Bonsaibiker.com – Sebuah fenomena yang disorot tajam oleh warganet mas bro. Yakni bahwa Dalam press release penangkapan Pelaku kejahatan, Foto Penjahatnya Diblur Intelnya Kagak. Ya, ini uniknya Indonesia menurut warganet.

Foto Penjahatnya Diblur Intelnya Kagak
Foto Penjahatnya Diblur Intelnya Kagak

Foto Penjahatnya Diblur Intelnya Kagak

Mas bro,salah satu contoh misalnya kejadian press rgelease dinama Foto Penjahatnya Diblur Intelnya Kagak, adalah pada postingan akun fb Rieke Belinda Manopo sebagai berikut :

Trima kasih kepada Scorpion Polda Sulteng telah berhasil menangkap pelaku jambret yang belum 1 x 24 jam, pelaku sudah langsung di aman kan🙏🙏 Skali lagi kami berterima kasih dan salut dengan respon cepat anggota Scorpion Polda Sulteng. Jika kalian mendapat kasus kriminal silahkan berhubungan langsung dengan tim Resmob Polda Sulteng

Yup mas bro, postingan ini menyertakan foto sebagaimana kita lihat di atas. Yakni ada 2 orang yang disebut sebagai pejahat yang telah menjambret dan tertangkap oleh petugas. Kedua penjahat ini mukanya diblur. Lalu di belakanganya berdiri 9 orang yang konon merupakan tim Scorpion dari Polda Sulteng yang telah menangkap kedua penjambret ini. Nah, 9 orang ini justru tidak diblur mukanya dalam foto.

Mas bro, banyak warganet yang sering memberi masukan pada hal ini, bahwa seharusnya Intel fotonya diblur agar tidak mudha dihafal dan dikenali para pelaku kejahatan. Sementara sebaliknya para pelaku kejahatan tidak usah diblur, supoaya warga dengan mudah mengenali mereka agar bisa waspada.

Permintaan Warganet

Ya untungnya mereka ini kini pada make masker jadi gak full tampak muka mas bro.

Yup,simak saja komentar warganet berikut terkait hal ini mas bro:

  • Jocko Onazi : Yang hrusx d.blur sbenarx mukax tim scorpion polda agar jika melakukan pengintaian tdk d.ketahui oleh TO (trget operasi) klo cma muka smpah masyarakat sperti itu gk usah d.sembunyikan. siapa tau nnti ktemu d tmpat pnjual somai sndiri kn bagus 😂🤣
  • Muhammad Jailani ke Jocko Onazi : iya btul Kwan. Yang seharusnya di blur itu mukanya petugas biar TDK ketahuan klw dia Intel.
  • Abd Rahman : Ngga perlu d bluur mukanx krna sdh jelas mereka itu bersalah…
  • Abd Rahman : Ngga perlu d bluur mukanx krna sdh jelas mereka itu bersalah…
  • Oscar : Dan tolong TIDAK usa lah di blur/tutup tutupi wajah tersangkanya. Biar semua masyarakat kota palu tau dan bisa waspada dengan wajah2 sampah masyarakat itu. Tolong di respon. Terutama no kontak anggota team Scorpion untuk fast respon.
  • Muhammad Jailani : Kenapa setiap ada penangkapan.. mukanya selalu di blur..Kita kan mau tau wajah pelakunya biar tambah waspada..
  • Muhammad Jailani : Klw khasus pembegalan dan pencurian tolonglah TDK usah di blur.. biar masyarakat tambah hati-hati klw bertemu atau melihat pelaku.

Nah mas bro, bagaimana menurutmu terkait fakta di lapangan bahwa Foto Penjahatnya Diblur Intelnya Kagak dalam sebuah press release?