Berita Umum

Suasana Sholat Tarawih di Masjidil Haram Malam ke 3

Suasana Sholat Tarawih di Masjidil Haram

Bonsaibiker.com – mas bro, kita intip Suasana Sholat Tarawih di Masjidil Haram Malam ke 3. Yakni di tengah pandemi corona atau COVID-19 ini pastinya telah mengubah semua. Tak terkecuali suasana di Masjidil Haram pada Ramadhan 2020 ini.

Suasana Sholat Tarawih di Masjidil Haram
Suasana Sholat Tarawih di Masjidil Haram

Yup mas bro, kana umumnya muslim pastinya berlomba-lomba mencari pahala selama puasa di dua masjid suci yakni di Masjidil Haram dan di Masjid Nbawi. Nah, namun kini semua tampak berbeda. Kabarnya tak ada sholat lima waktu berjamaah, tak ada sholat Jumat. Nah mas bro, bahkan shalat tarawih pun dibatasi jumlah jamaahnya dan jumlah rakaatnya juga dikurangi.

Pada malah 1 Ramada, yakni Kamis, 23 April 2020 malam menjadi momen pertama solat tarawih digelar serentak di seluruh dunia. Nah, di 2 masjid suci bagi umat Islam, yakni Masjidil Haram dan Masjid Nabawi juga menyelenggarakan sholat tarawih, namun dengan penjagaan ketat.

Mas bro sekalian, dari Saudi Press Agency (SPA) disampaikan bahwa sholat tarawih untuk beberapahari ini hanya dilakukan terbatas dengan berbagai aturan yang ketat. Ya pastinya ini sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona yang tengah mewabah ini mas bro. Kabarnya Sholat tarawih ini sejauh ini pada awal ramada dilakukan sebanyak 10 rakaat ditambah witir. Yang shalat hanya kalangan terbatas, yakni hanya beberapa staf masjid dan syekh.

Menurut Twitter @SPAregions, tarawih pertama di Ramadhan 2020 dipimpin oleh imam besar Masjidil Haram Syekh Dr Abdulrahman Bin Abdulaziz Al-Sudais.

Adapun akun fb Haramain Indonesia pada 17 jam lalu menjelaskan kondisi terkait Suasana Sholat Tarawih di Masjidil Haram Malam ke 3 sebagai berikut :

SOCIAL DISTANCING
.
.
Pemandangan unik (tidak seperti kemarin biasanya) dimana pada tarawih malam 3 Ramadhan 1441/ 25 April 2020 jamaah mulai memberlakukan jaga jarak/ social distancing.
.
.
.
Subscribe YT channel “Imam Haramain” & follow us IG @imam.haramain & FansPage FB “Haramain Indonesia”

kiswah #kabah #hajj #haji #haji2020 #infohaji2020 #ramadhantiba #ramadhan2020 #arafah #arafat #wukufarafah #masjidnabawi #masjidnamirah #masjid #masjidilharam #makkah #mecca #mekah #madinah #haramain #ramadan1441 #infoislam #love #instagood #beautiful #infoumatislam #islamicquotes #quran

Mas bro, untuk trawih malam pertama nampaknya masih rapat, walaupun memang terbatas. Seperti terlihat pada beberap gambar yang dishare Zaenal Bin Djarid berikut :

Zaenal Bin Djarid
Zaenal Bin Djarid

Namun nampakanya pada malam ke 3 nya,shf lebih direnggangkan.

24 komentar pada “Suasana Sholat Tarawih di Masjidil Haram Malam ke 3

Tinggalkan Balasan ke Starzbet Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.