Sentul Berbenah Ganti Aspal Baru, Ada Apa Ini?

Sentul Berbenah Ganti Aspal Baru

Sentul Berbenah Ganti Aspal Baru
Sentul Berbenah Ganti Aspal Baru

Sentul Berbenah Ganti Aspal Baru by bonsaibiker.com –  mas bro sekalian, sebuah pemandangan baru di sirkuit internasional Sentul. Bahwa dalam beberapa hari belakangan ternyata sentul dah mulai ganti wajah. Setidaknya ganti aspal. Beberapa rekan menyampaikan bahwa kini aspal sentul dah mulai mulus, gak tambalan seperti biasanya. Wew, ada apa gerangan?

ktm indonesia

Seperti nampak dalam gambar di atas yang dishare pada 4 Oktober 2018 lalu bahwa sirkuit ini sedang diperbaiki, utamanya diganti aspalnya. Sebagaimana kita ketahui bahwa sentul memang selama ini kurang juoz aspalnya, banyak tambalan, lalu banyak juga batu dan pasir berserakan di trek. Tapi kini nampk lain. Sirkuit diperbaiki. Aspal baru, lebih mulus mas bro. Simak saja beberapa penampakan di bawah ini:

Mas bro skalian, dalam beberapa minggu lalu beredar himbauan bahwa ada pelarangan motor sport baik type kecil seperti CBR 150,GSX 150 hingga R15 ngaspal di sentul kecil. Motor-motor ini musti ngaspalnya di sentul besar. Simak saja artikel tersebutdi bawah ini :

Motor Sport Dilarang Latihan dan Balap di Sirkuit Sentul Kecil Lagi Gan.Ini Surat Himbauannya

Nah kemudian kini sentul dalam perbaikan. Ya sebenarnya sih, sudah sejak lama sentul dibidik untuk gelar race MotoGP. Namun malah sekarang direbut Buriram yaitu sirkuit Change, Thailand. Nah, ini apa ada indikasi perbaikan sentul untuk ke arah MotoGP? Ehemmm.

Ya, selama ini memang sirkuit Internasional Sentul sering digunakan untuk menyelenggarakan balap motor baik kelas nasioanl Indonesia saja hingga kelas Internasional. Sirkuit ini pernah menggelar ajang Asian F3, ajang A1 Grand Prix, ajang GP2 Asia dan tercatat pernah menjadi penyelenggara MotoGP hingga tahun 1997. Namun yang motoGP itu dulu mas bro. Sekarang aihihihih, gak lagi.

Dulu sentul ini mayan spektakuler mas bro. Ini bisa dibilang bercita-cita menjadi sirkuit Formula Satu kedua di Asia setelah Jepang. Sekitar 15 tahun lalu saat Tomy mempelopori pembangunan sirkuit Sentul ini.

Yaitu sebuah sirkuit dengan panjang 4,12 kilometer, diharapkan jadi tuan rumah F1. Sayangnya tahun 1997, krisis moneter terjadi di Asia, lalu krismon ini merambah Indonesia, maka impian inipun mulai kandas. Sirkuit yang senjatinya rampung pada tahun 1994 tersebut, kini punya fasilitas yang telah sedikit tertinggal oleh perkembangan zaman. Makanya untuk menyelenggarakan ajang yang super cepat sekelas F1 atau MotoGP ya tidak recomended.

Ya, yang recomended untuk ajang Asian Formula 3 Super Series. Lalu dilakukan perbaikan agar mencapai standar yang FIA untuk ajangbalap A1 Grand Prix, yaitu tingkat 2 (tingkat 1 adalah standar untuk menyelenggarakan balapan sekelas F1). Kemudian sirkuit ini bisa menyelenggarakan A1 Grand Prix selama dua musim (2005-06 dan 2006-07).

Nah sekarang mau ada peningkatan mungkin mas bro. Mungkin panas juga ya, MotoGP diglar di Thailand! Btw satu yang pasti, pstingan di atas dishare oleh akun fb Asia Road Racing Championship pada 4 Oktober lalu dengan statmen berikut :

8 days to go!
Photo sent to us from a fan.
Resurfacing job being done at Sentul Circuit ahead of ARRC Indonesia??
Yang disorot memang resurfing alias ganti aspal, memang musti kita akui, sirkuit ini banyak tambalan. Kayaknya even yang sedang menuggu adalah ARRC ini mas bro.
BTW jangan GR dulu bro, ada selentingan bahwa yang diaspal trek lurusnya doang? Alamak, sama aja PHP ini. BTW kita lihat dulu beberapa haroi ke depan.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.