Honda Civic Estilo Dream Car 90an Yang Layak Diburu (Mobil Nggak Masuk Akal) | Bonsaibiker

Honda Civic Estilo Dream Car 90an Yang Layak Diburu (Mobil Nggak Masuk Akal)

Brader sekalian, para bikers kelas menengah yang usianya sekitar 28-35 rata-rata sudah berpenghasilan sendiri, dan hidup berkeluarga dengan menanggung beban hidup sendiri. Para bikers ini kalau kita menilik penghasilannya mungkin belum terlelu tinggi, namun menilik kebutuhannya tentu sudah membutuhkan mobil untuk membawa keluarga. Untuk memboyong mobil baru tentunya masih sangat berat mengingat baru memulai hidup yang sebenarnya, kecuali anak mami yang selalu disokong keluarga. Pilihan tepat tentu menjadi HOMOSEK alias Hobi Mobil Seken. Dalam memilih biasanya para eksekutif muda ini lebih suka yang pankeh gitu, anti buntut, macem Startlet, Charde, Civic Estilo, dll. Untuk kali ini coba kita ulas siHonda Civic Estilo tak berbuntut yang cuocok buat bapak muda dari beberapa segi.
Nih mobi 2 pentu men, siape mau, pas ti gaya. Di Indonesia Honda Civic Jenis ini sebetulnya terdiri dari 2 varian yaitu tipe sedan (4 pintu) & hatchback (2 pintu). Yang 4 pintu dikenal dengan nama Civic Genio sedangkan yang tipe 2 pintu bernama Civic Estilo. Dalam bahasa Matahari Terbit, Genio mempunyai arti genius sedangkan estilo berarti stylish. Civic Genio yang pada masanya punya rival berat yaitu Toyota Great Corolla mengusung mesin berkapasitas 1600 cc, 4 silinder, SOHC, 16 valve mengeluarkan tenaga sekitar 120 dk. Ada 2 transmisi yang ditawarkan yaitu manual & matik. Spesifikasi mesin honda Genio sama persis dengan Civic Estilo. Sayang sekali spek mesin yang dijual di Indonesia ini adalah termasuk kasta paling rendah, kebiasaan pabrikan sini yang doyan spec down buat ngejar harga jual. Kasta tertinggi dari Civic EG ini mengusung mesin 1600 cc, 4 silinder, DOHC, VTEC, 16 valve & ouput yang dikeluarkan mencapai 165 dk !!!
Estilo Yang di Indonesia ini ada yang fersi Built Up,dan ada yang CKD. Yang Built Up biasanya Bertempat plat lebih besar, lengan ayun ebih kecil karena jalan di luar lebih bagus, dan corak lekukan jok berbeda. Lalu yang CKD biasanya bertempat plat lebih kecil, lengan ayun ebih besar karena jalan di sni kurang bersahabat, dan corak lekukan jok berbeda dengan fersi Built Up. Mobil ini sekarang masih tergolong mhala dan populer karen modelnya yang tak lekang dimakan usia, juga karena spoknya yang enak diajak lari. Soal harga, beeeee sunguh tak masuk akal, nih mobil tahun 95 saja masinh ada yang berani jual 70 juta dalam kondisi mulus, untuk yang biasa saja nampaknya  masih bisa dilego 50an juta, imbanglah dengan strlet dari sisi nggak masuk akalnya harga.
Bagi brader yang menilik lebih lanjut dialog tentang nih mobil silakan kunjungi:
http://blognyamitra.wordpress.com/2010/02/24/review-honda-civic-genio/
http://ridwanaz.com/otomotif/kelebihan-dan-kekurangan-sedan-honda-civic-genio-review-mobil/

%d bloggers like this: