Informasi Mudik

Bus AKAP Bawa Pemudik Di Bagasi Jadi Viral

Bus AKAP Bawa Pemudik Di Bagasi

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita menarik. Bahwa ada Bus AKAP Bawa Pemudik Di Bagasi Jadi Viral. Yup mas bro, jadi saat pemerintah tengah gencarnya melakukan razia pelarangan mudik lantar an Corona, ternyata ada juga yang ngakalin razia ini. Yup, beredar foto di media sosial bahwa ternyata ada penumpang bus yang nekat mudik dengan bersembunyi di bagasi.

Bus AKAP Bawa Pemudik Di Bagasi
Bus AKAP Bawa Pemudik Di Bagasi

Hal ini ternyata dijeprret dalam kamera lalu foto tersebut diunggah ke sosmed dan viral. Konon awalnya diposting oleh pemilik akun twitter @akurommy, pada hari Sabtu (25/4/2020) kemarin. Diejlasakn dalam pstingan ini bahwa para penumpang ini pada bersedia membayar Rp450 ribu untuk bisa duduk di bagasi agar terhindar dari razia petugas.

Menurut sumber ini, foto Bus AKAP Bawa Pemudik Di Bagasi tersebut diambil di Terminal Bus Ciledug, pada hari Jumat (24/4/2020) lalu.

Mas bo, seperti terlihat dalam foto di atas, bahwa beberapa penumpang duduk di dalam bagasi bus. Ya kan nyleneh mas bro, lalu kan jadi viral di sosial media wong gak lazim gini, aihihihih.

Pra wartawan nampaknya penasaran dan ngepoin kejadian ini. Pemilik PO SAN sekaligus Ketua Umum Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), Kurnia Lesani Adnan kmudian dimintai tanggapan. Nah, kemudian pak Adnan ini kemudian menjelaskan, bahwa foto yang beredar di media sosial ini memang benar adanya. Itu memang terjadi di Cileduk mas bro, namun bukan di terminal resmi.

Jadi menurutnya para penumpang ini memang sangat ingin mudik. Nah karena beralasan bahwa mereka ini takut kena razia, maka mereka mau duduk di dalam bagasi dulu. Nah, antinya usai melewati pos pengawasan baru para penumpang ini boleh naik ke dalam kabin. Lalu kemudian bisa kembali melanjutkan perjalanan.

Alamaka, apa gakplepeken mas bro hahahahaha. Pa kadnan ini sendiri juga nyadar bahwa hal ini memang miris. Terus mabil napasnya bijimana itu ya mas bro, aihihi.

Ya memang pada takut sih, sekarang kan banyak titik razia atau pemeriksaan. Bus AKAP ke Jawa Tengah dan Jawa timur memang telah dilarang beroperasi guna membawa penumpang keluar dari Jabodetabek. Nah sekarang, banyak bus yang dialihfungsikan sebagai kendaraan logistik atau pengantar barang mas bro.

4 komentar pada “Bus AKAP Bawa Pemudik Di Bagasi Jadi Viral

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.