Bengkel AHASS Sabet SQ Award Lagi

By bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Bengkel AHASS Sabet SQ Award Lagi. AHM Selalu Beri Layanan Terbaik. Pada ajang Service Quality (SQ) Award 2019 ini bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dapat award sebagai apresiasi adanya kualitas layanan terbaik yang dimiliki AHM selama ini pada konsumen.

Bengkel AHASS Sabet SQ Award Lagi. AHM Selalu Beri Layanan Terbaik
Bengkel AHASS Sabet SQ Award Lagi. AHM Selalu Beri Layanan Terbaik

Yup gan, Service Quality Award 2019 ini diadakan atas kerjasama lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) dengan majalah Service Excellence mas bro. Setelah disurvey dari 3.500 responden di 4 kota besar  di Indonesia (Jakarta,  Medan, Semarang dan Surabaya) sejak Januari – Maret 2019.

Bentuk survei ada 2 Dimensi, yakni Perceived Service Value (PSV) yang merupakan persepsi pelanggan tentang kesetaraan biaya yang dikeluarkan dibanding service yang diterima. Yang kedua Perceive Service Quality (PSQ) yakni persepsi pelanggan terhadap kualitas service yang mereka dapat.

PSQ fokus pada 4 KPI (Key Performance Indicator) utama service yang mewakili Moment of truth ( MoT) , yakni ServiceAccessibility (bisa mendapat pusat layanan oleh pelanggan), Service Process (Prosedur dan elemen yang terkait dengan proses layanan), People (Staf atau pelopor langsung interaksi dengan pelanggan) serta Service Solution (kualitas penanganan pengaduan). Setelah survei, penyelenggara menentukan perusahaan mana yang berhak dapat SQ Award.

Ada dua  penghargaan ni mas bro, yakni Diamond (perusahaan yang punya Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya) dan Award Gold (buat perusahaan yang punya SQI di atas 4.000 tapi di bawah rata-rata industrinya atau punya SQI di atas 3.500-3.999 dan diatas rata-rata industrinya).

Dan tahun ini layanan AHASS berhasil dapat SQ Award 2019 kategori Diamond ni mas bro dengan hasil nilai yang terus meningkat dari tahun lalu dengan nilai 4,1195.

Dengan pengembangan layanan purna jual AHM di AHASS kebutuhan konsumen terpenuhi dengan baik. Layanan servis di AHASS yang memuaskan konsumennya antara lain booking service (Layanan yang dapat dipesan sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen)  atau pit express (servis bebas antri dan cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli / part tertentu).

Ada juga Service Visit  mas bro, yakni layanan AHASS yang mendatangi konsumen ke rumah atau ke kantor. Lalu juga ada Reminder Service yakni layanan SMS / telephone yang mengingatkan konsumen tentang jadwal servis berikutnya.

Wedijanto Widarso General Manager Technical Service Division AHM mengungkapkan bahwa prestasi ini adalah sebuah apresiasi dari masyarakat buat layanan purna jual Honda di seluruh Indonesia. Semoga perusahaan terpacu untuk terus meningkatkan layanan terbaiknya bagi konsumen Honda.

AHM saat ini terdiri dari 1.750 showroom dealer penjualan, 3.770 bengkel AHASS ni mas bro dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman. Hal ini demi memenuhi kepuasan dan  kebutuhan konsumen Honda. Juga sekitar 8.400 jaringan suku cadang telah melayani jutaan pemakai motor Honda di Indonesia.