Indonesia Mulai Dihujani Moge, Sayang Jalan Tidak Memandai, Iklim Berkendara Juga Tidak Mendukung

Setelah Suzuki, lalu Kawasaki, kemudian Yamaha menjual moge di Indonesia, dan belakangan ada selentingan Honda juga bakal memulai memasarkan lewat ajang JMSC yang bakal digelar sebentar lagi, maka praktis tahun depan Indonesia bakal diuhjani moge. Klub mogepu juga diyakini bakal menjamur. Namun sepertinya kondisi dari dua sisi kurang mendukung, yakni dari jalan yang kurang bagus, ditambah dengan iklim berkendara yang kurang bertanggungjawab.

jalan rusak

jalan rusak

Berdasarkan catatan James Bons yang sering bepergian antar propinsi khususnya di pulau Jawa, jalan Indonesia ini bisanya hanya bagus ketika musim lebaran. Diluar itu mm rusak parah. Jangan berharap bisa lari dengan moge atau mobil melebihi 100 KPH di waktu jauh dari lebaran, karena jalan sudah rusak dan dipenuhi kubangan kebo di tengah jalan, maksa berarti siap jatuh menerjang kubangan kebo tersebut. Khususnya malam dimana pandangan terbatas, maka mengidentifikasi adanya kubangan kebo alias jalan rusak sangatlah sulit di kecepatan tinggi. Maka mau gak mau, biarpun moge, tetep aja larinya pelan.

Di sisi lain attitude pengendara meusti ditingkatkan, ya bayangkan kita sering melangar lalulintas, sering arogan ketika bergerombol, main hakim sendiri, kayaknya belum siap seceara mental menerima kedatangan moge.

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Indonesia Mulai Dihujani Moge, Sayang Jalan Tidak Memandai, Iklim Berkendara Juga Tidak Mendukung

  1. yohama= says:

    mooo

    • MASUK OM " kredit motor DP PAKAI MOTOR BEKAS " says:

      hhm

      nitip lapak kang
      yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
      http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
      keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
      – DP bisa pakai motor bekas
      – Syarat cuma KTP dan KK aj
      – Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

      makasih kang

  2. Ardee says:

    Brarti beli kebo ajj alias byson..
    Kn sesuai habitat

  3. FЭЯƔ says:

    IU kek nya tetep laku 😀

  4. iya mbah bons di denpasar bnyk bgt mulai yg legal ampe yg bodong berseliweran rata2 mereka pake utk harian mana macet tiap hari dsana

  5. mufidar says:

    ciee yang hari ini ulang tahun 😀

  6. lexyleksono says:

    Semoga pemerintahan yg baru bisa merubah tradisi jalan rusak menjadi jalan mulus sepanjang tahun.

  7. Bro_Jol says:

    Bagi biker yg benar naik Motor itu passion apapun motor/mogenya menikmati riding jadi orangnya mustinya ngga sombong..nah sayangnya banyak orang menjadikan moge itu untuk naik status/strata nah klo pada dasarnya orangnya sombong ya makin arogan deh apapun motornya dan orang kayak gitu ngga bakalan bisa merasakan kenikmatan atau hasrat menjadi biker yg ada PAMEEEERRR

  8. tomcat l ngidam dua silinder says:

    moge …momok gede…!

    kehadiran moge menjadi momok yg cukup serius bg pengguna jalan lainnya..mrk arogan..nyalain sirene..mnta dkasih space kalo lwt ga boleh macet..pdahal sm2 byar pajak..ato malah diantara pmakai pajak adlh org2 yg suka ngemplang pajak..

    oh moge…momok gede!

  9. tomcat l ngidam dua silinder says:

    maksudnya ” diantara pmakai moge ” ada yg suka ngemplang pajak

  10. You should remember few facts while choosing your quilts.
    If you are thinking of buying a piece of handmade jewellery from India or any other Asian country make sure
    that you check on the size as many of the designs will be on the small
    side for western women so please check but as they are now creating these lovely pieces of silver bead jewellery for world trade you are bound to get a piece that will fit you perfectly.

    A good number of recycled waste papers and aligned materials are used for the production of handmade paper.

  11. Getting a written replacement valuation is an effective weapon when seeking
    value from your insurance company or loss adjuster. If you are
    thinking of buying a piece of handmade jewellery from India or any other Asian country make sure that you check on the size as many of the designs will be on the small side
    for western women so please check but as they are now creating these lovely pieces of silver
    bead jewellery for world trade you are bound to get a piece that will fit you perfectly.
    Perhaps we have to do something similar, such as we are beginning to see in the news about
    the rise of local currencies.

Leave a Reply

Your email address will not be published.