Begini Detik-detik Sebuah Mobil Kena E-Tilang di Jakarta

Begini Detik-detik Sebuah Mobil Kena E-Tilang di Jakarta
Detik-detik Sebuah Mobil Kena E-Tilang di Jakarta
Detik-detik Sebuah Mobil Kena E-Tilang di Jakarta

Detik-detik Sebuah Mobil Kena E-Tilang by bonsaibiker.com – Mas bro, sebagaiman beberapa waktu lalu James Bons tulis beberapa artikel terkait E-Tilang. Bahwa kini telah dimulai diberlakukan atau diujicobakan E-Tilang di Jakarta. Nah bagaimana hal ini berlaku?

Yup terkait E-Tilang ini memang dah James Bons tulis di berberapa artikel termasuk testimoninya, systemnya, dan sebagainya. Berikut simak mas bro :

Mulai Oktober 2018 Dilakukan Uji Coba E-Tilang

Testimoni Pengendara Kena E-Tilang di Gresik

Ngebut di Cipali? Hati-hati Ada Razia Menggunakan Speed Gun dan Pake E tilang

Lau ternyata ada yang penasaran, terkait bagaiman detik-detik sebuah kendaraan kena E-Tilang dan diproses? Nah, kebetulan TMC Polda Metro merilis sebuah vidio terkait insiden ino.

Yup, Begini Detik-detik Sebuah Mobil Kena E-Tilang di Jakarta

Nah mas bro sekalian, selanjutnya setelah terrekam melalui kamera, lalu diproses oleh kepolisian, mas bro pelanggar ini bakal dikirimi surat Tilang. Dendanya adalah bahwa setiap pengendara yang melanggar rambu lalu lintas dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu (Pasal 287 ayat 1). Manteb nih mas bro.

Jadi nanti,  si tertilang bakal dikirimi berkas Tilang. Kemudian pelanggar bisa melakukan pembayaran tilang melalui bank atau ATM terdekat. Setelah itu mas bro, pelanggar bisa bayar langsung dan menghadiri langsung sidang tilang. Yaitu di pengadilan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pihak pengadilan. Hanyasaja bila untuk menghadiri langsung sidang tersebut sibuk, pelanggar juga bisa saja diwakilkan oleh petugas yang berwenang.

Mas bro sekalian kalau masih bingung terkait E-Tilang ini, bisa mengunjungi web berikut : -http://www.etilang.info/-. Tinggal masukin nomor register atau nomor blangko, nanti bakal bisa dirposes lebih lanjut. Tentunya ini setelah mas bro sekalian menerima slip E-tilang dari kepolisian.

Ya kalau gak mau ribet, mending jangan melanggar mas bro hahahahaha. Jadi aman, gak perlu repot-repot ngurus bayar tilang dan sebagainya.

 

2 thoughts on “Begini Detik-detik Sebuah Mobil Kena E-Tilang di Jakarta

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: