21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM Dari Kementerian Perindustrian

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada info tentang 21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM Dari Kementerian Perindustrian nih. Pemerintah saat ini sedang menyiapkan aturan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah atau PPnBM 0 persen untuk mobil ( PPnBM mobil) yang bakal dimulai pada Maret 2021 nanti. Diskon pajak ini dilakukan bertahap sampai Desember 2021.

21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM
21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM

21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM

Yup mas bro, menurut info dari kompas.com bahwa diskon pajak sebesar 100 persen dari tarif normal (tarif PPnBM) tersebut bakal diberikan pada 3 bulan pertama, lalu 50 persen dari tarif normal pada 3 bulan berikutnya, serta 25 persen dari tarif normal pada tahap ketiga untuk 4 bulan. Lalu besaran diskon pajak akan dievaluasi efektivitasnya setiap 3 bulan.

21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM.
21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM.

Seperti dilansir dalam tempo.com bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menandatangani aturan PPnBM nol persen ini pada 25 Februari 2021 lalu mas bro. Aturan tentang PPnBM nol persen ini terdapat dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 20/PMK.010/2021 tentang Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Atas Penyerahan Kena Pajak Yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021.

21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM`
21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM`

Relaksasi ini sebenarnya bertujuan untuk mendongkrak konsumsi masyarakat dengan berbelanja mobil. Sebab sejak adanya pandemi Covid-19, daya beli konsumen terhadap mobil melemah mas bro. Maka diharapkan peningkatan penjualan mobil bisa mendorong agen pemegang merek (APM) kendaraan bermotor untuk memacu peningkatan produksinya kembali

Maka Kementerian Perindustrian kini telah merilis 21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM tahun ini nih mas bro. Jadi 21 mobil itu diproduksi di Indonesia, bermesin 1.500 cc ke bawah, berpenggerak 4×2 serta memiliki kandungan lokal hingga diatas 70 persen. Periode Maret – Mei nanti, 21 mobil tersebut akan mendapat penghapusan PPnBM.

21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM'
21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM’

21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM itu adalah terdiri dari beberapa brand ternama mas bro. Ada Toyota sebagai menyumbang model terbanyak, lalu ada Daihatsu, Honda, Mitsubishi , Nissan,  Suzuki dan juga Wuling. Lebih lengkapnya berikut nama-nama 21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM itu, antara lain:

  1. Toyota Yaris
  2. Toyota Vios
  3. Toyota Sienta
  4. Toyota Avanz
  5.  Toyota Raize
  6. Toyota Rush
  7. Daihatsu Xenia
  8. Daihatsu Terios
  9.  Daihatsu Gran Max minibus
  10.  Daihatsu Luxio
  11. Daihatsu Rocky
  12. Honda Brio RS
  13.  Honda Mobilio
  14. Honda BR-V
  15.  Honda HR-V (1.5L)
  16. Mitsubishi Xpander
  17. Mitsubishi Xpander Cross
  18. Nissan Livina
  19. Suzuki Ertiga
  20. Suzuki XL7
  21. Wuling Confero

Untuk info tentang harga setelah dipotong PPnBM, pihak Toyota, Honda, dan Daihatsu setelah dihubungi Tempo mengungkapkan bahwwa pihaknya akan menyampaikan info tentang harga setelah dipotong PPnBM tersebut pada pada Senin, 1 Maret 2021 mendatang mas bro.

Demikian info tentang 21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM Dari Kementerian Perindustrian ini. Kita tyunggu info lanjutannya nanti mas bro.

2 thoughts on “21 Mobil Yang Bakal Dapet Relaksasi PPnBM Dari Kementerian Perindustrian

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: