Honda C70 Ngacir 150 Kph

Bonsaibiker.com – mas bro, Manteb nih, Honda C70 Ngacir 150 Kph Pasca Swap Engine pake Mesin RX King. Ya, mesin Honda bebek Minthi C70 ini dioffkan lalu diganti dengan segelondong mesin Yamaha RX King. Pastinya dilakukan banyak ubahan mas bro.

Honda-C70-Ngacir-150-Kph
Honda-C70-Ngacir-150-Kph

Ya, spesifikasi power Honda C70 yang cuman 6 HP lalu tiba-tiba njengat menjadi 18, 3 Hp. Apa gak Njomblak, alias nendang ampek terkaget-kaget mas bro. Aihihihi, aseli mantab tenan ini mas bro.

Data Teknis Honda C70 Swap engine Pake RX King

Ini power Honda C70

  • Mesin: 71.8cc, OHC, 4 Tak Pendingin Udara
  • Performa: 6 hp@ 9000 rpm (tenaga), 0,53 kg.m @ 7000 rpm (torsi)

Sementara ini power Honda RX King

  • Rasio kompresi: 6,9:1.
  • Power masksimum: 18,5 ps/9000 rpm. (18.3 Hp)
  • Torsi maksimum: 1,54 kgf.m/8000 rpm.

Jauh banget kan mas bro peningkatan power dan torsinya! Itu belum termasuk peningkatan power lantaran knalpot yang dipake bukan standar RX King mas bro. Dah knalpot racing. Wah, makin njengat powernya nih!

Honda-C70-Swap-engine-Pake-RX-King
Honda-C70-Swap-engine-Pake-RX-King

Mas bro. Menurut pemostingnya, yakni mas bro dengan akun fb Apalah’arti Sebuah’nama, motor Honda C70 Ngacir 150 Kph ini berlokasi di Makasar. Nah, motor ini dibangun di bengkel sendiri, dengan part Honda C70 didatangkan dari Jawa mas bro.

Ubahan yang paling mendasar adalah biasanya mesin Honda C70 nggandul di bawah leher bebek ini. Nah, kini model rangkanya diubah. Leher Honda C70 dipotong, lalu bagian bawah diberi rangka penyangga mesin, dan bagian atas diberi tambahan rangka untuk kesetabilan. Ya, jadi mesin RX King yang powernya begitu njengat bakal tidak liar lagi dijepit rangka atas dan bawah pada Honda C70 ini.

Kalu tidak slah ini body punya grand ya mas bro, itu dibody belakang ada part dudukan untuk lampu belakang Honda Grand. Namun desainnya kemudian dijadiin totoal seperti 70. Part dudukan lampu belakang dipotong biar mirip C70.

Testimoni Pemakaian Honda C70 Swap engine Pake RX King

Yup mas bro, Honda C70 Ngacir 150 Kph ini dishare oleh akun FB Apalah’arti Sebuah’nama ke group FB Yamaha RX King Indonesia. Dalam sharenya ini, doi mendapatkan pertanyaan bagaiman ketika dipacu di aspal dengan kecepatan tinggi, apa tidak goyang? Nah berikut ini pertanyaannya beserta jawabannya mas bro!

  • Bagues Dwi Setiawan : Dlm kecepatan tinggi apa gg goyang yaa chassis segitu??? 2 stroke lg 😟😟
    Ngeri” jg sih kalau pkek di jalan raya
    Btw keren om modified.mu, kreatif
  • Apalah’arti Sebuah’nama menjawab Bagues Dwi Setiawan : mayan goyang mas klo jlnnya gak rata tpi klo mlus jlnnya enak2 aja bsa sm 150km
  • Bagues Dwi Setiawan : Nyaman banget yaa kalau masuk jln kecil
    Mesin gede tpi body kecil,
    Sekali nguoook langsung ngangkat roda dpn

Wah, nampaknya nyaman mas bro, motor kecil tapi tenaga besar, dan yang pasti disetting biar stabil.

Beberapa C70 Swap Engine ke RX King

Ternyata Honda C7 swap Engine Pake Mesin RX King bukan ini doang. Ngintip dari mas bro Setiawan Heri yang menulis juga artikel swang engine C70 ini, ternyata banyak yang melakukan swap engine model ini pada C70nya. Simak saja beberapa foto berikut!

Masih ada 1 pertanyaan ini mas bro, bagiman dengan prosedur swap engine ini terkait legalitas motorketika dipake di jalan raya? Nah mas bro bisa simak 2 artikel berikut ini!

Demikian mas bro sekelumit artikel terkait Honda C70 Ngacir 150 Kph Pasca Swap Engine pake Mesin RX King.