Jakarta International Stadium Diresmikan Gubernur DKI, Bagian Lapangan Latih, Nambah 1 Ikon Eksklusif

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, lagi nih sebuah kebanggaan Jakarta dah jadi. Ya, Jakarta International Stadium Diresmikan Gubernur DKI. Ya, pada Hari Senin tanggal 28 Desember 2020 kemarin, lapangan latih Jakarta Internasional Stadium secara resmi dinyatakan dibuka oleh pak Anies Baswedan. Ini jelas melengkapi ikon-ikon kebanggaan kota Jakarta ini mas bro.

Jakarta International Stadium Diresmikan
Jakarta International Stadium Diresmikan

Jadi mas bro, Jakarta International Stadium ini memang terdiri darai bebeapa bagian. Yang telah diresmikan ini yang telah jadi brulah lapangan latih Jakarta Internasional Stadium. Sementara Stadion utamanya belum jadi, masih dalam tahap proses pembangunan seperti di atas.

Jakarta International Stadium Diresmikan

Mas bro, Lapangan Latih Jakarta International Stadium Diresmikan secara Online kemarin oleh Pak Gubernur. Nah dalam peresmian ini secara gamblang pak Anies Baswedan memeberkan berbagai fasilitas keunggulannya dalam akun Istagram beliau sebgai berikut :

“Alhamdulillah, meresmikan Lapangan Latih Stadion Jakarta International Stadium (JIS) secara virtual tadi pagi. Kita bersyukur, Lapangan Latih ini merupakan salah satu milestone (tonggak sejarah) dalam proses penyelesaian JIS, yang diharapkan dapat selesai sesuai jadwal, target kualitas, dan perencanaan biayanya.”

Sepak bola mempersatukan. Stadion ini menjadi wahananya. Dan stadionnya hadir dengan kelas global. Lapangan Latih yang hari ini diresmikan merupakan appetizer (hidangan pembuka), nanti main course-nya (hidangan utama) akan kita nikmati bersama saat stadion selesai. Tapi appetizer-nya sudah menggambarkan kualitas stadion nanti.”

“Beberapa fasilitas Lapangan Latih JIS yang baru saja diresmikan antara lain:

1. Playing Field 105×68 meter berstandar FIFA,
2. Kualitas rumput setara FOP (field of play) lapangan utama,
3. Resisteance dan durability 2-3 kali lebih kuat,
4. Kapasitas tribun 600 orang,
5. Fasilitas lapangan setara dengan stadion kelas dunia,
6. Dapat menggelar pertandingan resmi tim junior, timnas dan klub,
7. Memiliki sistem penyiraman dan drainase standar FIFA,
8. Amenities standar FIFA.”


Kita bangga karena Jakarta lewat Lapangan Latih ini sudah mulai menunjukkan bahwa kita bisa menghadirkan kualitas global di Ibukota dan insyaAllah ini akan menjadi tempat rujukan percontohan bagi semua.

Mas bro, Stadion utama JIS ini dirpogram agar bisa menampung 82.000 penonton. Stadion JIS ini kerennya adalah bahwa inanti bakal dilengkapi dengan atap buka-tutup secara otomatis pertama di Indonesia. Kemudian juga terdapat Sky Viewing Deck di ketinggian 70 meter.

JIS
JIS

Selain itu ada beberapa hal menarik dari stadion bertaraf internasional FIFA ini, yakni diantaranya :

  1. Lahan parkir di area utama mampu menampung 800 mobil di parkir VIP dan VVIP.
  2. Tersedia bagi para pemain sepakbola dan 100 bus di lahan parkir.
  3. Area Stadion JIS bakal dilewati oleh jalur kereta api, LRT, dan MRT. Hal ini karena di sekitar stadion kelak akan dibangun sejumlah fasilitas umum dan sosial yang mengutamakan seni, budaya, dan lingkungan.

Manteb ni mas bro, demikian artikel terkait Jakarta International Stadium Diresmikan Gubernur DKI.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: