Tentang iklan-iklan ini
jump to navigation

Honda Civic Estilo Dream Car 90an Yang Layak Diburu (Mobil Nggak Masuk Akal) 13 Maret 2011

Posted by Bonsai Biker in Bonsai bakal, Portal Otomotif, Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

Brader sekalian, para bikers kelas menengah yang usianya sekitar 28-35 rata-rata sudah berpenghasilan sendiri, dan hidup berkeluarga dengan menanggung beban hidup sendiri. Para bikers ini kalau kita menilik penghasilannya mungkin belum terlelu tinggi, namun menilik kebutuhannya tentu sudah membutuhkan mobil untuk membawa keluarga. Untuk memboyong mobil baru tentunya masih sangat berat mengingat baru memulai hidup yang sebenarnya, kecuali anak mami yang selalu disokong keluarga. Pilihan tepat tentu menjadi HOMOSEK alias Hobi Mobil Seken. Dalam memilih biasanya para eksekutif muda ini lebih suka yang pankeh gitu, anti buntut, macem Startlet, Charde, Civic Estilo, dll. Untuk kali ini coba kita ulas siHonda Civic Estilo tak berbuntut yang cuocok buat bapak muda dari beberapa segi.
Nih mobi 2 pentu men, siape mau, pas ti gaya. Di Indonesia Honda Civic Jenis ini sebetulnya terdiri dari 2 varian yaitu tipe sedan (4 pintu) & hatchback (2 pintu). Yang 4 pintu dikenal dengan nama Civic Genio sedangkan yang tipe 2 pintu bernama Civic Estilo. Dalam bahasa Matahari Terbit, Genio mempunyai arti genius sedangkan estilo berarti stylish. Civic Genio yang pada masanya punya rival berat yaitu Toyota Great Corolla mengusung mesin berkapasitas 1600 cc, 4 silinder, SOHC, 16 valve mengeluarkan tenaga sekitar 120 dk. Ada 2 transmisi yang ditawarkan yaitu manual & matik. Spesifikasi mesin honda Genio sama persis dengan Civic Estilo. Sayang sekali spek mesin yang dijual di Indonesia ini adalah termasuk kasta paling rendah, kebiasaan pabrikan sini yang doyan spec down buat ngejar harga jual. Kasta tertinggi dari Civic EG ini mengusung mesin 1600 cc, 4 silinder, DOHC, VTEC, 16 valve & ouput yang dikeluarkan mencapai 165 dk !!!
Estilo Yang di Indonesia ini ada yang fersi Built Up,dan ada yang CKD. Yang Built Up biasanya Bertempat plat lebih besar, lengan ayun ebih kecil karena jalan di luar lebih bagus, dan corak lekukan jok berbeda. Lalu yang CKD biasanya bertempat plat lebih kecil, lengan ayun ebih besar karena jalan di sni kurang bersahabat, dan corak lekukan jok berbeda dengan fersi Built Up. Mobil ini sekarang masih tergolong mhala dan populer karen modelnya yang tak lekang dimakan usia, juga karena spoknya yang enak diajak lari. Soal harga, beeeee sunguh tak masuk akal, nih mobil tahun 95 saja masinh ada yang berani jual 70 juta dalam kondisi mulus, untuk yang biasa saja nampaknya  masih bisa dilego 50an juta, imbanglah dengan strlet dari sisi nggak masuk akalnya harga.
Bagi brader yang menilik lebih lanjut dialog tentang nih mobil silakan kunjungi:
http://blognyamitra.wordpress.com/2010/02/24/review-honda-civic-genio/

http://ridwanaz.com/otomotif/kelebihan-dan-kekurangan-sedan-honda-civic-genio-review-mobil/

Tentang iklan-iklan ini

Komentar»

1. cihanshans - 13 Maret 2011

pake pertamax

Bonsai Biker - 13 Maret 2011

cepat nian

cihanshans - 13 Maret 2011

kan pake pertamax mbah… mahal dikit gpp yg penting cepet.

Bonsai Biker - 13 Maret 2011

kikikiki

2. Triyanto Banyumasan - 13 Maret 2011
A Seen - 13 Maret 2011

asemik

3. Triyanto Banyumasan - 13 Maret 2011
4. cah cilik melu melu - 13 Maret 2011

Temen sekantor dulu ada yg punya.
Sering nebeng kalo tiap akhir pekan pulang ke kampung halaman.
Setaun yg lalu dijual, masih laku 90 juta!
Warna silver, lupa keluaran taun brp.

A Seen - 13 Maret 2011

kalau gak salah 95

5. vIP - 13 Maret 2011

pantat e seksi oom, ga kayak sodaranya.si … haduh lupa, yang pantatnya masih kotak-kotak itu lo.

A Seen - 13 Maret 2011

kiki takut nyebut inisial ne

uDien seDunia 234 - 13 Maret 2011

starlet

Bonsai Biker - 13 Maret 2011

weah

6. cihanshans - 13 Maret 2011

mbah dadi tambah ngiler …..ceeessss

A Seen - 13 Maret 2011

wes tebussssssssssss

7. martini - 13 Maret 2011

kalo estilo emang mahal bons…ati2..biasanya mesin udah diobok-obok…macam ninja 2tak gitu deh!! populasi juga sedikit banget!! kalo ada yang masih mulus pasti harga sudah diatas 90jutaan!! lebih mahal dari honda city tahun mudaan…hehehehe…….jika anda ABG di tahun 90-an pasti ngefan ama estilo…saingan terberat adalah ford TX, mazda astina, juga evo 3…meski beda kelas dan cc…mesin estilo bejaban …

A Seen - 13 Maret 2011

tul ada aura balapnya

8. cihanshans - 13 Maret 2011

mbah compare dengan civic wonder dan civic nouva .

A Seen - 13 Maret 2011

insallah

9. electra - 13 Maret 2011

mosok eneng estilo rego 50 pak bons?

A Seen - 13 Maret 2011

lek wis dioprek murah

10. jenderal - 13 Maret 2011

beuuuuhhh….2 pintu euy
cocok banget nih!! tapi harganya itu loh,secara H sih…. :mrgreen:
btw apa bedanya sama H civic nouvo,kang BB?? :twisted:

jenderal - 13 Maret 2011

nouva kamsude….. :oops:

martini - 13 Maret 2011

estilo 1600cc

nova 1300cc

beda di interior dan bentuk secara detail….tapi secara umum modelnya setipe…

jenderal - 13 Maret 2011

matur suwun begawan…jadi begono yah :roll:

A Seen - 13 Maret 2011

sepppp

11. Legenda Rider - 13 Maret 2011

Bang Bons, numpang konsultasi, kl model yg mesinya depan (ky taft, katana escudo kijang dll) yg harganya bersahabat, n irit apa? lagi nyari buat usaha nih… denger-denger kaya landcruiser jadul (hard top) bisa mpe 4km/l. tekor bandar gan,,,

martini - 13 Maret 2011

katana..mesin 1000cc irit pokoknya mesin badak…tapi bikin pegel
taft mesin diesel 2700cc irit dan bandel..bikin pegel jugak tapi lebih anteng dijalan ketimbang katana
escudo…1600cc ada versi 4×4 (vitara)..bensin boros 1:7..nyaman banget..shocknya juga empuk…kenceng lagi..
kijang seri 5k mesin 1500cc..lumayan irit…mesin 7k 1800cc boros..keuntungan sih bandel dan muat banyak spare-part tersedia di banyak toko dan murah
land-cruiser/hardtop mahal..kalo yang versi diesel (BJ) harganya kayak mobil baru…….boros banget secara 4000an cc dan bodynya berat!! kalo dipasang mesin dyna/rhino (truk) sangat ajib!!!

sijidewe aka snalpot99 - 13 Maret 2011

Begawan emang bener2 oye.. dari mesin.. motor.. mobil.. semua tahu.. mbok ditulari ilmune bagawan :D

Legenda Rider - 13 Maret 2011

thanks begawan, tinggal info harganya dr bang bons.. Bos ane jg pakenya hardtop mesin dyna eks singapore, kl ga salah..
pilihannya tgl katana taft or kijang 5k

martini - 13 Maret 2011

snalpot….soalnya dari semua yang disebutkan diatas pernah dipelihara ama keluarga (kalo begawan cukup supra fit)..kecuali vitara/escudo….yang pernah punya sih bos ane dikantor..karena biasa nebeng jadi juga tahu

jenderal - 13 Maret 2011

trus kalo enaknya mana nih,escudo,vitara atow sidekick…(diliat dari `semua sudut`)

A Seen - 13 Maret 2011

blazer, murah meriah empuk istimewa, tapi sparen part agak mahal

ウィナ - 13 Maret 2011

vitara 4×4
escudo 4×2
2-2nya nyaman
sidekick 4×2 downgrade dr escudo(paling ga enak suspensinya/katanya tmn,)

jenderal - 13 Maret 2011

yayaya…..makin mengurucut nih,sekarang vitara atow escudo yah??
kalo blazer kayana kegedean,kang BB…kikikikiki :mrgreen:

Bonsai Biker - 13 Maret 2011

4×4=nyaman

jenderal - 13 Maret 2011

4×4=16 :lol:

12. sijidewe aka snalpot99 - 13 Maret 2011

sepertinya belum layak untuk dibeli pak dhe xixiixixi .. tetap masih pada 318 atawa 320 :mrgreen:

A Seen - 13 Maret 2011

kikiki mahal emang

13. setiaonebudhi - 13 Maret 2011

mantep, tpi lbh suka yg SUV..
hehehe..
#kapaaan ya pnya mobil sendiri..

nitip akh

http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/03/13/powerboot-v3-0-percepat-start-up-ponsel-mu/

A Seen - 13 Maret 2011

yakin ajah gan

14. mahardika - 13 Maret 2011

Estillo coupe 2 pintu regane ediiiaaann…kata kabar burung, di Indonesia populasinya hanya 100 unit, very special..
Dulu 2003 ipar ane beli second Rp 120 juta, sayang something wrong in the engine boss, jalur oli di blok tersendat, mesin gampang panas…trus dioverhaul makan dana 5juta…eeehh… Gak sembuh juga, namun tetep syahdu powernya, ane coba tarik tarikan sama Altis di tol Cikampek masih enteng ngacir di 140kpj..

A Seen - 13 Maret 2011

manteb gan, berarti yang built up

15. extraordinaryperson - 13 Maret 2011

harganya mahal juga ya…..mercy tiger aja deh :mrgreen:

http://extraordinaryperson.wordpress.com/

A Seen - 13 Maret 2011

otreh

16. Komengtator - 13 Maret 2011

Di Indonesia Honda Civic Genio Estilo mobil paling sexy di jamannya… Lekukan body belakangnya itu lho yang bikin kagak nahan… Ane suka mobil sedan 80 akhir sampe pertengahan 90 an… Soalnya bentuknya gak jangkung, terkesan ceper, jendela lebar… Cucok banget bwt anak muda.. Seperti Civic Grand LX/Nouva, Maestro/Cielo accord, Civic Genio/Estilo, Starlet, corolla twin cam/lift back, great corolla, Evo3-6, Dan gan, Eterna, Galant hiu, Mazda Lantis, Nissan Ceviro, dll.. Gak kayak sekarang, mobil koq bongsor2 dan gak ada rasa sporty2nya….

A Seen - 13 Maret 2011

90 emang era sembalap kali om yah

17. nunoe - 13 Maret 2011

bisa dipake nge-drift nih…keren euy…

A Seen - 13 Maret 2011

tullllllllllllllllllll

18. blognadhif a.k.a Anddeep - 13 Maret 2011

laik dis

19. A Seen - 13 Maret 2011

monggo

20. touringrider - 13 Maret 2011

ikut menyimak mas.

Bonsai Biker - 13 Maret 2011

monggo cak

21. uDien seDunia 234 - 13 Maret 2011

diskusi yang menarik …
tapi lebih banyak gak ngertinya …
soale belum pernah dirve mobil … apalgi punya ….

ikut menyimak sajah ………… :mrgreen:

Bonsai Biker - 13 Maret 2011

padahal jonda lo Dien

22. propus - 13 Maret 2011

kalo mau liat estilo nganggur, di pengkolan daerah purwomartani sleman. dari dulu kayae ndongkrok.

biar cm SOHC, tapi masih bersaing dengan mesin DOHC mbah. 120dk, masih lebih gede dari mesin 4A-GE punya corolla yg 115dk, atau hyundai elantra DOHC 114dk

Bonsai Biker - 13 Maret 2011

otreh om bagus

23. Darmawan - 13 Maret 2011

Wakaka mobil memory nih, doeloe temen gank masang karburator four barel, sing nyetelno pak sholeh sigma speed waah ngaciir, tapi Muspro!! habis banyak, tapi gak buat balapan di kenjeran, cuma buat goda – goda cewek, sayang dulu blom suka foto2 tu boil :mrgreen:

Bonsai Biker - 13 Maret 2011

kikkiikikkiikiikikki, aturan dipoto tuh gimana kang Darmawan nggodain ug

24. Baridin - 13 Maret 2011

mobil idaman pas awal 2000an ngetren pke lampu alteza woow smpe sering mandengin klo lg ada yg parkir di kampus

Bonsai Biker - 13 Maret 2011

wekekek mengenang masa lalu kang!

25. ウィナ - 13 Maret 2011

jarang yg lego om bons
pdhl kakaknya estilo EK3 (generasi ferio yg hatcback) kadang2 kelihatan dijalan

Bonsai Biker - 13 Maret 2011

makanya jadi muahal

Darmawan - 15 Maret 2011

Ehm Numpang jemuran mbah kalo ada cari Honda estilo 92 warna Hitam dah Full Audio, mesin lumayan, hub. ayas tapi plat Jatim hehehe

26. satria_bajahitam - 14 Maret 2011

Penggemar estillo kebanyakan penggila speed,makanya kebanyakan yang pake anak muda,terbukti nih mobil kenceng karena masih di pake drag race.cmiiw

Bonsai Biker - 14 Maret 2011

muahalllllllllllllllll

27. Legenda Rider - 14 Maret 2011

blazer keren harga maknyos tp takut susah perawatannya.

Bonsai Biker - 14 Maret 2011

kalo yang tahu gampang om

28. gaplek mania - 14 Maret 2011

mahall tenan.
bokonge seksi banget…….

A Seen - 14 Maret 2011

wajajajakakaak yo

29. absoluterevo - 17 Maret 2011

Juragan bonsai bahas mobil pikup dong sekali2 biar ada pencerahan buat saya juragan bonsai thank you nuhun swuhun terimakasih…

30. sama winaya - 28 Maret 2011

kok hargnya masih mahal amet ya???
padahal itu mobil harapan saya klo dah kerja?
trus nova tu sejenis apa?
ada gambarnya ngak/

Bonsai Biker - 28 Maret 2011

betul masih muahal mas bro, tentang Nova mungn ada artikelnya nanti biar lebih jelas

31. sama winaya - 29 Maret 2011

makasi mas….
tlong artikel tentang nova

32. purwanto - 14 Juli 2011

Pengen banget mobil civic estilo , mobil impian

33. gogo - 23 Juli 2011

bagusan starlet tp memang harga kedua rondo ini gak masuk otak..

34. fajar - 14 September 2011

malam pak bons….gabung numpang tanya. baleno,ferio, gret corolla pilih mana….matur nuwun,

35. mmok - 26 Januari 2012

mending escudo tahun 1995 bon.
anak muda bangets.
serba empuk.

Bonsai Biker - 26 Januari 2012

mongo saja

Andry Ail - 29 Januari 2012

Mau tanya, ada yg bilang estilo produk gagal, apa betul tuh? Soale ada rencana mau beli ini mobil.. Mohon petunjuk?

36. hendra - 27 Maret 2012

bosss sekitar berapa pasaranya? apa yg membedekanya dari th yg jadul or yg terakhir di produksi trimzzz…law bisa kirim ke email (hendraekaapt@yahoo.com)….trimz sebelumya

37. purwanto - 21 April 2012

Pengen baanget ni mobil estilo,mobil impian

38. Donma - 19 Agustus 2012

riskan kalo beli ni mobil..utamanya mesin dan kelistrikan yang sering konslett mklum sejarahnya banyak dipake anak2 muda kebut2an,kaki2 rawan mazalah

39. joeReAnT - 11 September 2012

Overheating nya masih bermasalah bro…
boleh kasih pencerahan donk gan biar genio saya bisa standar lagi.

40. speedd 26 - 11 Januari 2013

bisa bil.up ampe 2500cc ga nih alias bore.up biar lari nya cepet.hehe

speedd 26 - 11 Januari 2013

kalo mesin original ga ena pake nya nanti balapan kalah toh.. civic estilo th.92 warna kuning mas.

41. estilo owner - 2 April 2013

yang boneng estilo 70 juta??????? ane pesen 10 bro klo ada yg jual 70 jutaan kondisi bagus…. ane Estilo owner beli 94 juta th 94..

42. Rafindra Cholilur - 25 November 2013

misi gan ane mwu nxak klo honda genio itu menggunakan roda penggerak belakang atau depan ????

43. Mohammad Mario - 24 Juli 2014
44. anhar jaya - 17 September 2014

Kalau ada yg jual honda civic estilo yg 2 pintu boleh telfon saya di daerah jabodetabek ya, tepatnya saya dijakarta. Nih nomor hp saya 085773081971 dibantu ya gan.. hehehe

45. integration marketing - 21 September 2014

This is very interesting, You are a very skilled blogger.
I’ve joined your rss feed and look forward to seeking more of
your great post. Also, I’ve shared your website in my social networks!


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 7.056 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: