Remaja Tewas Usai Latihan Silat, Polisi Tetapkan 6 Tersangka

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada sebuah info tentang Remaja Tewas Usai Latihan Silat, Polisi Tetapkan 6 Tersangka nih. Beberapa hari yang lalu tersiar kabar tentang seorang remaja yang tewas setelah berlatih silat. Dalam mempelajari ilmu bela diri memang dibutuhkan ketahanan fisik yang mumpuni, sehingga murid seperguruan ditempa dengan beragam latihan yang membuat mereka menjadi lebih terbiasa. Namun kalau latihan dengan pukulan-pukulan yang melebihi batas, tentu akan membuat murid perguruan tersebut menjadi celaka. Seperti yang terjadi pada kasus kali ini nih.

Remaja Tewas Usai Latihan Silat
Remaja Tewas Usai Latihan Silat

Remaja Tewas Usai Latihan Silat

Yup mas bro, seperti dilansir dalam Merdeka.com bahwa seorang remaja berinisial MRS (15) warga Desa Srebegan, Cawas, Klaten telah meninggal dunia setelah mengikuti latihan silat pada Sabtu (3/4) malam di lapangan Balai Desa Palar, Trucuk. Polres Klaten Jawa Tengah pun kini telah menetapkan 6 tersangka dari peristiwa tersebut yang diduga adanya penganiayaan. Dari 6 tersangka tersebut yakni 3 orang dewasa yaitu M (18), A (19) dan R (20). Lalu 3 tersangka lainnya masih dibawah umur.

Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan mengungkapkan bahwa petugas juga mengamankan beberapa barang bukti, yakni sebuah toya atau potongan rotan sepanjang 160 cm warna cokelat, baju setelan beladiri berwarna hitam dan sabuk dari perguruan silat tersebut. Para tersangka terkena Pasal 80 ayat (2) dan (3) Jo Pasal 76 C UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Kronologi Remaja Tewas Usai Latihan Silat

Skitar pukul 19.30 WIB, korban memulai latihan pencak silat di lapangan Balai Desa Palar yang juga diikuti 12 siswa dan 8 warga selesai pukul 23.00 WIB. Latihan dimulai dengan berdoa, lalu lanjut pemanasan. Setelah itu istirahat pertama sekitar 15 menit. Dan ketika itu korban tidak merasakan gejala apapun. Lalu pada pukul 23.00 WIB hingga 24.30 WIB lanjut pemberian materi senam dasar sekitar 30 menit dan push up 50 kali lebih pada semua siswa. Dan ternyata saat berlatih itu, dengan maksud untuk ketahanan fisik, para pelaku juga melayangkan pukulan terhadap korban.

Hingga pada pukul 03.00 WIB, ketika doa mau pulang, siswa semuanya berbaris. Tapi akhirnya korban malah terjatuh dan pingsan. Korban pun sempat diberi pertolongan dengan napas buatan. Lalu dibawa ke RSI Klaten dewngan mengendarai motor milik tersangka. Lalu pukul 03.15 WIB, korban sampai di UGD RSI Klaten. Dan setelah diperiksa tim medis, sekitar pukul 03.45 WIB korban pun akhirnya menghembuskan nafas terrakhirnya.

Demikianlah info tentang Remaja Tewas Usai Latihan Silat, Polisi Tetapkan 6 Tersangka ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah.

One thought on “Remaja Tewas Usai Latihan Silat, Polisi Tetapkan 6 Tersangka

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: