5 Fenomena Ikan Naik Ke Darat Yang Dikaitkan Gempa dan Tsunami

5 Fenomena Ikan Naik Ke Darat

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, masih seputar kabar berita terkait gempa di Bali tadi pagi. Yup, dalam artile lalu telah kita tuliskan fenomena ikan naik ke darat, atau menepi di pantai terjadi tadi malam di Bali. Nah, ternyata pagi tadi di Bali terjadi gempa. Nah mas bro, beberapa kejadian sebelumnya ternyata juga telah tertulis oleh sejarah bahwa kejadian seperti ini memang sering ada di berbagai belahan bumi. Dan semuanya dikaitkan dengan bencana. Nah berikut ini 5 Fenomena Ikan Naik Ke Darat Yang Dikaitkan Gempa dan Tsunami.

5 Fenomena Ikan Naik Ke Darat
5 Fenomena Ikan Naik Ke Darat

Baca dulu ya mas bro artikel lalu berikut yang berkaitan dengan gempa di ali biar nyambung!

Gampa Guncang Bali Pagi Ini Berkekuatan 6 Magnitudo

Ikan Pada Minggir Ke Pantai Sebelum Gempa Bali, Fenomena Alam

Fenomena IKan Naik Ke Darat

Yup mas bro, kejadian di berbagai belahan bumi terkait ikan naik ke darat bisa kita lihat berikut :

  1. Ikan Naik Ke Darat di Aceh, Thailand, dan India Bagian Selatan Jelans Tsunami Aceh . Yup mas bro, kejadian ikan minggir ke pantai dan naik ke darat sehingga seperti fenomena panen ikan, pernah terjadi di Aceh dan pesisir di India bagian selatan dan Pantai Phuket, Thailand, beberapa hari menjelang amukan tsunami pada 26 Desember 2004. Amukan Tsunami ini memang melanda Aceh, hingga ke Thailand bagian selatan dan India bagian selatan. Mak kemudian banyak orang yang bertanya-tanya, apakah kejadian ikan naik ke darat itu fenomena alam atau pertanda bencana? Jadi ini pastinya dikaitkan dengan Tsunami.
  2. Ikan Langka Nepi ke Pantai di Jepang. Yup mas bro, seekor ikan langka yang diyakini sebagai pertanda gempa bumi dan tsunami tertangkap jaring ikan di lepas pantai Uozu, Prefektur Toyama, Jepang. Kejadian adalah pada Selasa (26/02/2019) pagi. Ikan ini dikenal dengan oarfish atau ular laut dalam raksasa. Oarfish yang tertangkap telah kehilangan sirip ekornya. Diwartakan dari NHK, Selasa (26/02/2019), ikan berukuran 2 meter 24 sentimeter tersebut dibawa ke akurium tapi meninggal 6 jam kemudian.
  3. Mas bro, fenomena selanjutnya adalah datag dari negara tetangga. Yup. ribuan ikan berloncatan di pesisir Pantai Kampung Tambisan, Lahad Datu, Sabah, Malaysia. Kejadian adalah pada Selasa 24 Desember 2013. Saat itu, dalam beberapa hari terakhir sempat menjadi perbincangan hangat di jejaring sosial. Hal ini mencuat usai video kejadian tersebut diunggah ke YouTube yang bersamaan dengan peringatan 9 tahun tsunami Aceh.
  4. Ribuan Ikan Mendarat di Pantai Canggu, Bali. Sebagaimana kita tulis dalam artikel lalu, bahwa ribuan ikan yang naik atau terdampar di Pantai Batubolong, Canggu, Badung. Vidio ini menjadi viral setelah ternyata usai kejadian ini ada gempa bumi 6,0 SR yang mengguncang Bali dan sekitarnya, Selasa (16/7/2019) pagi.
  5. Ribuan ikan mas di Danau Jiaozuo, Henan, Tiongkok minggir dan mendarat. Ribuan ikan ini mendadak melompat ke darat. Fenomena aneh itu diabadikan warga yang kebetulan berada di sekitar danau. Banyak dugaan bahwa ikan itu melakukan aksi bunuh diri. Namun tak sedikit yang menduga fenomena itu pertanda akan datangnya bencana alam.

Komentar Pakar

Sementara itu menurut para pakar, kejadian ini konon nukan pertanda bencana alam, tai memang fenomena alam yang tak lazim. Simak berikut :

  • Menurut Kepala Pusat Gempa Bumi & Tsunami BMKG Suharjono, fenomena ikan naik ke darat di Sabah, Malaysia, tak terkait dengan pertanda akan datangnya bencana alam besar. Ini hanya fenomena alam biasa, dan memang tak terkait tsunami.
  • Menurut pakar perikanan asal Institut Pertanian Bogor, Jawa Barat Muklis Kamil Ikan tamban yang naik ke darat adalah jenis ikan permukaan yang butuh oksigen lebih. Hal ini dipicu sdanya pencemaran di laut. Lalu mendorong ikan kekurangan oksigen.
  • Sementara menurut ahli metafisika Ki Kusumo dan Suhu Naga mengatakan bahwa ada gelombang panas di bawah laut sekitar perairan Sabah dan Aceh. Ikan-ikan itu keluar lantaran peka panas. Jadi ada pergerakan magma yang sangat aktif.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.