2 Mobil Dibakar di Mandailing

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah insiden mencekam di jalinsum. 2 Mobil Dibakar di Mandailing dalam Protes BLT, 1 Diantaranya Punya Wakapolres. Insiden ini terjadi tepatnya di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pada hari ini, Senin (29/6/2020).

2 Mobil Dibakar di Mandailing
2 Mobil Dibakar di Mandailing

Yup mas bro, sebagaimana ramai diberitakan media malam ini, ratusan warga protes terkait dengan dugaan ketidaktransparan pembagian bantuan langsung tunai (BLT). Yakni yang bersumber dari dana desa di Mompang Julu ini. Mas bro, pemblokiran Jalinsum ini berjarak sekitar 500 meter dari Mapolres Madina. Aksi pemblokiran jalan ini berlangsung sejak pukul 10.00 WIB, dan terus berlangsung hingga malem.

Dalamprotes ini warga meminta kepala desa tersebut untuk mundur dari jabatannya. Dalam protesnya warga melakukan blokade jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dengan membakar ban bekas, pada Senin (29/6/2020). Seremnya mas bro, Senin petang, beberapa saat lalu protes warga ini diwarnai denga pembakaran dua unit mobil. Angus mas bro. Nah,salah satu mobil yang dibakar adalah mobil milik Wakapolres Madina.

Kapolres Madina AKBP Horas Silalahi angkatbicara terkait kasus ini. Seperti dikutip dari tribun medan, sampai malam ini warga masih blokade jalan. Namun massa sudah reda. Pak polisi ini membenarkan adanya pembakaran mobil polisi. Yakni yang dibakar ada 2 yang satu milik Wakapolres dan satu lagi mobil sedan milik sipil.

Pak Horas ini juga menyampaikan bahwa permasalahan ini disinyalir terkait tuntutan kades untuk mundur.

Mas bro, insiden serupa juga terjadi sekitar dua pekan lalu. Yakni pada hari Selasa (16/6/2020) lalu. Saat itu warga Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, juga memblokade Jalinsum dalam melaksanakan protesnya. Masalahnya juga terkait dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak covid-19.

Nah mas bro, usai aksi protes warga ini kemudian memang kepala desa (Kades) Hutapuli, Hanafi Nasution akhirnya memilih mundur dari jabatannya. Hal ini guna meredam protes dan kerusuhan yang lebih parah. Nah, ternyata kasus serupa terjadi lagi di desa Mompang Julu, yakni diengan insiden 2 Mobil Dibakar di Mandailing ini.