Kronologi Polisi Ludahi Pengemudi Mobil

Bonsaibiker.com – mas bro, dalam artikel lalu telah kita share terkait insiden polisi meludahi pengemudi mobil di Medan. Yakni pengemudi mobi toyota Yaris BK 1588 QA warna putih. Nah kok bisa sampai diludahi apa gerangan? Yup mas bro, kita simak Kronologi Polisi Ludahi Pengemudi Mobil di Medan ini.

Kronologi-Polisi-Ludahi-Pengemudi-Mobil-di-Medan
Kronologi-Polisi-Ludahi-Pengemudi-Mobil-di-Medan

Berikut ini artikel dan vidio terkait kejadian ini :

Penilang dan Tertilang Nyaris Duel di Medan, Saling Rekam, Konon Diludahin

Yup mas bro, insiden ini adalah melibatkan seorang polisi di Medan saat menangani masalah lalulintas. Diketahui bahwa yang bersangkutan adalah Bripka Muhammad Rasoki Siregar yang merupakan personil jajaran Polsek Medan Timur. Ia dikabarkan meludahi pengemudi mobil di Jalan MT Haryono Medan pada hari Sabut, 11-04-2020 kemarin.

Insiden ini terekam dalam sebuah video warganet yang kemudian hingga menjadi viral di media sosial. 

Mas bro sekalian, atas tindakan oknum, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIK MTCP sampai minta maaf pada masyarakat. Menurut pak Kapolresta ini tindakan bawahannya yakni Bripka Rasoki tidak humanis dan mencoreng institusi Polri. Berikut ini statmennya :

“… saat Polri meredam virus corona. Salah satu oknum polisi yang melukai hati dan saya sebagai Kapolrestabe Medan meminta maaf kepada masyarakat Sumut khususnya Kota Medan…..”

Pak kapolresta ini malu melihat video yang viral dilakukan oknum Polsek Medan Timur ini. Dan kini jajaran Polrestabes Medan pun langsung merespon video viral tersebut dengan menindak tegas. Oknumpolisi ini langsung diintrogasi. Bripka Rasoki kemudian dikawal ketat oleh anggota provost.

Bagaiman kronologisnya kok bisa ngludahin?

Mas bro, menurut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja Kejadian ini berawal saat Rasoki, yang dibonceng seorang bernama M Wahyu Ikhsan sedang patroli. Keduanya menghentikan sebuah mobil di Jalan MT Haryono dekat rel kereta api. Ketika itu Bripka Rasoki turun dari sepeda motornya lalu kemudian menghampiri sopir mobil Agya tersebut dan menegur sopir kenapa tidak menggunakan sabuk pengaman sambil meminta SIM dan STNK.

Usai memeriksa, Rasoki lalu mengembalikan STNK ke sopir. Selanjutnya pengmudi diminta untuk bergerak ke depan agar tidak terjadi kemacetan. Mendadak melintas mobil lain katanya pake knalpot blong, makanya dihentikan juga oleh Rasoki. Lalu setelah dihentikan terjadi perdebatan.

Ya, polisi ini memberhentikan mobil ini dan memerintahkan sopir Yaris BK 1588 QA tersebut untuk membuka kaca mobil. Iapun menanyakan kepada sopir ‘Tahu tidak apa kesalahan mu?’ ‘Tidak tahu’, ‘Kamu tidak menggunakan sabuk pengaman. Nanti kamu kecelakaan’, dijawab sopir ‘Biar saja saya tabrakan. Dasar kau Polisi tukang nyari duit’.

Nah, di sini terjadi perdebatan yang semakin panas mas bro. Hal ini menimbulkan emosi Bripka Rasoki dan langsung meludahi sopir Yaris tersebut. Beginilah kronologisnya menurut pak Tatan ini.