Cuti Bersama Idul Fitri 2022, Mudik Coy!

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, berikut ini adalah Jadwal Cuti Bersama Idul Fitri 2022, yang dikeluarkan pemerintah kemarin. Jadi bisa Mudik Coy!

Cuti Bersama Idul Fitri 2022
Cuti Bersama Idul Fitri 2022

Jadi ceritanya pemerintah telah memutuskan jadwal cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada 29 April dan 4-6 Mei 2022. Sebelumnya di kalender kan telah kita lihat bahwa tanggal 2 dan 3 Mei 2022 adalah ditetapkan sebagai hari libur nasional Lebaran.

Cuti Bersama Idul Fitri 2022

Keputusan penetapan jadwal Cuti Bersama Idul Fitri 2022 ini diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, pada hari Rabu (6/4/2022) kemarin yang disiarkan secara viral via tayangan YouTube Sekretariat Presiden. Berikut ini statmen Pak Presiden terkait hal ini, “Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada tanggal 2 dan 3 Mei 2002 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri, yaitu pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022,”

Lebih jelasnya mas bro, Keputusan mengenai Cuti Bersama Idul Fitri 2022 ini lebih terperinci bakal diatur melalui keputusan bersama menteri-menteri terkait. Dalam tayangna lanjutan vidio tersebut pak Jokowi menyampaikan bahwa cuti bersama ini dapat digunakan untuk bersilaturahmi dengan orangtua, keluarga, dan kerabat di kampung halaman.

Mas bro, selain mengumumkan jadwa Cuti Bersama Idul Fitri 2022 presiden juga mewanti-wanti agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, karena memang pandemi virus corona belum usai. Kemudian Presiden juga meminta masyarakat segera melengkapi vaksin Covid-19.

Selain itu Pak Jokowi juga memerintahkan jajarannya untuk melakukan persiapan menyambut mudik 2022 ini dalm statmen aku FBnya sebagai berikut :

Menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini, saya meminta segenap jajaran pemerintah melakukan langkah persiapan ekstra. Keinginan masyarakat untuk mudik pada tahun ini sangat tinggi.

Secara khusus saya meminta jajaran Polri dibantu TNI dan Kementerian Perhubungan untuk menyiapkan jalannya mudik dengan baik, bisa meminimalisir kemacetan dan penumpukan arus mudik dan arus balik setelah Lebaran.

OKe mas bro, kita bisa mudik nih untuk tahun ini setelah 2 tahun gagal mudik saat lebaran.

One thought on “Cuti Bersama Idul Fitri 2022, Mudik Coy!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: