Masalah Pelik Marquez

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Masalah Pelik Marquez memang banyak disorot media seluruh dunia. Pastinya banyak bertanya Kapan Sembuh dan Gimana Point Untuk MotoGP 2020? Apakah ia harus merelakan point tak bertambah, race-demi race!

Masalah Pelik Marquez
Masalah Pelik Marquez

Yup mas bro, beberapa hal menyangkut Marquez ini jadi sorotan tajam wartawan pasca ia mengalami patah lengan. Diantara yang paling disorot media adalah tiga point berikut;

  • Pertama Marc Marquez, bakal absen pada MotoGP Ceko 2020. Ia menjalani operasi lagi untuk ke dua kalinya pada pada Senin (3/8/2020) waktu setempat atau Selasa (4/8/2020) waktu Indonesia pasca operasi pertama setlah patah lengannya.
  • Kedua Marquez bakal absen pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno akhir pekan ini. Marquez bakal digantikan oleh pebalap asal Jerman, Stefan Bradl yang merupakan pebalap penguji di tim Honda.
  • Operasi Marquez harus dijalankan setelah plat titanium di lengan kanannya mengalami kerusakan akibat akumulasi stres. Entah seperti apa kaitan langsungnya antara rusaknya platdi lengan Maraquez dengan stresnya, ya dokter yang tahu mas bro.

Yup mas bro, Marc Marquez crash saat seri pembuka MotoGP 2020 pasca corona yakni GP Spanyol, 19 Juli silam. Ia mengalami cras saat melahap tikungan ketiga Sirkuit Jerez, Spanyol. Ketika itu balapan tinggal 4 lap lagi. Marquez mengalami highside hingga menyebabkan ia menderita retak tulang lengan kanan bagian atasnya. Ia memang berusaha come back, saat FP3 dan PF4 pada seri kedua MotoGP Andalusia pasca operasi. Tapi akhirnya ia batal ikut race.

Dokter MotoGP, Xavier Mir menyampaikan bahwa akumulasi stres di area lengan menyebabkan plat mengalami kerusakan. Plat titanium yang dipasang ini rusak, lalu dilepas dan diganti. Nah di sini banyak yang bertanya, stress itu seperti apa, dan bagaimana menterjemahkannya. Ini memang bikin banyak orang penasaran.

Ya, Masalah Pelik Marquez memang tak muda begit saja dicerna. Pertama jelas ia luka. Ke dua,jelas dia ingin segera come back dan menghibur penggemarnya. Selanjutnya juga ingin menambahkan point buat Honda. Namun fakta perkembangannya di lapangan ternyata masih menunjukkan fakta harap-harap cemas terkait kesehatannya.