Banda Aceh Terkena Badai Angin Kencang

Akibat badai angin kencang di Aceh
Akibat badai angin kencang di Aceh

Banda Aceh Terkena Badai

Angin Kencang By Bonsaibiker.com – mas bro sekalian Banda Aceh Terkena Badai Angin Kencang ni gan. Badai atau angin kencang melanda Kota Banda Aceh dan wilayah sekitarnya seperti Sabang, Aceh Besar, dan Aceh Jaya selama dua hari terakhir. Kecepatan angin semakin meningkat sejak Senin (9/7/2018) sore hingga malam hari. Sehingga sejumlah seng yang menutup sebuah bangunan tua di dekat Taman Sari (Bustanus Salatin) berhamburan.

Seperti dilansir  Serambinews.com, tadi malam angin kencang tidak hanya merontokkan dedaunan dan dahan pohon di sepanjang jalan protokol. Tetapi juga menyulitkan pengendara roda dua yang terpaksa jalan melambat karena dihempas badai. Kerucut lalu lintas dan water barrier yang digunakan sebagai penutup jalan di kawasan itu pun berserakan.

Intup juga

Terjadi Hujan Es dan Angin Kencang di Magelang Sore Ini

Zakaria SE Kepala Seksi Data dan Informasi (Datin) BMKG Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar yang dihubungi semalam mengatakan bahwa fenomena angin kencang untuk wilayah Aceh sebenarnya sudah dimulai sejak Mei lalu. Hal ini dikarenakan sejak saat itu posisi matahari sudah di belahan bumi utara yang menyebabkan tekanan rendah. Lalu massa udara dari belahan bumi selatan akan bergerak menuju tekanan rendah di bumi bagian utara itu gan.

Baca juga

Cuaca Ekstrim Di Banjarnegara Meminta Korban

Kendaraan Ringsek Tertimpa Pohon Saat Hujan Angin Di Sukabumi

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.