Ngakalin Aho Pake Saklar, Lama-lama Kena Tilang Gak Ya!

Mas bero sekalian, aturan AHO nampaknya banyak yang nggak sreg dengan berbagai alasan, mulai dari sialu, aki tekor hingga memperpendek usia lampu. Lalu ujung-ujungnya akalin pasang sakalar, kalau operasi nyalain, dan kalau gak ada aperasi matiin. Berikut saklarnya :

Saklar AHO
Saklar AHO

Nah pertanyaannya adalah apakah hal yang demikian itu lama-lama akan menjadi suatu hal yang ditilang polisi? Ya lama-kelamaan kan polisi tahu banyak yang matiin pake saklar! Tapi kan juga bisa ngeyel, judulnya ngidupin lampu,mau ada saklar atau tidak yang penting pas jalan lampu idup! Wah makin banyak ruang gerak tilang dan ngeyel, hahha 😀 😛 nah bijimana menurut agan sekalian?

Advertisements
Advertisements

29 Comments

  1. waktu tilang polisi juga ga kalah akal, dipegang tu mika lampu kok ga panas baru dinyalakan ya mas? hahahaha

  2. Sepanjang tetap menyalakan lampu saat running,saya rasa tak ada alasan utk ditilang.

    Saya sendiri kurang sreg dg aho. Ga enak banget wkt masuk gang dan bikin silau orang2. Seharusnya aho itu diganti dg lampu kota yg agak terang tak bikin silau. Kurasa ini jalan tengah terbaik.

    • masa sih? ane biasa aja tuh waktu ada motor lain nyalain lampu di gang. apalagi di gang sering banyak anak kecil kalo gak ada lampu malah bahaya.
      lumayan bisa makin awas karena dari jauh udah keliatan sinarnya.
      coba kalo tanpa sinar tiba-tiba werrrrrr, kaget, keserempet dll siapa yg rugi?

  3. Harusnya enggak mbah yg ada di peraturan kan wajib nyalakan lampu utama di jalan bagi motor bukan wajib AHO…..kalau AHO mah sekali lagi upaya pabrikan ngirit pengeluaran dan bukti gak mau ndengerin konsumen….

  4. bego nih org yg ngakalin aHo pake saklar..mana ada aki tekor gara lampu nyala, lha wong nyalany aj pas waktu motor jalan, khan d isi lg sama spul pengisian, klo tekor brarti aki lu yg bermasalah,,klo boros lampu cpt putus ya itung2 aj, mending mana kluar duit 20 rb buat beli lampu ato 100rb buat denda tilang polisi…gw mah gk ridho ngasi duit ke negara cuman gara2 krbodohan sendiri

    • klo aturan ya aturan aj n jalanin dgn bener…inilah sebab knp org kita idupny gk maju maju, slalu nyari celah tatatertib n seneng bgt ngelanggar aturan…repot amat bikin saklar broww??!

      • Lak motor e bebek lampunya 20 ribu..lak motor e kayak di gambar tu…???
        Mana bisa dibeli dengan 20 ribu wong type lampune aja udah beda..??
        wkwkwkwkwkwkwk

    • ente belom pernah sih ketilang pas lampu AHO nya modar, pake bacot gimana juga tetep ketilang brow. biar kata itu bohlam hitam pekat n mika panas membara. polisi gak mau tau.

      tetep ditilang, AHO dimatikan salah satunya untuk mencegah kerusakan lampu depan dengan memperpanjang umur nya.

      CMIIW

  5. 11. st3v4nt – 9 Februari 2014
    betul bro, peraturannya wajib nyalakan lampu utama di jalan raya dan bukan wajib aho. kalau ane lebih sreg mengganti saklar aho dengan yang non aho seperti di warung mazped. jadi tidak seperti pakai saklar on/off seperti digambar itu.

  6. Aho=suck….
    Boros bohlam lampu, vario pk 2 headlamp, boros aki…. Ga sopan masuk gang….
    Sekarang ane juga pk saklar buat wtf, dan juga nanti setelah lewat garansi listrik buat shooter ane….

  7. Belum pernah ngalamin aki tekor d motor aho bro…..? Udah berapa kali lampu headlamp dan taillamp putus….
    Aho=nyusahin…. Aki baru 5amp buat wtf itu 200rebu….. Yg penting kalo dijalan raya lampu headlamp nyala, drpada diakalin dengan led luxeon 10watt x 2, lebih mahal lagi….

  8. Ehm..gak setuju kalau ditilang gara2 saklar..lha motor lama yang belum AHO kan pakai saklar…?!! apa mau ditilang juga?
    AHO, gak AHO yen sopir e ngantuk dan blayak’an yo panggah nubruk…

  9. sepertinya tidak, selama dinyalakan waktu ridding.
    menyalakan lampu di siang hari bukan berarti harus maho eh.. aho :mrgreen: . mestinya sih DRL tapi :
    AHO -> hilangin saklar = mengurangi cost
    DRL -> menambah rangkaian = menambah cost

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin