Berita Umum

Ranjau Paku Payung Modifikasi di Jakarta Masih Merajalela

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, hingga kini ternyata Ranjau Paku Payung Modifikasi di jakarta Masih Merajalela. Ya, setidaknya smapai pada hari Minggu kemarin, 27-12-2020. Tim relawan penyapu ranjau paku masih saja menemukan banyak ranjau yang ditebar orang tak bertanggungjawab untuk kepentingan tertentu.

Ranjau Paku Payung Modifikasi di Jakarta
Ranjau Paku Payung Modifikasi di Jakarta

Ngerinya mas bro, kini ranjau paku bukan sembarang paku. Karen paku biasa tak ampuh mengempeskan ban tubeless kini paku yang ditebar adalah paku modifikasi. Yakni paku berupa bekas payung yang tngahnya berlobang, shingga ban bakal kempes kalau kena ini.

Ranjau Paku Payung Modifikasi di Jakarta

Mas bro sekalian, Ranjau Paku Payung Modifikasi di Jakarta ini salah satunya adalah ditemukan oleh tim rrelawan sapu ranjau di daerah cawang. Yakni tepatnya dari depan pizza gatsu sampai anderpas kompor cawang Jakarta Timur. Ngeri mas bro.

Hal ini dihsareoleh akun fb Uum Hidayat dengan statmen berikut :

“Hasil pengondisian hari ini dri depan pizza gatsu sampai anderpas kompor cawang.,lanjut ngebit bismilah ???

Kemudian diperjelas lalgi oleh akun fb Wa’One Pratama di group Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas) dengan statmen berikut :

“#oot#fyi mbah..Hati” yg buat melalu jalur layang pancoran cawang, kampung melayu dan gatot subroto,Krna ranjau payung masih bnyk bertebaran,Untung ya masih ada orang baik di Indonesia iniSaya salut dgn mas ya, krna berani dan sukarela memungut ranjau dijalan, selain berbahaya bisa ditabrak kendaraan lain bisa jga di hajar dgn yg menyebar ranjau..Gejil teringat dgn sebuah hadist yg mengatakan,”Barang siapa yg menemuka suatu duri dijalan, lalu orang itu menyingkirkan duri tersebut agar” “tak melukai orang lain maka Allah akan menyelamatkan ya diakhirat kelak”Klo repsol hapus aja mbah?Bekakas ya udh jadi bekanyar ..”

Mas bro, ini penemun baru di daerah Cawang saja. di daerah lain di jakarta juga sangat banyak, bukan cuman banyak mas bro. Berdasarkan penuturan tim relawan sapu ranjau paku ini yang bernama Rohim, diperoleh keterangan sebagai berikut :

  • Tiap pagi sebelum kerja, Rohim menyempatkan diri melakukan penyapuan di berbagai titik rawan ranjau di ruas Jalan Gatot Subroto seberang DPR-MPR mengarah Semanggi.
  • Rohim melanjutkan aksinya ke sekitar Balai Kartini sampai dengan Pancoran, Tebet.
  • Pada sore hari, Rohim juga sempat menyisir jalan di depan Gedung MPR/DPR/DPD yang menuju ke Slipi, Jakarta Barat.
  • Beberapa, ruas jalan protokol yang masih rawan ranjau paku seperti Jalan Gatot Soebroto, Pancoran, Jalan Kyai Tapa Grogol, Jalan TB Simatupang, Bundaran Pondok Indah, dan lainnya juga masih harus dibersihkan.

Ngeri kan mas bro, sangat banyak ini.

30 komentar pada “Ranjau Paku Payung Modifikasi di Jakarta Masih Merajalela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.