Warning Untuk Mudikers Motor : Bawa Muatan Melebihi Kapasitas Akan Ditilang

152139_mudikmotor
152139_mudikmotor

Wew mudik biasanya memang sangat jauh dari teori tilang menilang pasalnya bayangkan bila “semacet” itu masih ada acara tilang wewew, tak terbayangkan betapa macetnya jalan mudik nanti. Namun tahun ini nampaknya hal itu akan berubah, setelah dianalisa angka kecelakaan yang di dalamnya terlibat mudikers motor makin besar, maka kini Kepala Korps lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Pol Pudji Hartanto mengimbau agar pemudik tidak pulang kampung dengan menggunakan motor. Alasannya, motor bukan untuk kendaraan jarak jauh dan rawan kecelakaan. Mengutip statmen pak Pudji kepada detikcom, Sabtu (21/7/2012). “Motor bukan untuk jarak jauh, naik bus saja,” Tapi, kalau nekat tetap menggunakan motor, sebaiknya para pemudik berhati-hati. Patuhi aturan yang berlaku. “Kami Menghimbau untuk pengendara sepeda motor yang mau mudik, penumpang tidak boleh lebih dari 2 orang,” tambah Pudji.Jika polisi mendapati pemudik menggunakan motor dengan penumpang lebih dari 2 orang maka akan diberikan sanksi. “Sanksinya ditilang .”
Nah sebagai ganti kabarnya pihak Jasa Raharja sudah menyediakan 300 bus gratis yang bisa digunakan untuk mudik. Mayan gan lebih aman, nyaman dan tidak  terlalu capek, motor bisadokirim lewat jasa pengiriman. Selain itu biasanya banyak lo yang menediakan bus gratis ini,semacem, ATM, Pabrik Jamu, dan sebagainya. Sip yang penting slamat sampek tujuan.

Advertisements
Advertisements

5 Comments

  1. mudik naek motor itu sebuah pil√¨han. Cari tiket kereta gk kbagian. Naek bus gk dtg2 gra2 kna macet dijalan blm lg kembali mslh tiket. Pilhan trakhr tinggal spda motor. Drpd gk bsa mudik. Tp timbul lg masalah jika sudah berkeluarga n punya 2 anak. Masa yg 2 dipaketin? Suruh pulang lbh awal tp THR blm cair. Jd srba salah…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin