Info Hoax Tentang Corona Banyak Beredar Waspadalah!

Info Hoax Tentang Corona

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, terkait dengan wabah corona ini musti kita waspadai info-info hoax yang beredar. Ya, banyak sekali Info Hoax Tentang Corona ini. Mulai dari Tol Jakarta ditutup, lalu info bahwa corona bisa menyebar lewat udara, hingga beberapa info laiinya yang ternyata Hoax.Waspadalah mas bro. Nah ini beberapa info Hoax terbaru yang musti kita wasapadai.

Info Hoax Tentang Corona
Info Hoax Tentang Corona

Corona Menyebar Lewat udara Hoax

Ya, pertama diinformasikan ramai via sosialmedia, bahwa kita musti lebih waspada terhadap penyebaran Corona. Karena irus ini dikabarkan bisa menyebar lewat udara. Nah mas bro, ternyata itu hoax.

Mas bro, WHO lewat akun resmi Istagramnya menyatakan bahwa Covid-19 atau Corona ini tidak menular lewat udara. Virus ini menular lewat tetesan (droplet) yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau berbicara. Droplet ini gak bisa bertahan di udara lantaran punya berat. jadi droplet ini bakal cepat jatuh ke lantai atau permukaan saatdikeluarkan orangbersin atau batuk.

Nah, seseorang bisa saja terinfeksi Covid-19 bila menghirup virus dalam jarak 1 meter dari seseorang yang menderita Covid-19. Atau juga dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi dan kemudian menyentuh mata, hidung atau mulut sebelum mencuci tangan. Jadi mas bro, silakan rajin-raji cuci tangan.

Penutupan Tol jakarta Cikampek itu Hoax

Mas bro, beberapa hari belakangan ini beredar info, bakal dilakukan penutupan beberapa ruas jalan tol menuju Jakarta yang akan dilakukan mulai Senin (30/3/2020). Berita ini beredar secara masih di sosialmedian macem Whasapp. Nah, bekangan diketahui bahwa PT Jasa Marga (Persero) Tbk, membantah hal ini.

Informasi ini sesat dan hoaks. Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru angkatbicara. Menurutnya ini adalah bohong belaka.

Mas bro, memang kini Pemerintah mulai membahas peraturan pemerintah (PP) untuk melakukan karantina wilayah sehubungan dengan corona ini. Salahs atunya adalah wilayah Jakarta. Bahkan dikabarakna bawha Polda Metro Jaya bahkan telah mempersiapkan rencana penutupan akses keluar-masuk Jakarta di tengah pandemi Covid-19. Tapi ini bukan terkait dengan ‘penguncian’ atau lockdown Ibu Kota.

Senada dengan hal ini, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit juga angkat bicara. Ia menyatakan bahwa pihaknya bakal ikut arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bila memang keputusannya akses tol harus ditutup, maka kepolisian yang akan mengatur.

So sejauh ini belum ada kepastian berita itu, dan tol masih dibuka.

Info Larangan Keluar Rumah Kanren Puncak Inkubasi Corona Hoax

Mas bro, beberapa hari lalu muncul pesan berantai yang melarang orang-orang keluar dari rumah pada Sabtu (28/3). Dalam pesan itu dekatakan bahwa hal buruk soal wabah virus Corona bakal terjadi. Infonya nakut-nakutin mas bro. Menurut pesan berantai ini penularan bakal banyak terjadi.

Nah kemudian ada klarifikasi dari pemerintah bahwa pesanberantai ini adalah hoax. Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, kepada wartawan, Jumat (27/3/2020) ngkat bicar. Menurutnya halini adalah teror informasi. Ada pihak-pihak tertentu yang tak ingin ada ketenangan di negara ini.Caranya adalh dengan bikin info hoax agar rakyat panik.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: