng rumah warga bernama Suti, atap asbes rumah dinas SDN 1, ruang guru SDN1 dan atap musalah SDN1 Ngestikarya juga mengalami rusak. Ada juga dokumen-dokumen penting yang ikut terbawa angin saat atap rumah rusak milik warga.

Lihat juga Vidio Amatir Kejadian Puting Beliung di Madiun

Jarot Suseno Camat Wawaykariya mengungkapkan bahwa untuk data sementara akibat puting beliung yang menerpa atap rangka baja kantor Desa Ngestikarya rusak berat. Sebuah pohon besar yang tumbang akibat disapu angin puting beliung menutup jalan di desa itu. Akhirnya ia memberikan instruksi kepada jajaran pamong desa agar melakukan pemangkasan sejumlah pohon-pohon yang dianggap membahayakan dalam menghadapi musim penghujan tahun ini. Seperti pohon yang berdekatan dengan rumah dan tempat tempat umum. Sementara ini, belum ada korban jiwa akibat bencana puting beliung hari ini gan.

Baca juga

374 Rumah Warga Kandangmas Rusak dalam 15 Menit Diterjang Puting Beliung

Madiun Dilanda Putingbeliung Motor Di Parkiran porakporanda

Puting Beliung Robohkan Ratusan Rumah di Pangandaran

Beberapa Rekaman Vidio Amatir Bencana Puting Beliung Pangandaran