7 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Terra, Intip Juga Kesan Pengguna

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan membahas tentang  7 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Tera, Intip Juga  Kesan Pengguna. Mobil Terra ini merupakan Navara yang dijadikan SUV bro. Tentu diantara pesaingnya, mobil ini memiliki kelebihan tersendiri bagi penggunanya. Kita akan lihat plus minus mobil ini nanti.

7 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Terra
7 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Terra

7 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Terra

Yup mas bro, Nissan Terra hadir dalam rangka menjawab tantangan SUV ladder frame lain yang udah lebih dulu eksis di Indonesia seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu Mu-X dan Chevrolet Trailblazer. Tentu masing-masing produk memiliki kurang dan lebih. Nah berikut adalah 7 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Terra dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Terra yang erhasil terangkum:

No.KelebihanKekurangan
1.Desain Eksterior yang gagahDesain dashboard kurang menarik
2.Bagian Interior oke dan fleksibel Head Unit yang kurang berkelas
3.Mesin yang tangguhKabin belakang yang sempit
4.Unggul dalam pengendalian mobilBelum rem cakram
5.Kabin yang nyamanSetir belum ada pengaturan telescopic
6.Fitur-fiturnya canggihExhaust AC kabin belakang kurang menarik
7.Akomodasi yang luas Lantai terlalu tinggi

7 Kelebihan Nissan Terra

Berikut ini uraian mengenai 7 Kelebihan Nissan Terra dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Terra, yakni:

1. Desain Eksterior yang gagah

Nissan Terra ini didesain sedemikian rupa dengan desain SUV ikonik yang menjadikannya terlihat lebih gagah dan tangguh dari setiap sudutnya. Yang menambah daya tarik dari desain eksteriornya ini salah satunya bentuk flared fender, garis body yang khas, juga tingginya yang cocok melaju di jalanan Indonesia. Mobil ini juga ada Velg Alloy sporty yang bbikin kesan atraktif juga aktif.

2. Bagian Interior oke dan fleksibel

Untuk bagian interiornya, pada Nissan Terra ini terdapat sitem navigasi dan fitur konektivitas serta fitur layar lebih lengkap seperti DVD Player, Radio AM/FM, HDMI, MP3 bro. AC mobil ini juga menggunakan Dual Zone Automatic Temperature. Lingkar setir berlapis kulit lengkap dengan tombol multifungsi uat hiburan penumpang.

Untuk jok, bangku baris kedua mudah dilipat. Mobil ini memberikan keleluasaan dalam memuat barang. Kursi baris kedua dan ketiga gampang digeser, yang membuat penumpang makin nyaman.

3.Mesin yang tangguh

Kelebihan yang paling terasa pada Nissan Terra ini adalah performa mesinnya yang tangguh mas bro. Di segmen SUV 7-seater ladder frame di Indonesia ini Nissan Terra memiliki kelebihan pada output tenaga dan torsi mesin diesel YD25DDTi – Turbo-diesel (VGS) dengan intercooler yang tangguh dibanding pesaingnya. Tenaga Terra Sport. Nissan Terra cocok mewati jalanan kota atau menembus medan yang sulit sekalipun.

4. Unggul dalam pengendalian mobil

Tentu yang membuat tenaga besar pada Nissan Terra ini berkat dukungan fitur pengendalian yang ada mas bro. Seperti Vehicle Stability Control (VSC), Cruise Control, Suspensi belakang independent, Cruise Control, rem ABS+EBD+BA, feedback setir yang presisi dll. Sehingga hal ini membuat konsumen lebih memilih mobil ini.

5. Kabin yang nyaman

Kelebihan lainya dari Nissa Terra ini yakni kabin yang nyaman mas bro. Kekedapan kabin juga senyap dari suara luar ataupun suara mesin sebab Road noisenya sangat kecil.

Visibilitas yang luas serta suspensi double wishbone di roda depan juga suspensi independen 5-link di roda belakang, bikin bantingan Nissan Terra berasa pas gak keras dan gak terlalu mengayun. Juga ada arm rest di tengah kabin tengah, yang bikin penumpang nyaman.

6. Fitur-fiturnya canggih

Mobil Nissan Terra ini cukup memiliki Fitur-fiturnya canggih mas bro. Seperti : Intelligent Around View Monitor, Intelligent Rear View Mirror,LED Projector Head lamp dengan LED Daytime Running Light, Power windows dengan auto up-down pada kaca pengemudi,Retractable Door Mirror,Tombol On off sensor parkir, Tombol untuk melipat kursi baris 2 dari konsol tengah, Pengaturan Jok electric kursi pengemudi, HDMI port untuk multimedia, audio steering switch, head lamp levelling, Tombol on-off VSC,  serta tombol membuka pintu bagasi dari kabin pengemudi. Fitur lainnya masih banyak lagi bro.

Fitur-fitur keselamatan ada: , 6 Airbags, Vehicle Dynamic Control,Hill Start Assist seat belt dengan height adjuster pada kursi depan, Rem ABS+EBD+BA, Tire Pressure Monitoring (monitor tekanan udara ban), Blind Spot Warning.Zone body contruction (struktur rangka yang aman).

7. Akomodasi yang luas

Kelebihan lainnya lagi adalah Nissan Terra ini Akomodasinya yang luas. Bagasi yang tinggi dan luas, rata lantai ditambah tempat penyimpanan tertutup di bawah lantai bagasi. Di kabin juga ada ruang penyimpanan seperti Console box sekaligus arm rest, 2 di kabin kedua dan 4 di kabin belakang, glove-box yang luas, 4 cup holder di kabin depan di tambah 2 di dashboard, seat back pocket, dsb.

7 Kekurangan Nissan Terra

Sangat banyak kelebihan yang dimiliki mobil Nissan Terra ini mas bro. Namun tetap saja para pengguna juga merasa ada yang kurang dari mobil ini. Berikut ini uraian tentang 7 Kekurangan Nissan Terra dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Terra, yaitu:

1. Desain dashboard kurang menarik

Kelemahan yang dimiliki Nissan Terra ini salah satunya ada dashboard Nissan Terra yang kurang menarik mas bro. Desain monoton, dan tidak diberi ornamen lain yang bisa memperindah dashboardnya.

2. Head Unit yang kurang berkelas

Pada head unik mobil nissan Tarra ini terlihat kurang berkelas mas bro. Layar monitor pada center-cluster yang ketawan after-market jadi kesannya tidak istimewa dibanding milik kompetitornya.

3. Kabin belakang yang sempit

Besarnya mobil Nissan Terra ini ternyata memiliki Kabin belakang yang sempit bro. Kabin baris 3 ini hanya terasa luas kalau kursi baris kedua dimajukan sampai mentok. Mungkin hal ini dikarenakan lantai yang bertingkat tinggi hingg kebelakang jadi membuat duduk di jok belakang tidak nyaman. Kabin belakang cocoknya buat anak-anak atau remaja yang bertubuh kecil aja kayaknya.

4. Belum rem cakram

Nissan Terra ini belum rem cakram bro, masih menggunakan rem tromol. Dan tentu ini tidak sebanding dengan harga mobil yang mahal seperti ini.

5. Setir belum ada pengaturan telescopic

Kelemahan lain dari mobil ini yakni setir belum ada pengaturan telescopic nya mas bro. Pengaturan setir baru sapat dinaik-turunkan (tilt) belum bisa memaju-mundurkan lingkar kemudi. Jadi pengemudi tidak bisa menyesuaikan posisi menyetir dengan nyaman.

6. Exhaust AC kabin belakang kurang menarik

Kekurangan lainya dari mobil Nissan Terra ini bisa dilihat dari tampilan perangkat hembusan AC di kabin belakang yang kurang menarik mas bro. Yang ada di atap bentuknya mirip dengan AC punya bus AKAP.

7. Lantai Tinggi

Pada mobil Nissan Terra ini yang terasa sekali mengurangi kenyamanan penumpang adalah pada kabin baris kedua dan ketiga yang terasa lantai kabin terlalu tinggi mas bro. Hingga membuat penumpang tidaknyaman duduknya. Apalagi yangberpostur tinggi membuat kaki terasa mudah lelah.

Kesan Pengguna Nissan Tera

Selain membahas 7 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Terra di atas, kita juga akan lihat beberapa kesan pengguna mobil Nissan Terra nih mas bro, antara lain:

Nelwis : Maju terus Terra,gagah dan kuat cocok untuk segala medan. Akselerasi bagus paling bandel di medan lumpur

Darpito: Nissan Tara gagh berotot,…Saya fall in lop dengan Terra karena lebih besar, gagah, terkesan berotot, dashbord simple, leih luas/lebar dan jarak kepala ke atap juga lapang cocok untuk saya yang tinggi 180 cm. Ruang kaki luas. Engine badak dan tahan banting. Suara dalam kabin senyap. BBM sama irit. Tegnology safety nya luar biasa. Biaya service dan part juga part ori. Hanya head unitnya Terra saja yang kurang baik, nanti diganti hiro apha 10.

Farel : Gak Nyesel pilih Nissan Terra daripada Fortuner atau Pajero Sport. Keleihan tak kalah banyak. Paling suka turbo dieselnya. Kenceng dan ebak banget buat salip mobil;-mobil lain. Memang diesel masa kini sudah mampu ngalahin bensin. Fiturnya juga lebih banyak. Fiturnya lebih banyak. Stail saat dipake ngebut.Harganya bisa lebih murah karena ada diskon. Kelemahan mobil ini ada pada kabin yang sempit. Baris ketiga itu parah sekali. Lebih cocok diduduki anak usia remaja aja. Cuma lantainya terlalu tinggi.

Demikianlah uraian mengenai 7 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Terra, Intip Juga  Kesan Pengguna ini. Semoga bermanfaat.

One thought on “7 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Terra, Intip Juga Kesan Pengguna

  • 12 Desember 2020 pada 00:03
    Permalink

    satu lagi, kurang laku di pasaran,
    kalah penjualan dengan portuner atau pasjero seport ( sengaja disalahin hurufnya)

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: