Yamaha N-Max Tabrakan vs Honda CB150R konon Ngawal Ambulan di Mojokerto, 1 MD, 2 Kritis

Yamaha N-Max Tabrakan vs Honda CB150R

Bonsaibiker.com – mas bro,ada sebuah berita lakalantas yang melibatkan 2 motor beda merk. Yaitu Yamaha N-Max Tabrakan vs Honda CB150R di Mojokerto, 1 MD, 2 Kritis. Kejadian adalah di di daerah Dadapan, Jetis, Mojokerto Jawa Timur pada pagi ini, Jumat, 23-08-2019.

Yamaha N-Max Tabrakan vs Honda CBR150 di Mojokerto,
Yamaha N-Max Tabrakan vs Honda CB150R di Mojokerto,

Kejadian ini dishare oleh akun fb Andrian Andrian ke ‎Info Lantas dan Kriminal Jombang pada 3 jam lalu dengan statmen berikut :

Kecelakaan barusan di dadapan,jetis,mojokerto.
Korban 1 meninggal balita 
2 kritis orang tua balita.
Kendaraan. NMAX vs CB150R
Pengendara CB150R gpp.
Kronologi pengendara cb150r dri tmur mau ke arah brat lgi ngawal ambulan. nmax dri brat hbis blanja.pengendara NMAX nggak, mau ngalah….

Tua pro dan kontra warganet

Mas bro sekalian, kejadian ini memang menuai pro dan kontra warganet, satu sisi ada yang menyalahkan pengendara N-max gak memberi jalan, wongoambulan mau lewat. Di sisi lain, banyak juga yang menyelahkan kenapa ambulan harus dikawal, padahal kata pak polisi itu udah dilarang. Berikut ini beberapa komentar warganet yang pro maupun kontra :

  • Lutfi Zi : inilah knp di larang, dia niat benar… tp ga ada perlindungan hukum, klu terjadi kasus kecelakaan dia salah krn bukan petugas… beda klu misalkan ambulan yg terlibat, ambulan sudah di lindungi undang undang… kesadaran masarakat yg harus di tempa, menepi sejenak klu ada mobil darurat
  • Lutfi Ahmad : kbanyakan orang gak peduli mskipun ada suara sirine…mungkin dy baru sadar kalok yg di dlam kndaraan bersirine…
    diya/kluarga nya…
  • Rohmadoni : Sepeda motor kq ngawall ambulan 
    Bukane ambulan udah ada sirine nya
  • Lutfi AhmadRohmadoni: masi ambulane onk sirine ne
    nk menungsane gak sadar nk ambulan dadi prioritas otomatis relawan jg ikut ngawal ambulan e…
    buwat mbukak no dlan ambulane….
  • Ronggowarsito : Makane meskipun duwe niat nolong ngawal memang tindkan yg positif tapi lihat peraturanya dulu semua ada prosedur dan payung hukumnya, kemaren kan sudah dilarang mengawal ambulan bagi yg tidak berwenang, polri membuat perturan jelas sudah di kaji ulang.. sekarang kalo sudah gini malah merugikan orang lain sampai kehilangan nyawa seorang balita..!

Polisi Melarang Pengawalan Ambulance

Mas bro, beberapa waktu lalu memang pernah memberi himbauan bahwa ambulan tidak usah dikawal.Klub atau apa, dilarang memberikan pengawalan pada ambulan. Jadi mas bro, Mobil ambulans tidak boleh dikawal oleh kalangan sipil. “Yang boleh mengawal dan mempunyai wewenang untuk mengawal (mobil ambulans) adalah Polri. Karena itu menyangkut Kamseltibcar.

Peraturan ini tertuang dalam Pasal 12 UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, bahwa Penyelenggaraan di bidang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor dan Pengemudi, Penegakan Hukum, Operasional Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, serta Pendidikan Berlalu Lintas, dilakukan oleh Polri.
Jadi komunitas apapun dalam UU lantas tidak punya wewenang dalam mengawal ambulans. Bila itu terjadi maka (berpotensi) melanggar Pasal 287 ayat (4), dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250.000.!

5 thoughts on “Yamaha N-Max Tabrakan vs Honda CB150R konon Ngawal Ambulan di Mojokerto, 1 MD, 2 Kritis

  • 23 Agustus 2019 pada 13:50
    Permalink

    modar tuh nmex kontolll, akhirnya ketemu batunya

    Balas
  • 23 Agustus 2019 pada 14:05
    Permalink

    Dilema juga sih.
    Kalau emang gk boleh, harusnya pak polisi disetiap pos penjagaan/pas lg ngatur lalu lintas harus sigap jika ada ambulan lewat.
    Masalahnya yg sy temui secara real, sering ambulan mau lewat dibiarin saja ama pak polisi, kadang malah gk didahulukan.
    Dan yg komen” bully diatas, sy curiga itu model” orang” yg hanya penuh dengan teori, kliatan dr tata bahasa komenanya. Secara real paling juga mereka” trmasuk yg gk mau ngalah jk ada ambulan lewat… Dgn dalih ah, itu ambulan kosong, oknum sopir ambulan… Wkkkk

    Balas
  • 23 Agustus 2019 pada 16:53
    Permalink

    Lucu pengendara motor ngawal ambulance,ngga tau peraturan dari pemerintah

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: