Daging Qurban Idul Adha Kali Ini Masyarakat Diharap Tidak Pakai Kantong Kresek Lagi

Daging Qurban Idul Adha Kali Ini

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, untuk Daging Qurban Idul Adha Kali Ini Masyarakat Diharap Tidak Pakai Kantong Kresek Lagi. Terhitung mulai1 Juli 2020 di DKI khususnya sudah dilarang penggunaan kantong palstik dalam rangka mengurangi pencemaran lingkungan.

Yup mas bro, hari raya Idul Adha sebentar lagi akan tiba. Sudah bukan rahasia lagi kalau pembagian daging Qurban dimana-mana pasti akan dilaksanakan umat muslim saat pemotongan Qurban. Nah, biasanya daging Qurban diberikan dalam kantong kresek. Trus sekarang jadi pakai apa dong?

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andono Warih mengungkapkan bahwa tahun lalu juga warga Jakarta telah dianjurkan menggunakan pembungkus daging Qurban dengan kemasan yang ramah lingkungan dan tidak memakai kantong kresek lagi. Dan tahun ini juga akan diterapkan juga.

Dalam Peraturan Gubernur no. 142 tahun 2019 untuk saat ini penggunaan plastik transparan (kiloan) masih dibolehkan untuk mengemas makanan mentah seperti ikan atau daging mentah. Tapi masyarakat dihimbau bawa tempat sendiri. Jadi dalam Pergub 142 ini, yang dilarang yaitu kantong kresek bukan kemasan yang transparan ni mas bro. Kalau kemasan makanan atau sayuran memang belum dilarang.

Yah semoga peraturan ini bisa dijalankan dengan baik ya mas bro.

One thought on “Daging Qurban Idul Adha Kali Ini Masyarakat Diharap Tidak Pakai Kantong Kresek Lagi

  • 3 Juli 2020 pada 23:43
    Permalink

    Mana yg lebih murah, itu yg dipakai

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: