Kronologi kecelakaan Truk maut di Bumiayu Brebes 10 Desember 2018

Kronologi kecelakaan Truk maut di Bumiayu

Kronologi kecelakaan Truk maut di Bumiayu by bonsaibiker.com– mas brosekalian,dalam artikel lalu telah kita tulis terkait kecelakaan trukyang terjadi di Bumiayu Brebes jawa Tengah. Nah, bagimas brosekalian yangkurang detail terkait kronologisnya, berikut ini James Bons tuliskan terkait Kronologikecelakaan Truk maut di Bumiayu Brebes 10 Desember 2018 yang dipaparkanKasatlantas Polres Brebes, AKP Rikha Zulkarnain. Sekedar flash back bahwakecelakaan di Bumiayu dengan kejadian fatalseperti ini telah terjadi beberapabulan lalu, dan pada kemarin, 10 Desember 2018 ini terjadi hal serupa.

Kronologi kecelakaan Truk maut di Bumiayu
Kronologi kecelakaan Truk maut di Bumiayu

Simak Artikel lalu terkati Kecelakaan di Bumiayu :

  • Kecelakaan beberapa bulan lalu


Horor, Kecelakaan Maut Bumiayu, Truk Rem Blong Sruduk Pasar Kaget Sebabkan Belasan Meninggal

ktm indonesia

Kronolgis Kecelakaan Maut Bumiayu Truk Rem Blog Sruduk Pasar Kaget

  • Kecelakaan kemarin

Kecelakaan Bumiayu Brebes; Truk Rem Blong Menabrak Sejumlah Kendaraan dan Orang di depan RS Siti Aminah

Kronologi kecelakaan Truk maut di Bumiayu Brebes 10 12 2018 Versi Polisi

Menurut keterangan polisi, Insiden kecelakaan truk maut Bumiayu ini terjadi ketika truk pengangkut beras yang  bernopol B9370WYT meluncur tanpa kendali. Truk ini bablas menerjang areal parkir RS Muhamamadiyah Aminah Bumiayu, Brebes, yang penuh dengan motor, mobil dan yang sedang pariki serta banyak orang lalulalang di area tersebut. Insiden ini terjadi pada Senin (10/12/2018) siang kurang lebih jelang zuhur.

Lebih detail lagi, AKP Rikha Zulkarnain menjelaskan bahwa truk blong ini ketika itu melaju dari flyover Kretek Kecamatan Paguyangan ke selatan atau dari arah Purwokerto ke arah Brebes. Pas tiba di pertigaan Terminal Lama Bumiayu, truk gagaldikontrol sehingga nyruduk banyak kendaraan di depannya.

Mas bro, memang kalu dihitung, jarak dari pertigaan hingga RS Muhammadiyah Siti Aminah sangat dekat, yaitu sekitar 200 meter. Jadi ketika blong di pertigaan, lalu mengarah ke RS tersebut, maka truk masih kencang melaju dan menabrak sejumlah kendaraan di depannya.Nah kabarnya mas bro  truk ini baru berhenti usai terjang kendaraan yang parkir di areal parkir depan rumah sakit ini.

Polisi bisa memberi penjelasan detail terkait kronologis kecelakaan Truk maut di Bumiayu ini adalah dengan modal data dari rekaman CCTV di sebuah toko material depan rumah sakit. Dari catatan rekaman vidioini, diketahui bahwa musibah tersebut terjadi pada pukul 11.22.

Data Truk maut di Bumiayu

Mas bro sekalian, lebih jauh terkait insiden ini, diketahui bahwa truk maut ini bermuatan beras yangberangkat dari Sragen dengan tujuan Cipinang, Jakarta. Trukmaut ini dikemudikan Wasroni (35), warga Karangdawa, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Kronologi kecelakaan Truk maut di Bumiayu Brebes 10 122018 Versi Pengakuan Sopir

Menurut pengakuan sopir truk yaitu Wasroni, ketia ia memacu truknya di tanjakan flyover Kretek dari arah Purwokerto, ia sedang menggunakan gigi transmisi dua. Sekedar info mas bro,bahwa Flyover Kretek ternyata berjarak dua kilometer dari RS Muhammadiyah Siti Aminah dimana truk mengalami keccelakaan.

Lebih lanjut dari pengakuan sopir ini, ketika sampai di turunan flyover, sopir hendak oper gigi tiga ternyata persenelengnya keras dan mendadak rem blong.

Nah mas bro, ketika di turunan flyover, truknya bablas gak bisa ndikemudikan dan meluncur kencang. Lalu kemudian kurang lebih 200 meter sebelum TKP yaitu di pertigaan Terminal Lama Bumiayu, truk nyruduk sejumlah pemotor.

Koban Truk Maut Bumiayu

Yup mas bro sebagaimana kita tulis, bawha  kecelakaan ini menewaskan 4 orang danjugatelah  menyebabkan 7 lainnya terluka,adapenambahan dari kemarin yang hanya 4 luka. Kemudian selain korban orang, juga terdapat belasan kendaraan terlindas,utamanya adalah motor yang sedang terparkir.

2 pemotor tewas di TKP, yaitu :

  1. Katam (56), warga Dukuh Karanganyar RT 5 RW 6 Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Brebes.
  2. Irfan Ardiyanto (23), warga Dukuh Krajan I RT 3 RW 2 Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes.

Dkemudian teryata truk juga nyruduk dua orang hingga tewas di areal parkir. Maka total korban meninggal berjumlah  empat orang.

Korban meninggal di areal parkir yaitu:

  1. Pranggono Seno (45), warga Desa Karangkedawung RT 4 RW 2 Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.
  2. Siti Khalimah (32) dari Desa Cinanas RT 2 RW 6 Kecamatan Bantarkawung, Brebes. (*)

Polisi lebih lanjut menyatakan bahwa TOTAL  truk INI  telah nyruduK  10 sepeda motor plus  5 mobil pribadi.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.