Thunder

7 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Thunder 250 dan Testimoni User

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ini adalah 7 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Thunder 250 dan Testimoni User. Ya, barangkali mas bro ingin merawat motor bekas yang kini jadi keren ini. Setidaknya artikel ini bisa menjadi bahan pertimbangan.

7 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Thunder 250
7 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Thunder 250

Boleh jadi Thunder adalah motor gagal di Zamannya, kalah pamor sama Tiger atau bahkan Scorpio. Namun kini motor ini jadi barang antik yang harganya menjulang tinggi.

7 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Thunder 250

Mas bro sekalian, untuk 7 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Thunder 250 ini secara tabel bisa kita simak sebagai berikut ;

No.Kelebihan Suzuki Thunder 250Kekurangan Suzuki Thunder 250
1.Kualitas TerjaminMesin Cepet Panas
2.Desain GagahMotor Berat
3.Motor Stabil dan NyamanSpare Part Susah
4.Keren dan Mudah DimodifTop Speed Loyo
5.Harga Bekasnya MenjulangSering Dikira Thundere 125
6.Bersahabat dengan Postur AsiaKonsumsi BBM Boros
7.Torsi GedeGak Ada Indikator BBM

Selengkapnya berikut ini adalah penjabaran dari 7 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Thunder 250 :

Kelebihan Suzuki Thunder 250

Kualitas Terjamin

Jaminan kualitas Suzuki mas bro. Ini produk global dengan kualitas luar biasa bagus.


Desain Gagah

Desain motor ini meski oleh beberapa orang dibilang monoton, tapi tergolong gagah. Berotot dan kekar.


Motor Stabil dan Nyaman

Motor ini beratnya 145 KG, jadi cukup stabil dan anteng bila menembus angin. Hanyasaja top speednya gak seberapa. Yang jelas motor nyaman, tak ada rasa pegel di punggung atau pinggang. Kemudian jok dan shick terasa empuk.


Keren dan Mudah Dimodif

Para user Thunder yang bosen dengan tampilan standar, banyak yang memodif dengan tampilan yang beren-keren mas bro. Rata rata dibikin retro, atau klasik.


Harga Bekasnya Menjulang

Bisa di bilang dulu motor ini kurang laku. Harga baru dan bekasnya jauh bener. Harga barunya di atas Harga Tiger. Tapi harga bekasnya di bawah tiger. Jadi diversifikasi antara harga baru dan harga bekasnya sangat tinggi. Namun itu dulu mas bro. Kini harga bekas Thunder 250 menjulang tinggi mengalahkan Scorpio dan Tiger. Motor ini kini jadi barang antik yang jarang dan diburu para penghobi motor klasik.

Anda punya uang 15 juta beli motor ini paling dapat yang bukan dalam kondisi prima. Banyak PR sana-sini. Nah, kalau belu Tiger modal 15 juta dah dapat yang masih kinyis-kinyis mas bro.


Bersahabat dengan Postur Asia

Yup mas bro, Suzuki Thunder 250 tingginya di kisaran 76 Cm. Jadi sangat bersahabat degan postur orang Asia yang rata-rata di kisaran 160-175 Cm. jadi meskipun motor ini bongsor dan berat, tapi gak tinggi mas bro, jadi mudah dikendalikan.


Torsi Gede

Bisa dibilang motor ini torsi badak. Jadi torsi maksimum mencapai 2,1 kg-m / 6.000 rpm. Bandingkan dengan tiger yang bermesin 200 cc yang hanya 1,62 kgf.m / 6.500 RPM. Nah torsi ini memang untuk menopang motor yang bongsir dan berat mas bro.

Kekurangan Suzuki Thunder 250

Selanjutnya bahasan 7 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Thunder 250 ini kita lanjut dengan uraian terkait kekurangannya sebagai berikut:


Mesin Cepet Panas

Yup mas bro, ini adalah motor 250cc, pendingnnya adalah udara. Gak pake radiator, jadi mesin memang cepet panas. Kadang panasnya mesin terasa kebawa angin sampai atas alias ke muka.


Motor Berat

Berat motor ini adalah 145 KG, kalau gak salah berat keringnya, belum termasuk BBM dan oli. Jadi mayan berat kalau misalkan ndorong, atau untuk bermanuver.


Spare Part Susah

Layanan 3 S suzuki memang tak sememandai Honda atau Yamaha. Jadi spare partnya rada susuh, musti pesen dulu baik online atau ke bengkel kesayangan. Apalagi motor ini kini dah diskontinyu jadi lebih susah lagi.


Top Speed Loyo

Motor ini lahir dengan torque Oriented, jadi gede torsi tapi loyo di top speed. Jangan heran, meski ini motor 250 CC kalau melaju tiba-tiba disalip Scorpio yang hanya 125 CC.


Sering Dikira Thundere 125

Karena modelnya sama dengan Thunder 125 maka motor ini sering dikira Thunder 125. Nyesek mas bro, kalau dah dikira jadi Thunder 125 yang kulakan bensin, aihihihih.


Konsumsi BBM Boros

1 Liter BBM rata-rata menembus 25 -30 Km mas bro.


Gak Ada Indikator BBM

Yup mas bro, di dasbor atau takometer motor ini tak nampak Indokator BBMnya. Jadi kalau nanti habis, gak ketahuan mas bro harus dorong nih motor seberat 145 KG sampai pom terdekat, hehehehe.

Testimoni User Atas Suzuki Thunder 250

Selain 7 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Thunder 250, kita ulas juga testimoninya. Untuk Testimoni User Atas Suzuki Thunder 250 ini disampaikan oleh akun FB Diaz Dewanto Bastian yang menshare di group bekakas dengan statmen berikut :

Suzuki Thunder 250 2002
Singkat cerita, gejil beli ini bukan karena kebutuhan. Melainkan hanya iseng dan ingin tahu bagaimana rasanya sih Suzuki Thunder 250 yang katanya rare dan bagaimana performanya yang sudah seumuran dengan gejil ?

(+)

  1. Motor stabil, dipake ngebut sangat enak. Tarikan bawah menurut gejil lumayan oke. Top speed belum tahu, karena speedometer kabelnya putus
  2. Kualitas. Ini Suzuki Mbah, terjameen. Terlihat dari material sangat kokoh, dan menurut gejil diatas rata-rata motor sekarang. Apa mungkin standar CBU jepang seperti ini ?
  3. Unik, menurut gejil unik karena walau motor satu silinder, tapi memiliki dua lubang leher angsa. Kira kira fungsinya supaya apa ya ?
  4. Tangkinya bagus, cocok untuk kulakan bensin?

(-)

  1. Mesin mudah panas, ya mudah panas. Sudah terhitung dua kali kaki gejil tercium lehernya. Kalau jalan juga hawanya sangat terasa
  2. Sparepart agak sulit, dalam arti setiap bengkel tidak ready. Kalau mau cepat dan luas bisa alternatif online, tapi menurut gejil sparepart agak mahal apalagi menyangkut low moving.
  3. Berat. Kayaknya kurang cocok kalau buat macet-macetan. Tapi kalau diadu performa buat touring, kayaknya cb new gejil kalah Mbah sama thunder 250 ini.
    Barangkali rekan rekan disini ada pengalaman lebih soap thunder 250 ini ? *Maaf apabila ada plus minus yang kurang berkenan di hati rekan pembaca.

Konsumsi BBM Suzuki Thunder 250

Dari data 7 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Thunder 250, ini salah satunya yang disorot adalah Konsumsi BBM Thunder 250. Nah motor ini rata-rata di angka 25 sampai 30 KPL mas bro konsumsi BBMnya. Ya memang untuk motor segede itu wajar konsumsi BBM tersebut. Namun, untuk angka itu, mustinya motor bisa melesat dengan kencang, tapi justru Thunder dibilang doyok top speednya. Bejaban ama Sporpio aja kadang malah kalah. Namun uttuk Torsi, motor ini badag torsinya mas bro.

Memang ini debatable, ada yang bilang ini irit, sesuai dengan torsi badaknya, lalu memang harus menopang berat motor yang mayan gede, mencapai 145 KG berat keringnya aja.

Jadi, ya tergantung dari sisi mana memandang, irit atau borosnya.

Keluhan dan Penyakit Suzuki Thunder 250

Selanjutnya dalam bahasan 7 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Thunder 250 ini juga kita ungkap beberapa keluhan yang sering dirasakan para user diantaranya adalah :

Kelistrikan Thunder 25 yang kadang Rewel

Kelistrikan ini banyak dipicu oleh Kabel Body yang rewel. Gejalanya adalah aki dan sepul baru, tapi tetap gagal ngecas. Nah, kiprok gak bekerja, tapi bagus dites di motor lain. Kemudian gejala lain adalah sering konslet, sekering putus terus. Ada juga yang meleleh bagian shocket, Hal ini terjadi karena kabel banyak yang udah lapuk dimakan usia.

Solusinya kalau dah begini ya harus Ganti Kabel Bodi. Mas bro sebaiknya tulis kode kabel bodi yg masih keliatan nempel di kabel, supaya gampang belinya.

Sepul Thunder 250 Kadang Bermasalah

Sepul Thunder 250 Kadang Bermasalah ini timbul dengan Gejala

  1. Lampu depan/lampu sein ON, blepp..mesin langsung mati.
  2. Aki di cas, 1-2 hari atau besoknya udah soak lagi, padahal aki baru.
  3. Lampu2 tiba-tiba redup, padahal aki sehat/baru.
  4. Motor gak bisa nyala sama sekali. (cek switch on/off nyala ga..sebelum ganti semua)

Solusinya adalah cepat Ganti Sepul (KIPROK JARANG KENA RUSAK! KENA FITNAH IYA!)

Pulser Thunder 250 Kadang Bermasalah

Karena dah mulai tua, maka Pulser Thunder 250 Kadang Bermasalah.Ini ditandai dengan gejala berikut :

  1. Mesin Panas motor mati, dingin hidup lagi.
  2. Motor susah nyala distater (kik/elektrik) tapi di dorong nyala..
  3. Motor susah nyala, begitu nyala nembak keras dari knalpot dan mati lg.
  4. Pengapian kadang ada, kadang hilang, juga kecil.

Solusinya ya mas bro harus Ganti Pulser

Karbu Ori Thunder 250 Mbrebet

Karbu Ori Thunder 250 Mbrebet ini ditandai dengan Gejala-gejala berikut ini :

  1. Motor Brebet Parah di RPM atas, cek skep karbu baret, karet vakum bolong, karet Intake retak
    Langsam Motor susah turun di RPM 2000, cek klep, jalur PAIR, karet Intake Retak, Choke Bocor.
  2. Motor di gas malah blebek2 kayak habis bensin, cek skep karbu baret, karet vakum bolong.
  3. Motor suka mati abis dicuci…itu masalahnya di kop busi biasanya, ganti kop businya pake punya mio atau apalah yg rapet kayak anak perawan.
    karbu vakum thunder GAK ADA SETELAN ANGIN! baut yg kuning itu diputer2 cuma buat idle, alias naikin langsam…setelan karbu semua ngikut KLEP…setelan klep ngaco..ya ngaco semua…RPM telat, di gas brebet dll..

Solusi nya adalah Ganti Skep, Karet Vakum atau beberpa part karbu yang rusak.

Noken As Thunder 250 Mbrebet

Noken As Thunder 250 Mbrebet ini ditandai dengan Gejala berikut :

Motor Berisik, mesin mendadak ngejim, atau keteng lompat, cek sirkulasi oli, ganti head, filter oli rutin diganti biar awet.

Solusi nya adalah Ganti head, Bubut Noket pake boshing kuningan, Filter Oli wajib diganti rutin.

Lampu-lampu Thunder 250 Bermasalah

Yup, kalau Lampu-lampu Thunder 250 Bermasalah biasanya ditandai dengan Gejala dan penyelesaiannya sebagai berikut:

  • Lampu rem dipencet, lampu depan ikutan nyala…cek lampu belakang biasanya konslet / udah perlu ganti.
    Lampu rem sering putus..benerin soket lampunya, sama dudukannya jgn terlalu bergetar, beli lampu ori.
  • Lampu depan redup…ganti H4, pakai batok besi Autopal maksimal 55w4. Lampu rem gak nyala, cek switch lampu, cek bohlam, ganti.
  • Klo masih mati juga cek sepul sm kabel bodi…atau cek token listriknya.

Dinamo Stater Thunder 250 Bermasalah

Mas bro, Dinamo Stater Thunder 250 Bermasalah biasanya ditandai dengan Gejala dan penyelesaiannya sebagai berikut :

  • Stater gak ngangkat..kayak berat banget beban hidupnya…cek output aki, areng stater/brush koil, ganti areng.
  • Bendik gak bunyi cetak2…cek output aki, ganti bendik.
  • Magnet lepas…pake lem besi araldite atau yg bagus di ace hardware.
  • Angkur tembaga abis…ya ganti dinamo 1 set.
  • Masang areng dinamo, gak usah di solder, kabel areng yg lama dipotong trus di gulung aja pake benang jahit sama kabel areng yg baru.., pas mau masangnya, areng2 yg item diganjel dulu pake kertas biar ga melocot2
  • dinamo stater jangan sampe kemasukan oli, ganti sil di ujung deket gir as staternya.
  • masih juga rewel dinamonya, pasang dinamo tarik di magnet… kayak mesin cuci steam..-_-

Speedometer / RPM Thunder 250 Ngadat

Speedometer / RPM Thunder 250 Ngadat ini ditandai dengan Gejala dan solusi sebagai berikut :

  • Spidometer RPM bunyi nguing2….ganti spido atau coba di semprot WD40 di tabung kumparannya.
  • Spidometer mati lampu…cek lampu2nya, kabel…ganti atau benerin kabel2nya.
  • Kabel spidometer putus terus, cek jalur kabel, jangan muter2 ketekuk, sering2 dikasih minyak.
  • Spidometer mentok di 110kpj. Ya emang sudah segitu top speednya mas bro.

Demikian artikel terkait 7 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Thunder 250, semoga bermanfaat.

13 komentar pada “7 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Thunder 250 dan Testimoni User

  • Tangki gak gampang bocor… Nggak kayak merk sebelah, cicilan belum lunas tapi tangki bensin sudah bocor… Hehehe… Gitu kok ya laris… Ups…

    Balas
  • FitSpresso is a special supplement that makes it easier for you to lose weight. It has natural ingredients that help your body burn fat better.

    Balas
  • Fast Lean Pro is a herbal supplement that tricks your brain into imagining that you’re fasting and helps you maintain a healthy weight no matter when or what you eat.

    Balas
  • Are you tired of dealing with brittle nails and dry, irritated skin? Look no further than Kerassentials, the revolutionary formula for maintaining the health of your nails and skin.

    Balas
  • Protoflow supports the normal functions of the bladder, prostate and reproductive system.

    Balas
  • SonoVive™ is a 100% natural hearing supplement by Sam Olsen made with powerful ingredients that help heal tinnitus problems and restore your hearing.

    Balas
  • ProDentim is an innovative dental health supplement that boasts of a unique blend of 3.5 billion probiotics and essential nutrients

    Balas
  • Prostadine™ is a revolutionary new prostate support supplement designed to protect, restore, and enhance male prostate health.

    Balas
  • GlucoBerry is a meticulously crafted supplement designed by doctors to support healthy blood sugar levels by harnessing the power of delphinidin—an essential compound.

    Balas
  • SynoGut is an all-natural dietary supplement that is designed to support the health of your digestive system, keeping you energized and active.

    Balas
  • ProstateFlux™ is a dietary supplement specifically designed to promote and maintain a healthy prostate for male.

    Balas
  • ProstateFlux™ is a dietary supplement specifically designed to promote and maintain a healthy prostate for male.

    Balas
  • Pingback: post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.