Berikut Ini Dua Faktor Yang Membuat Sentul Gagal Gelar MotoGP 2017

perbaikan sentul

perbaikan-sentul

Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, dipastikan batal menggelar MotoGP Indonesia 2017 mendatang. Kabarnya Perintah langsung dari Presiden Indonesia, Joko Widodo. Menurut situs resmi Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Awalnya Presiden meminta kalkulasi  beberapa alternatif sirkuit untuk  segera diputuskan karna deadline dari Dorna. Kemudian dalam mengambil keputusan tersebut ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Presiden diantaranya untuk memacu prestasi olahraga, kemudian magnet baru pariwisata nasional, plus menimbang dua faktor utama, maka diputuskan batal menggelar motoGP di Sentul.

460x110Berikut ini 2 faktor utama yang menjadi penyebab Sentul gagal menggelar MotoGP 2017:

  • Mahalnya biaya renovasi, yang mencapai hingga Rp200 miliar. Sentul Yang beroperasi sejak  1993 itu membutuhkan renovasi hingga 60 persen,
  • Sentul merupakan milik swasta. Di sisi Lain, Tinton Soeprapto ingin perluasan akses tol. Hal itu sulit, karena secara tidak langsung akan terkait juga dengan APBN. Ya APBN biasanya kan harus berkaitan dengan milik pemerintah.
Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto menjelaskan, meski batal di sentul  yang pasti Indonesia tetap akan menggelar balapan motor kasta pertama ini. Pemerintah berusaha menjajaki sirkuit lain, atau membangun sirkuit baru.
About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in MotoGP and tagged , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Berikut Ini Dua Faktor Yang Membuat Sentul Gagal Gelar MotoGP 2017

  1. 2wheel lover says:

    Harap” cemas…

  2. edi karyono says:

    sumarecon bekasi wae pakdhe, dr lampu merah naik dan turun jembatan, ke bunderan 1 trs bunderan 2, balik lagi ke jembatan, lampu merah lagi. wis nganti matane sepet …

Leave a Reply

Your email address will not be published.