Kecelakaan

5 Armada Bus Sumber Selamat Dilempari Batu di Solo

5 Armada Bus Sumber Selamat Dilempari

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar aksi pelemparan batu ke bus terjadi kembali. Kali ini sasarannya malah banyak bus. Yup mas bro, 5 Armada Bus Sumber Selamat Dilempari Batu di Solo. Hal ini seperti dikutip dariAntara, bahwa kepala Terminal Tirtonadi Surakarta Joko Sutriyanto menyampaikan kebenaran kejadian pelemparan Busini saat melintasi Kota Solo.

5 Armada Bus Sumber Selamat Dilempari
5 Armada Bus Sumber Selamat Dilempari

Pasca pelemparan ini, buspun musti ngandang dulu lantaran penuh risiko bila meneruskan perjalanan.

Pelemparan terhadap 5 armada bus ini adalah dengan 2 rute yang berbeda. Pertama adalh rute Semarang-Surabaya, ke dua adalah rute Yogyakarta-Surabaya. Kejadian pelemparan adalah kurang lebih pada sekitar 2 hari lalu di daerah Kerten dan Jebres Surakarta (Solo).

Mas bro sekalian, lantaran insiden ini terjadi di luar kawasan Terminal Tirtonadi, maka pengurus terminal tidak bisa memberikan keterangan lebih detail terkait hal ini. Kini manajemen perusahaan telah melaporkan insidne ini ke Polresta Surakarta.

Info yang berkembang mengabarkan bahwa pelemparan ini tak sampai memakan korban jiwa. Hanyasaja salah satu sopir ada yang terkena serpihan kaca yang pecah lantaran lemparan batu ini.

Pasca kejadian ini pengurus terminal mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengganggu perjalanan transportasi umum. Ya pasalnya ada masyarakat lain yang juga sedang menggunakan jasa transportasi tersebut.

Nah, misalkan ada friksi antara kelompok masyarakat dengan moda transportasi umum seperti ini, pihak pengelola Terminal siap memediasi.

Mas bro sekalian, aksi pelemparan batu begini memang beberapa kali marak. Berikut ini beberapa kejadian yang telah dishare di warung ini!

Ya memang aksi seperti ini sangat mnegkhawatirkan mas bro,bisa membahayakan orang banyak. Namun ya tak dipungkiri, kadang bus juga arogan di jalan. Jadi kadang entah bus mana yang arogan, lalu sbisa saja semua bus kena lemparan. Ya saling introspeksi masbro, semoga makin lebih baik lagi.

3 komentar pada “5 Armada Bus Sumber Selamat Dilempari Batu di Solo

  • Menurut sampeyan,PO yg itu rata-rata ugal-ugalan ngga mbah ? Jawab yg jujur

    Balas
  • IWanBaperan

    Bis SR & MR memang rata2 ugal2an tapi tidak semua, tergantung pak sopirnya. Tapi masyarakat masih sangat membutuhkan karena terbatasnya pilihan moda transportasinya. Ada kereta api tapi tiket mahal & pilahan keberangkatannya terbatas.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.