Disinyalir Hari Ini Puncak Arus Balik, Bawen-Pekalongan 9 Jam, Madiun-Batang 14 Jam

Disinyalir hari ini adalah puncak mudik, karena senin anak sekolah sudah pada mulai masuk, sementara beberapa instansi sudah mulai aktif kembali, makanya mau tak mau hari ini sudah harus balik ke kota besar sebutlah Jakrta atau Surabaya. Logiknaya bila berangkat besok pasti tak ada waktu untuk siap-siap masuk krja, maka hari ini sangat logis untuk balik ke kota tempat kerja. Hal ini tentu saja berimbas pada kemacetan yang terjadi dimana-mana. Dari Jawa Tengah, mulai Salatiga ke semarang sudah ada kemacetan, sementara itu semarang-pekalongan padat merayap, belum lagi Jembatan Comal, wew.

comal

comal

Dari pantauan James Bon, maospai ngawi seringkali padat merayap, karena jalan kecil banyak belokan naik turun kemudian lalulintas padat sehingga lalulintas meryap. Sementara itu dari Boyolali-Salatiga-Semarang sungguh padat lalu lintas, sehingga banyak yang membutuhkan waktu berjam-jam ekstra tambahan dari yang semestinya,

Selepas Tol Semarang, yakni daerah Makang mulai menyambut dengan padatnya lalulintas hingga ke Gringsing. Nah ketika masuk di alas roban, mulailah perjalanan merayap. Hal ini terus samapai ke jembatana Comal yang barusa mengalami antrian hingga 15 km.

comal-Pemalang

comal-Pemalang

Dari pantauan saudara James Bona yang kini sedang berjuang dengan kemacetan di Batang kemarin berangkat dari madiun pukul 19.00 kini jam 11 barusan baru sampai di alas Roban Batang dengan kondisi macet parah. Artinya dari Madiun ke Alas Roban saja butuh waktu 14-15 jam perjalanan. Padahal semestinya Madiun-Jakarta hanya 13 jam saja.

Sementara itu berdasarkan pemantauan kang Widyo yang berdomisili di Pekalongan, mengabarkan bahwa dari tol Bawen ke Pekalongan membutuhkan waktu 9 jam perjalanan, alamak, ini belum termasuk nantinya bila ngantri di Jembatan comal.

Di Comal sendiri memang antrian hingga belasan KM, untuk bergerak 200 meter butuh waktu 15 menit, wew.

About these ads
This entry was posted in Arus Balik and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Disinyalir Hari Ini Puncak Arus Balik, Bawen-Pekalongan 9 Jam, Madiun-Batang 14 Jam

Leave a Reply

Your email address will not be published.