Kabel Spidometer Hondda Scoopy Gampang Putus, Kasuskah?

Sebuah keluhan diulas oleh salah satu tabloit otomotif yakni bahwa kabel spidometer Scoopy gampang putus. Kasusu ini dialami bukan saja oleh stu dua orang tapi oleh beberapa orang dan anehnya hampir secara bersamaan pada kitaran spido 5000 km-an. Nah apakah memang kabel spidometer ini bermasalaha atau ada hal lain?

Menjawab ini tentu harus dilihat dari berbagai sisi dan dengan kepala dingin. Hal yang musti kita perhatikan adalah bahwa kasus ini baru melanda beerapa orang dan belum massal mengingat si Scoopy ini masih tergolong baru. Boleh jadi ini memang kabelnya yang jelek dan bermasalah atau juga boleh jadi si empunya Scoopy ini kablenya salah posisi sehingga sering bergesekan dengan piranti lain yang menyebabkan gampang patah.

Nah kalau kita membahas secara acak adut grusa-grusu dan terkesan menjustifikasi, khawatir nantinya akan dimanfaatkan alias diekplitasi oleh fihak tertentu. Ya jelasnya kan sang kompatitor sedang lahir untuk menandingi si Scoopy ini. Nah di sisi lain bila memang kualitas memang buruk, tentu Honda harus bertanggungjawab dan bergerak cepat sebelum dimanfaatkan lawan. So kita tunggu aja apa yang terjadi!

Advertisements
Advertisements

27 Comments

  1. Asumsi, opini apa BC ini?
    Lha di rumah ada Vario CBS, dan BeAT sampe lunas
    kok tidak pedot kabel spidonya?

    Apakah ini sesuai amal perbuatannya?
    Berarti alhamdulillah nggon-q apik dan di ridhoi Allah
    🙂

  2. diliat dari pisiknxma mirip sama vario. Aku dulu jg ngalami om.cz di rentang jarak tempuh segitu 5000km – 6000km.
    Bawah ke beres aja. Aku dulu dapet ganti. Harganya kira2 25rb unit kabelnya.
    Tp sedikit gontok dulu dan jelasin.
    Cz yg aku liat kagak pernah jatuh. Atau ketarik dan cz fisiknya jg msh baek. Trs d di cek kagak karatan.
    D ganti baru?

  3. kabel spedo beat saya masih fit, sudah 3 tahun atau 24ribu km.. tadi saya lepas, dicuci pake wd40, dilumuri oli (gak punya paslin), pasang lagi..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin