Evakuasi Bus Tersesat di Gunung Tunggangan Wonogiri Sampai 5 Jam

Evakuasi Bus Tersesat di Gunung Tunggangan

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, masih seputar kabar berita dari wonogiri, terkait bus yang tersesat di Gunung Tunggangan jatiroso Wonogiri. Ya, setelah tersesat di jalur curam ini, Evakuasi Bus Tersesat di Gunung Tunggangan Wonogiri ini menghabiskan waktu Sampai 5 Jam mas bro.

Evakuasi Bus Tersesat di Gunung Tunggangan Wonogiri
Evakuasi Bus Tersesat di Gunung Tunggangan Wonogiri

Kenapa begitu lama? Ya memang Jalur Gunung Tunggangan menuju Kecamatan Jatiroto atau sebaliknya menuju Kecamatan Tirtomoyo sangat susah. Lha jalur kecil, berkelok, turunan, tanjakan dan tikungan tajam. Makanya begitu ada insiden ini, jalur inipun macet berjam-jam. Bus antar kota antar propinsi yaitu bus Sudiro Tungga Jaya ini terjebak di tikungan pada ruas jalan tersebut yang mejadi penyebab kemacetan.

Menurut Kasubag Humas Iptu Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, yang dikutip timlo, pada siang jelang sore ini, Sabtu 19/10/2019 evakuasi dibantu warga setempat membutuhkan waktu 6 jam. Akhirny bus bisa keluar dari jalur Gunung Tunggangan.

Baca juga :

Bus Tersesat di Hutan Jatisrono Wonogiri, Mistis atau Korban Google Map?

Penuturan Supir Bus Yang Tersesat di Jatisrono Wonogiri, Mosok Digondol Gendruwo?

Mas bro sekalian, memang jalan yang dilalui PO Sudiro Tungga Jaya dengan nopol AE 7034 UP tersebut sangat sempit dan tikungan tajam disertai turunan. Makany ketika busa kan berubah haluan bodi bus bagian depan membentur aspal jalan. Makanya busgagal beranjak dari posisi tersebut.

Bus Sudiro TJ ini dikendarai oleh Sektiawan Aji Suwanto (38) warga Pandansari, Katulampa, Bogor Timur, Jabar. Bus ketika itu tengah melakukan perjalanan dari Jatiroto menuju Tirtomoyo untuk mengantar penumpang.

Masih dari polisi, sopir diketahui belum mengetahui medan. Sopir hanya berbekal aplikasi GPS saja. Makanya ia bisa dia melintasi jalur Gunung Tunggangan yang sangat susah ditaklukkan bus.

Duh ngeri mas bro, untungnya setelah Awak bus terpaksa melepas bumper depan dan mengganjal ban dengan balok kayu, buspun bisa bergerak. Kemudian sekitar pukul 12-an bus bisa dievakuasi.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.